Review: Mentholatum Acnes UV Tint SPF 30PA++

6:32 AM

Halo...
Sebelumnya aku ngucapin terimakasih buat temen-temen yang udah ngasih rekomendasi produk buat kulitku yang berminyak banget dan rentan jerawatan.
Karena aku sedang berusaha melepaskan diri dari krim-krim dokter yang mulai merobek-robek kantongku T-T

Malemnya pas diajak belanja bulanan ke Giant Supermarket, aku sekalian nyari produk yang kalian rekomendasiin. Tapi nggak ada :| Hm sepertinya aku salah tempat
Nanti kalo ngemall aku cari lagi deh! :D

Ngiter-ngiter di rak skincare, aku nemu ini!


Mentholatum Acnes UV Tint SPF 30PA++ 
Ini adalah produk dari Rohto. Di kemasannya tertulis kalo produk ini tidak mengandung minyak, alcohol, suntan substance yang bisa bikin kulit kecoklatan kalo kena sinar matahari. Selain itu, dia berfungsi sebagai anti bakteri yg bisa melawan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Mengandung UV protection dan menutrisi kulit. Dan yang paling penting, produk ini bisa berfungsi sebagai primer yang bisa menyerap sebum sehingga muka ga keliatan mengkilap.

Let's swatch!

kocok dulu, terus swatch di tangan

hasil setelah di blend


Teksturnya cair, jadi besar kemungkinan dia slip terus netes netes -_- Untung aja itu bolongannya kecil. 
Menurutku produk ini bagus ya. Soalnya produk ini bisa digunakan untuk di dalam dan di luar ruangan. Dimana itu adalah keseharianku. Ngendon di ruang kuliah yang berAC, berkelana di jalan...
Aku cek komposisinya juga, produk ini mengandung water. Sesuai "janji"nya yang ga mengandung minyak.

Tadi siang perdana aku cobain produk ini. Sekalian mau pergi.
Aku pake UV tint ini dulu, baru liquid foundie, terus loose powder. Aku pengen tau sih, setahan apa dia "menangkal" minyak di mukaku yang biasanya baru juga dandan, 30 menit kemudian muka udah mengkilap

aku lupa foto pas baru selesai dandan, gomen... Tapi aku foto mukaku pas udah pulang *baru inget kalo mau ngereview soalnya*
Sekitar 2 jam-an aku pergi, dan itupun aku perginya ke tempat yang outdoor (ke Bazaar ramadhan) di tengah teriknya sinar matahari. Pas sampe rumah, aku ngaca. dan aku SENENG! Soalnya kilang minyakku teratasi. Si UV Tint ini berhasil menangkal minyak di wajahku.
Lihat deh, nggak mengkilap kan?

after 2 hours, foto asli no editing


ahhhh senangnyaaa xD Sepertinya aku barusaja menemukan produk yang tepat buat kulitku yang rewel ini! Aku puas banget!
:')

UPDATE PEMAKAIAN SETELAH 3 MINGGU

Setelah 3 minggu aku pake ini, aku pakenya setiap mau keluar aja. Kalo enggak ya enggak. Tapi aku keluarnya tiap hari sih jadi ya kupake terus *lalu inti pembicaraan ini apa -_-*
Ternyata, kekhawatiranku akan break out tidak terbukti!!!
Daya serap sebumnya ampuh. 
 Aku sangat cocok pake UV Tint ini.

Jadi kesimpulannya...

Harga: IDR 30.000 

PLUS:
- tidak mengandung minyak
- oil controlnya BAGUS BANGET
- setelah di aplikasikan, wajah terasa halus
- bisa dipakai sebagai primer

MINUS:
- teksturnya yang terlalu cair

BELI LAGI? yes! absolutely!!

You Might Also Like

19 comments

Subscribe