Senin, 30 Maret 2015

DIY Coffee Salt Scrub + Video



Hai semuanya!
Kali ini aku bakal berbagi soal scrub andalanku kalo aku mulai bruntusan gara-gara breakout, atau gara-gara aku terlalu malas sampe malas mandi dan malas ngapa-ngapain. Bersihnya di muka, menurutku rasanya sama kayak habis di facial.

Jadiii salt scrub ini selain buat wajah, bisa buat badan juga. Ini ya, aku jabarin manfaatnya:

Manfaat coffee salt scrub:

1. Mengangkat sel-sel kulit mati
2. Mengurangi jerawat
3. Mengangkat komedo
4. Menghaluskan kulit
5. Mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah
6. Meminimalisir pegal pada otot dan sendi
7. Mengurangi bau badan
8. Mempercepat sembuhnya luka
9. Meratakan warna kulit
10. Memudarkan selulit

Tuh, banyak kan??

Bahan bahan yang dibutuhkan juga aku yakin pasti tersedia di dapur masing-masing, kalaupun nggak ada, bahan-bahannya tersedia di supermarket terdekat :p


Bahan:

- 8 sdm garam, aku pake yg refined soalnya lebih halus. 
- 1 sdm olive oil, atau kalian bisa ganti sama coconut oil
- 1 sdt madu murni
- 1 sdm kopi yang udah dibasahi sama air mendidih, dinginkan

untuk cara membuatnya kalian bisa langsung lihat video di channel youtube aku


atau kalau malas ngeplay, yaudah... yaudah...



Cara membuat:

1. Tuang garam di mixing bowl, entah panci atau apalah yang penting wadah bersih

2. masukin kopi, aduk rata sampe bener-bener nggak ada kopi yang menggumpal

3. Masukkan olive/coconut oil, aduk rata

4. Masukkan madu, aduk rata

5. Siapin wadah bersih yang ada tutupnya, boleh bekas wadah lulur atau mason jar. Simpan disitu deh scrubnya




Scrub bisa bertahan kurang lebih sebulan.
Tapi ini dipake 2 minggu udah habis sih

Sebenernya, konsistensi dari scrub ini tergantung selera masing-masing. Ini takaranku, aku nggak suka yg terlalu pekat, juga nggak suka yang terlalu kering. Jadi, kalau kalian nggak sesuai sama takaranku, bisa dikurangi atau ditambah. 
Misal:
- Suka lebih pekat: tambahin madunya
- Suka lebih cair: tambahin olive/coconut oilnya
- Suka yang kering: kurangi olive/coconut oilnya


Sekarang kita move ke cara penggunaannya:
Untuk scrub wajah/badan: basahi daerah yang mau di scrub, bisa pake air hangat/biasa. Aplikasikan scrub, diamkan beberapa menit, gosok pelan memutar, bilas. Mandi/cuci muka pake sabun.

Kalau ada jerawat yang meradang, ambil 1 sendok scrub, larutkan di air hangat, celupkan kapas, kompres kapas di area yang berjerawat.


Gimana efeknya?
Mungkin agak terasa perih di bagian yang berjerawat/luka, tapi tenang aja, efeknya bakal tokcer banget dan jauh lebih sakit di facial daripada pake scrub ini. 
Pakainya 2-3 hari sekali ya, jangan dipake tiap hari.

Selamat mencoba, semoga post ini bermanfaat

kalau nggak keberatan please
dan

Thank you
:*

Jumat, 27 Maret 2015

[SPONSORED] 5 Benefits of Heavenly Blush Yogurt Drink To Go


Siapa disini yang nggak suka yogurt? Wah... sayang sekali. Karena yogurt merupakan susu fermentasi yang mengandung banyak kebaikan susu seperti vitamin, mineral, kalsium, zinc, dan asam betahidroksi dan bakteri baik hasil fermentasi tersebut. Dan sebenarnya, yogurt lebih mudah dicerna oleh tubuh dibandingkan susu.

Sebelumnya aku bukan fans yogurt karena setauku yogurt itu rasanya asam. Tapi pas aku cobain heavenly blush yogurt drink to go ini, rasanya nggak asam! Beneran. Pertamakali cobainnya yang rasa strawberry karena dulu adanya cuma rasa itu. Tapi sekarang rasanya udah ada tiga lhoo... ada rasa strawberry, peach, dan blackcurrant. 



Katanya, minum yogurt di pagi hari malah bikin sakit perut atau bikin maag. Coba sini mbak saya lihat datanya? *ala-ala dosen penguji* Hehe... Jadi pernyataan itu cuma mitos. Karena sebenarnya yogurt tidak menyebabkan maag, malah bakteri baik yang terkandung dalam yogurt itu yang bisa menjadi terapi bagi penderita sakit maag.

Selain untuk pencernaan, apa aja sih manfaat Yogurt ini untuk tubuh kita?

1. Tulang Kuat dan mendukung gaya hidup aktif
Karena Heavenly Blush Yogurt mengandung Hi-Calcium yang membuat tulang kita semakin kuat dan nggak gampang rapuh sehingga kita semakin bebas bergerak aktif. Untuk penderita alergi lactosa, tetap bisa minum yogurt tanpa khawatir diare ataupun sesak nafas.

2. Menurunkan kolestrol, menurunkan tekanan darah dan mencegah penyakit jantung
Kandungan asam folat dan vitamin B kompleks dalam yogurt dapat mencegah penyakit jantung koroner. Kalau kita rutin minum yogurt, kadar kolestrol dan tekanan darah tinggi dapat berkurang loh. Karena yogurt mencegah penyerapan kolestrol dalam darah.

3. Kulit cantik dan sehat
Siapa yang disini selalu bermasalah sama jerawat pas lagi PMS? Nah sama dong kalo gitu. Kalo rutin minum yogurt, kulit kita bakal jadi lebih lembut, lembab, dan bebas jerawat karena yogurt kaya akan zinc, vit B, dan asam betahidroksi.

4. Menetralisir antibiotik
kalau kita lagi sakit, kan kita mengkonsumsi banyak obat tuh.. nah bakteri yang mati akibat obat antibiotik ini nggak cuma bakteri jahat, tapi bakteri baik yang dibutuhkan tubuh kita juga ikut mati. Sehingga saat proses recovery kita masih ngerasa lemes. Kalau kita mengkonsumsi yogurt, bakteri baik akan meningkat sehingga mempercepat proses recovery sehabis sakit.

5. Menjaga kesehatan kewanitaan
Nah ini penting juga nih. Yogurt dapat menyeimbangkan pH kewanitaan sehingga bakteri jahat mati karena bakteri baik yang terkandung dalam yogurt meningkat.


Kalori yang terkandung dalam Heavenly Blush Yogurt Drink To go ini cuma 100 kalori loh, dan less sugar! Cocok banget buat kalian yang lagi diet. Selain itu, kemasannya juga simpel 200 ml praktis  gampang dibawa kemana-mana. Jadi habis olahraga, minum ini. Atau sambil dijalan, sambil ngeyogurt. Buat para wanita aktif kayak kita kita ini, cucok bangetlah.



Sebenernya kapan sih waktu yang tepat buat minum yogurt
1. Waktu sarapan. Ini nih, cocok buat yang program diet,
2. Pas snack time, siang-siang jam 3-5 sorean enak kan minum yang seger-seger?
3. Setelah makan. Karena yogurt mencegah penyerapan kolestrol
4. Malam hari. Yogurt membuat pencernaan kita lebih bersih di pagi harinya.



Kalo aku, pagi-pagi bangun tidur (jam 9 itu masih pagi kan? ya kan?!) setelah minum air putih, suka buka kulkas. Nah, karena ada pack dari heavenly blush, langsung sikat ajalah satu. Hehe... Terus, kadang pulang kuliah sekitar jam 2an gitu kan panaaas banget ya, jadi sama nyetir macet-macetan di jalan, aku minum heavenly blush yogurt.

Rasa yang jadi favoritku...hmmm... suka semua sih, semuanya enak! Tapi kalau disuruh milih diantara tiga itu, aku lebih suka yang strawberry. Mungkin karena dari awal nyobain yang strawberry, jadi lidah lebih familiar sama yang strawberry hehe.. Dan paling enak diminum pas dingin. Sebenernya nggak dingin juga enak diminum, tapi aku lebih suka minuman dingin.

Heavenly blush yogurt drink to go tersedia di toko-toko terdekat rumah anda, di minimarket, supermarket, ada kok.

Harganya
Rp. 7.600-

Cukup terjangkau kan? Yuk rame-rame minum yogurt!

Terimakasih Heavenly Blush sudah mengirimi 1 pack yogurt favorit saya
Silahkan visit website heavenly blush, banyak info menarik dan resep-resep yogurt disana.

website

FB

Instagram

Twitter
















MY REACTION WHEN RECEIVED THE PACKAGE:


it's miiiiineeeeeeeeeee...!!!

Rabu, 18 Maret 2015

Red-A Translucent Compact Powder

.

Translucent Powder itu apa sih?
Buat yang belum tau (seperti aku beberapa tahun yang lalu), translucent powder itu bedak yang transparan, yang fungsinya bukan untuk mengcover, tapi buat mengontrol minyak wajah dan sebagai  finishing touch supaya makeup lebih terlihat natural dan matte. 

Jadi, tinggalkan tanggung jawab coverage itu pada foundation dan concealer :p

Karena penasaran, aku coba dulu lah yang gampang ditemukan di jagad raya indonesia ini. Aku cobain translucent compact powder dari Red-A. Dan ini aku beli seharga.... IDR 28.000-an di konternya Red-A. Kalo nggak nemu konternya, nah biasanya konter Red-A sama Viva itu jadi satu. Cari aja disitu :D


Berbeda dengan kemasan Red-A yang lain yaitu warna putih, khusus kemasan translucent compact powder ini warnanya soft pink. Cantik banget. Dan di belakang kemasannya terdapat semua informasi produk termasuk tanggal expirednya.

Dilengkapi dengan kaca dan aplikator sponge puff, memudahkan kita buat touch up dimana-mana atau cuma sekedar ngaca aja.



"Waaahhh... warna warniiii....!"
Ada ungu biru pink kuning. Tapi kalo di usap di tangan, warnanya putih dan kalo di blend langsung nyatu sama warna kulit. Katanya sih ini ada micro glitternya, aku perhatiin di pan-nya nggak keliatan sama sekali. Pas di swatch di tangan dan aku perhatiin yang lamaaaaaaaaaaaaa banget baru oh iya ada glitternya halus.

Beberapa review yang aku baca mengenai produk ini, bilang kalau mereka menggunakan produk ini sebagai highlight. Tapi karena di aku glitternya ga ketara sama sekali, jadi aku menggunakan produk ini di seluruh wajah. Dan nggak shiny juga di mukaku.


I do love this product!
Di mukaku hasilnya bagus. Mukaku nggak kelihatan ketebelan bedak, hasilnya natural, ringan, nggak ada aroma-aroma aneh, dan lumayan bisa mengontrol minyak diwajah. Kalo udah berminyak, tinggal di touch up aja.

Oh iya, aku nggak pakai sponsnya, aku aplikasikan produk ini pakai kabuki brush, powder brush, atau brush-nya blush on yang super gede itu. Supaya lebih rata dan nggak ketebelan aja sih. Spons-nya aku pakai buat touch up pas lagi di luar rumah.

Kesimpulan
Packaging: warna pink, terdapat kaca dan spons
Tekstur: lembut, gampang di baurkan & menyatu di kulit, ada micro glitter-nya
Oil control: good! menyerap minyak di wajah dan matte finish
Aroma: tidak ada

Cons:
nothing, love it!



Terimakasih sudah mampir di blogku,
kalau berkenan LIKE fanpage blog ini, bisa klik INI atau klik di sidebar
thanks!

Rabu, 11 Maret 2015

Oriflame Studio Artist Cream Blush Sheer Berry


Sebenernya aku udah lama sih pengen nyobain produk ini, tapi nungguin diskon ahahah... Daaan akhirnya di katalog bulan maret Studip Artist Cream Blush diskon 70% dari harga 99.000 jadi 29.000 khusus warna Sheer Berry

Berhubung aku nggak begitu paham sama jenis-jenis blush kecuali pressed/powder blush, aku nggak tau sebenernya ini cream atau liquid. Kalo menurutku ini liquid? atau sama aja? Soalnya yang aku bayangin cream blush itu yang padat tapi agak-agak 'jemek' (astaghfirullah dita bahasanya....) yang teksturnya kayak lipstick. CMIIW. Tapi berhubung mereka bilangnya ini cream blush yaudah iya wes iya semua benar.

Waktu lihat di katalog, aku pikir bakal gede banget sampe mikir bakal habis apa nggak ya ntar. Tapi ternyata nggak gede, kecil se.... telapak tangan? 4 jari? Ya segitulah lihat di foto aja. Nggak kecewa sama sekali, malah lega. Berarti memungkinkan buat dihabiskan.


Packagingnya dari tube plastik transparan jadi bisa lihat warna produk dan sisanya tinggal seberapa. Tutup ulir warna hitam. Aku suka packagingnya. Terlihat professional. Karena mungil, produk ini travel friendly. Literally. Nggak perlu bingung2 bawa kuas blush on kan, tinggal tepuk2 diwajah beres. Dan yang aku suka dari packaging model begini, jadi lebih higienis.

Info mengenai produk  mulai dari shade, berat, expired date, semuanya lengkap di packaging tube maupun di kardusnya.




Waktu barangnya sampai ke tanganku, aku lihatnya "ebuset gonjreng banget deep pink gini." Tapi setelah dicobain, aku bersyukur dapat shade yang Sheer Berry ini, soalnya kulitku lumayan gelap kan.. kalo pake yang peachy pasti jatohnya aneh, sepertinya warna yg gonjreng gini lebih cocok buat aku. 

Biasanya... (biasanya lo ya gatau kalo nggak biasa, yah mungkin cuma aku aja) cream blush itu dewy finish. Dan aku kurang suka dewy finish. Love hate moment lah pas mau swatch di tangan. Gimana ya namanya manusia, sukanya ngejudge duluan sebelum dicobain :')


Teksturnya memang creamy, tapi kayak liquid cuma nggak cair banget. Nggg... bentar. Gimana ya ngomongnya? ya semacam kayak odol gitulah cuma lebih cair dikit. OMG I looove this! Dia lebih gampang dibaurkan jadinya. Itu secuil gitu aja, udah cukup buat kedua pipi sampe pelipis (kalo pake di bagian situ juga). Warnanya juga pigmented banget, jadi dikit-dikit aja pakainya, 3 titik di tiap pipi udah keliatan banget warnanya.


Dan bagaimana dengan finishingnya? Dewy kayak yang aku pikirkan? Nope. Finishingnya matte. Natural banget jadinya, ngeblend sama warna kulit dengan baik. Menurutku ini cocok lah buat pemilik oily skin & penggemar matte finish kayak aku. Oh ya produk ini ada aromanya, agak wangi tapi nggak bikin pusing. Aku sih suka wanginya.


Daya tahannya pas aku test buat kencan, jalan2, dan tiduran dirumah seharian pake blush on, kurang lebih 5-6 jam. Gimana kalo pakai terus ketebelan? Tinggal ditumpukin pake bedak aja sih.. :)

Aku pernah baca-baca ada yang pakai produk ini di bibir. Dan aku nyobain juga dong kupake di bibir. It's a big NOPE. nope nope nope. Emang bisa keluar warnanya di bibir, tapi aromanya semakin kuat apalagi pas bibir terkatup itu kayak nelen sesuatu yang fana... dan powdery...dan pahit...

kayak kenyataan.


Kesimpulan
Packaging: tube isi 20ml, tutup ulir, higienis, travel friendly
Tektur: Liquid, creamy, gampang di blend, super pigmented
Finishing: matte
Staying power: 5-6 hours
Aroma: ada sedikit wangi

Cons:
nope, love it!

Harga:
normal IDR 99.000
maret 2015 diskon jadi 29.000

Beli di:
Sakurazu Beauty
free ongkir Probolinggo & Surabaya
yuk dibeli dan doakan sis Ecca-nya sukses dunia akhirat :))

Minggu, 08 Maret 2015

Review NYX Pore Filler


Kulitku berminyak, dan pori-poriku besar. Kalo aku tepuk-tepukin pake foundie agak tebel buat nutupin pori, nggak berhasil.Malah keliatan semakin horor soalnya pake foundie ketebelan. Begitu lihat pore filler ini, aku pengen cobain. Dan aku beli di @Makeupuccino seharga IDR 168.000 which is a reeeeaaalllyyyy good deal soalnya di konter harganya 200++ 

Pore filler ini gunanya untuk menutupi pori-pori besar di kulit kita dan di gunakan sebelum foundation, jadi muka semakin terlihat mulus tanpa bolongan-bolongan minyak yang menyebalkan itu. Nggak perlu digunakan se wajah sih, cuma di bagian yang diinginkan aja. 

Claim di kemasannya sih dia bisa menyamarkan pori, dan bikin wajah halus kayak boneka porselen. Digunakan sebagai base makeup, atau yaudah ga usah ditumpukin apa-apa lagi. (translate macam apa ini)


Pore filler ini silicon based ya btw. Jadi jangan heran kalo ada bau-bau silikon pas diaplikasikan ke wajah. Awalnya aku agak takut sih, takut breakout. Tapi ternyata aku salah, dia nggak bikin breakout wajahku. Selain itu, yang aku suka dari NYX ini adalah.....cruelty free! alhamdulillah :)



Packagingnya berbentuk tube dengan tutup ulir. Simpel, ringan, gampang dibawa dan menurutku sih travel friendly, gepeng bisa diselipin di makeup pouch. Enak juga buat ngeluarin isinya, dipencet jadi lebih gampang ngontrol banyaknya produk yang akan digunakan, Karena dia suuuper creamy, aku mencetnya agak ngotot sih.


isinya warna peach, creamy, dan pas baru dikeluarin itu aku langsung mikir ini bakal berat nggak ya? Bakal tebel nggak ya? Ternyata nggak. Rasanya bener-bener ringan, dan secuil itu udah cukup buat hidung dan bagian atas pipiku yang berkawah lebar. Nggak usah khawatir sama warnanya yg peach itu bakal lebih gelap/terang di kulit, soalnya begitu di blend warnanya transparan. 

Apakah benar-benar mulus seperti porselen?
Iya, pas di aplikasikan, kulit langsung muluuuuusssss bangetttt dan aku bahagia soalnya jadi lebih mudah waktu nge-blend foundation. Setelah dibaurkan, dibanding creamy, aku ngerasanya lebih ke powdery dan finishingnya matte.


Staying powernya cukup oke, kalo pakai ini makeupku bisa bertahan lebih lama. Tapi oil controlnya kurang, kalo di aku sih 4-5 jam daerah hidungku mulai berminyak. Tapi pake oil blotting paper langsung beres kok. 


Kesimpulan:
- Packaging tube tutup ulir, ringan, travel friendly
- Cruelty Free
- Tekstur halus, ringan
- Menutup pori
- Halus di kulit & mempermudah aplikasi foundation
- Matte & powdery finish
- Staying power bagus

Cons:
- Ada baunya chemicalnya dikit
- Oil control kurang 


Harga IDR 168.000

Beli di:
Makeupuccino
Website: makeupuccino

Aku rekomendasikan buat belanja di Makepuccino karena apaaaa? Aku ceki-ceki di instagram, dia yang jual paling murah. Contohnya aja, NYX Pore Filler ini, kalo di konter harganya bisa 250++ di makeupuccino cuma 168.000. Nggak perlu khawatir karena semua barang di makeupuccino dijamin original. 

Btw Makeupuccino lagi ngadain giveaway loh berupa kontes untuk para blogger yang udah berbelanja di makeupuccino.

Dan tulisan ini aku ikutkan untuk Beauty Blogger Contest by Makeupuccino


Untuk keterangan lebih lanjut silahkan cek instagramnya ya!
Yuk ikutan juga biar rame ^^


Jumat, 06 Maret 2015

Red-A Lipstick no 627


Another red lippies~~ I can't get enough haha :'|
Sebenernya aku udah pernah review Lipstik Red-A tapi yang nomor 610. Warnanya sama-sama merah dan aku hampir ga bisa bedain. Haruskah aku review secara keseluruhan lagi? Well, kalo memang diperlukan, kenapa nggak? 



Pertama dari packaging ya, bentuknya imut kecil. Makanya nggak heran kalo harganya terjangkau banget cuma IDR 13.500 di konternya. Karena target penggunanya adalah remaja, jadi wajar aja kalo packagingnya nggak berwarna emas kayak viva. Menurutku cukup bisa dipahami lah kenapa packagingnya warna putih gini *teoriku sendiri* :p

 Kemasannya nggak pake kerdus lagi, jadi ya udah sebatang lipstik itu doang. Tapi tertera semua informasi produk termasuk produsen, komposisi, dan expired date di tubenya.


Kalo di reviewku sebelumnya, yang nomor 610 itu sheer banget, nah kalo yang nomor 627 ini lebih pigmented. 1x oles aja warnanya udah keluar, tapi buildable sih kalo dioles lebih banyak lagi jadi lebih merata warnanya.


aku nggak tau ini kameraku kenapa, kok warnanya jadi agak rose... Padahal aslinya merah nyala loh :(
Bedanya sama nomor 610 yang cenderung ke warna coklat, 627 ini waranya merah yang lebih cenderung ke pink ya kayaknya... 

Lipstik ini juga nggak bikin bibirku kering. Malah 627 lebih tahan lama daripada yang nomor 610. Heran juga sih kok bisa gitu ya? Masa iya beda warna beda daya tahan. Entahlah misteri Ilahi.
Iya memang agak memudar kalo dibuat makan/minum, dan jelas lah ya nempel di gelas sedotan itu hal yg wajar. Tapi warnanya masih stay di bibirku dan meninggalkan stain cyantik~


entah kenapa kamera lagi baik, dan aku jadi putih ahahah


Kesimpulan:
Packaging: Oke, mungil, info produk lengkap
Tekstur: No sticky, ringan, nggak bikin bibir kering
Warna: buildable
Daya tahan: Lumayan oke, ninggalin stain di bibir

Harga:
very affordable!
IDR 13.500

Cons:
ada wanginya samar


Senin, 23 Februari 2015

DIY Chocolate Sugar Scrub


Hai semuanya! 
Aku lagi terobsesi sama skincare dapur. Hahaha... bukan gimana-gimana tapi memang efektif sih :p Kali ini aku bakal share gimana caranya bikin Sugar Scrub yang lagi ngehits. Dan yang aku buat nggak pakai essential oil karena aku nggak punya (dan nggak tau beli dimana) jadi aku bikin Chocolate Sugar Scrub. 


Apa sih kegunaan chocolate sugar scrub ini?
- Mencegah penuaan dini 
- Mengangkat sel-sel kulit mati
- Mengangkat kotoran yang menyumbat pori
- Melindungi kulit dari sinar matahari, polusi
- Regenerasi kulit
- Mencegah jerawat, komedo, dan noda pada kulit lainnya
- Mengurangi kelebihan minyak pada kulit
- Meratakan warna kulit
- Menghaluskan kulit
- Mencerahkan
- dll

Berita bagusnya adalah, kalo selama ini DIY mask/scrub-ku bauya enak dan menggoda untuk dijilat tapi nggak bisa dijilat, yng ini aman kalau kejilat karena hey....siapa yang nggak tergoda bau manis coklat? Oh ya, sugar scrub ini bisa digunakan untuk badan, wajah, dan bibir. 



Alat dan Bahan:



Alat dan bahan yang harus disiapkan adalah:

6 sdm Gula
Aku pakai gula pasir biasa. Kalo kalian takut sakit waktu scrubbing, bisa diblender dulu gulanya terutama kalau kalian mau menggunakan buat scrub wajah. Tapi karena aku lebih suka yg kasar (masochist abis) dan aku ga berencana buat jadiin scrub wajah, jadi gulanya nggak aku blender. Tergantung selera masing2 sih

1/2 sdm Bubuk Coklat
Yang bener2 cocoa loh ya. sebenernya banyak sedikitnya coklat ini juag tergantung selera. Tapi 1/2 sdm aja udah nyuuuookklatt banget kok.

5 sdm coconut oil
Ini juga tergantung selera. Karena aku mau hasilnya creamy padat, aku pakai 5 sendok makan. Tapi kalo kalian lebih suka yang agak cair, tinggal ditambahi aja coconut oilnya :)

Wadah bersih & sendok
Untuk mencampur semua bahan. Mau di mangkok, panci, piring, terserah aja yang penting bersih dan bisa buat media mencampur semua bahan. Sendoknya juga bebas mau sendok plastik apa sendok marmer yang penting dia bisa ngaduk.

Toples kecil
Buat tempat scrub karena scrub ini bisa bertahan sampai 2 minggu. Jadi nggak sekali bikin buang. Boleh pakai wadah apa aja yang penting tertutup rapat. Mau pake tupperware, toples bekas bumbu dapur (itu yang aku pake) atau mason jar, biar lebih cakep. 




Cara membuat:


1. Masukkan gula ke  dalam wadah




2. Masukkan coconut oil

kalau kalian merasa takaranku terlalu pekat, bisa ditambahi coconut oilnya


3. Aduk rata



4. Masukkan bubuk coklat



5. Aduk rata lagi



Setelah itu masukkan ke toples, dan dihias kalo mau. Dikasih pita, di kasih label, terserah. Bebaskan kreativitasmu. 



SELESAI!

aku yakin kalian bisa hias lebih bagus dari aku -_-


Kalian tau baunya krim gula di biskuit Selamat? Nah scrub ini baunya sama persis. Dan aku jilat rasanya enak. Mmm... nggak bermaksud jilat sih, tapi aku scrubbing bibir terus gulanya masuk2 mulut :p

Gimana cara pakainya?
- Basahi dulu area yang mau di scrubbing
- oleskan produk, gosok pelan memutar
- diamkan beberapa menit (kalo ga sabar, ga usah didiamkan juga gapapa)
- bilas pakai air bersih (pake sabun juga boleh)


Pakai 1 minggu 2x
Karena keseringan scrubbing juga ga baik.

Tambahan:
Kalau kesusahan cari coconut oil, pakai olive oil boleh. Mau di mix dua duanya juga boleh kok!



Well, semoga kalian suka sama DIY ku kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mecoba!
^^