Jogja Trip + Haul Darurat

4:17 AM

Hai teman teman...
Liburan 4 hari kemarin pada kemana? Kalo aku sih ke Jogja
Jadi aku, mas pacar, saudaranya, dan teman saudaranya pergi ke jogja bondo nekat parah lah, karena kita ke jogja cuma bekal duit 450rb. Muahahahah tapi berhasil loh guys... duit segitu cukup buat 3 hari 2 malem. Transport PP surabaya, biaya penginapan, dan makan. Btw kita nggak bawa kendaraan pribadi loh. Kita naik bis.

Oke, ini bakal jadi post yang agak panjang, boleh di close kalo cape bacanya. Tapi kalo penasaran dengan perjalanan nekat ini ya baca aja terus hihihi siapatau bisa menginspirasi buat yang pengen travelling tapi modal terbatas. 

Namanya juga rencana backpacker, jadi kita meminimaliskan bawaan dong ya. Aku bawa 5 potong kaos, 1 celana jeans, 1 piyama, dan amunisi lenongan yang kuminimaliskan sampe cukup 1 pouch kecil aja. 


inilah yang ada di dalam pouch amunisiku:
- Shikada Facial Cleansing Wipes, soalnya kalo udah capek dan ngantuk aku pasti malas cuci muka. Jadi inilah alternatifnya. sambil ngantuk dan pijit-pijit kaki, bisa sambil bersihin makeup.
- Wardah Lip Palette, lebih praktis mau pilih lipen warna apa
- Kapas, buat bersihin eyeliner
- Mustika Ratu Bedak Jebuk Sari, karena loose powder. Aku kan mau panas-panasan
- Sisir, buat nampol mas pacar sisiran
- Acnes UV Tint, benda wajib karena aku mau panas-panasan
- La Tulipe Waterproof Eyeliner & Oriflame Smooth definer as eyeliner yang tahan lama seharian jadi ga perlu touch up
- Pixy Makeup Remover, buat bersihin eyeliner
- Maybelline Baby Lips Balm
- Tony Moly Cat Chu Wink Gloss, pada akhirnya ga dipake pas disana=_=

HARI 1

Kamis malem naik bus patas EKA, sampe di jogja jam 2 pagi. Kita ngemper di Terminal Giwangan sampe jam 5 pagi buat ke Borobudur. Eh aku baru tau loh kalo masuk sana itu harus pake sarung apa srembong gitu...tenang aja, dipinjemin gratis kok pas di pintu masuk. Ntar keluarnya dibalikin lagi.



Kita di Borobudur sampe jam 10 pagi. Langsung cus Malioboro buat cari penginapan. You know what? semua penginapan FULL!! Jadi dari jam setengah 12 siang kita jalan kaki sampe akhirnya dapat penginapan agak jauh dari malioboro itu sekitar jam setengah 3. Agak mahal, 150rb karena kamarnya sempit banget. Yaudahlah yang penting kita semua bisa istirahat buat saat ini. Besok pindah penginapan.

Malemnya, ketemuan sama temen "anggota geng" di kampung halaman yang kuliah di Jogja. Haha... kita diajak ke alun-alun kidul. Mau nyobain menyebrangi 2 beringin itu tapi lagi rame. Salah-salah nginjekin anak orang. Akhirnya kita nongkrong ke kopi joss sampe jam setengah 12 malem.


Pengeluaran hari 1
- Bus EKA = 68.000
- Bus ke Borobudur= 12.000
- Tiket Masuk Borobudur = 30.000
- Bus ke Jogja lagi = 12.000
- Trans Jogja = 3.000
- Penginapan 150.000/2org = @75.000
- Kopi Joss @3500 x 2 = 7.000
- Makan 2x ditraktir temen ahahahah

TOTAL 207.000

HARI 2

Pagi-pagi kita sarapan Gudeng Bu Widodo. Terus ke Taman Sari (eh iya bukan sih) Kita dari penginapan kesana naik becak. Ngiter foto-foto terus kita ke malioboro lagi, mau ganti penginapan.


Pertamanya kita jalan kaki. Tapi karena aku udah ngos-ngosan maka kita naik becak lagi. 

Akhirnya kita dapat penginapan di Jl. Dagen. 30rb lebih murah. Dan tempatnya lebih layak, lebar, bersih. Itupun orangny baru aja check out. Yaudah langsung ambil aja. Leyeh leyeh bentar, terus sorenya kita berempat ke Parangtritis. Naik Trans Jogja disambung Bis.




Rencananya malemnya kami mau duduk-duduk geje di malioboro, sama lihatin orang ngamen. Jujur deh, aku suka banget sama pengamen malioboro yang rame-rame itu. Betah!

Pengeluaran hari ke 2
- Becak = 15.000
- Gudeg + minum = 17.000
- Tiket masuk tamansari = 3.000
- penginapan 120.000/2org = 60.000
- trans jogja 2x3000 = 6000
- bis ke parangtritis 10.000
- bis ke giwangan 15.000

TOTAL 
126.000

HARI KE 3

Siang itu kita jalan kaki di malioboro yang udah sepi karena para pelancong udah pada balik ke negaranya masing masing. Sarapan gudeg di pinggir jalan, terus foto-foto di palang malioboro.


Berhubung jam 12 kita harus udah check out akhirnya kita balik ke penginapan. Packing terus check out. Habis itu kita ke orang jual bakpia 25. Soalny sodaranya mau beli oleh-oleh. Berhubung aku dan mas pacar tinggal sendirian ya mau ngoleh-olehin siapa dong? Jadinya kita cuma nganterin aja terus kita pulang deh ke Surabaya~

Pengeluaran hari ke 3
- gudeng 11.000
- becak 15.000
- trans jogja 3000
- bis MIRA ke surabaya 38.000

total
67.000

TOTAL PENGELUARAN 3 HARI 2 MALAM
207.000
126.000
67.000
= 400.000

SISA 50.000, SODARA SODARA!!!

Ya sebenernya aku bawa duit lebih sih, tapi itu duit bulanan. Yang anggaran buat ke jogja ini emang anggaran sendiri. Jadi duit bulanan ga boleh di utak atik.

Seandainya itu biaya penginapan bisa ditekan, bakal lebih murah lagi. Ada loh yang harga penginapannya cuma 25.000 . Sayang banget kemarin lagi rame, semua penginapan full. Ya daripada balik kucing ke surabaya yaudahlah ambil aja yang rada mahalan :|

Lalu tadi pas kuliah aku menyadari bahwa aku gosong banget!! Muka dan badanku sangatlah gosong dan gosongnya nggak merata!
Akhirnya pulang kuliah aku beli beberapa barang yang sekiranya bisa mengembalikan kulitku lagi :'(

haul darurat

review menyusul ya... tapi beberapa minggu lagi soalnya nggak mungkin dong, besok udah keliatan hasilnya? hehe...

Have a nice day!

You Might Also Like

8 comments

Subscribe