NYX Invincible fullest coverage foundation Medium Beige

1:39 AM

Sebenernya aku mau repurchase foundation NYX Stay Matte But Not Flat soalnya udah abis. Tapi pengen coba yang lain juga, aku lirik-lirik di konternya NYX kayaknya ada yang baru, karena sebelumnya aku cuma lihat yang Stay matte itu, BB Cream, sama HD Foundation. Tapi aku browsing lagi, ternyata produk ini udah lumayan lama... berarti aku aja nggak update -_-

Waktu aku tanya, ternyata harganya fantastis menurut dompetku. Aku mundur perlahan, tapi masih penasaran. Akhirnya aku beli online seharga IDR 200.000. 


Isinya 25 ml, lebih sedikit daripada Stay Matte But Not Flat Liquid Foundation. Aduhlah nulisnya panjang amet, singkatin aja kali ya jadi SMBNFLF :| Kemasannya warna hitam. Dan aku suka banget entah kenapa, menurutku keren aja sih. Dan ada bolongan transparan bentuk bintang buat lihatin warna foundie-nya.

Aku pilih shade INF07 medium beige, karena yang INF08 golden beige nggak ada. Aku sebenernya sih bimbang antara 2 warna itu karena aku belinya online, jadi nggak bisa cobain langsung. Tapi SMBNFLF-ku (aku bacanya smebnelf jadinya -_-) warnanya SMF07, jadi yaudahlah nggak papa aku pilih yg INF07 juga, siapatau sama.

Klaimnya sih, foundation ini coveragenya full. "Super fantastic coverage that leaves skin satin matte and flawless" gitu kata kemasannya.


Bisa dilihat sendiri kalau foundie ini water based, oil free, dan cruelty free (that's why I love NYX) Dan masa kadaluarsanya 6 bulan setelah tutup dibuka. 

Selama ini sih aku selalu nyari foundation yang full coverage, tapi dapetnya selalu yang yah medium-full kadang sheer. Aku pengennya nutupin noda-noda diwajah kayak bekas jerawat lalala itu ga enak banget dipandang. Meskipun orang nggak ngeliatin juga sih, aku doang yang GR.


Tutupnya tutup ulir, tapi begitu aku buka itu foundie isinya bleber kemana-mana, jadi terpaksa aku bersihin dulu sebelum aku foto. Dan bisa dilihat sendiri, itu cairan foundienya udah ngebet banget pengen netes.



Aduh bahasaku kok nggilani ya, aku jadi membayangkan sesuatu yang lain.

kiri: swatch | kanan: blend

Tapi ternyata, waktu aku colek di tangan, ini foundie lumayan thick dan agak berair gitu. Kayak nggak nyatu gitu... sama kayak pendapat kita. Tapi begitu di blend, ternyata lebih thick daripada SMBNFLF.

Aku jadi penasaran kenapa waktu di tubenya tadi, dia kayak cair banget sampe mau netes. Mungkin gara-gara bolongan tubenya agak lebar. 

kiri: bare skin
kanan: 1 layer NYX Invincible foundation

I should say... meskipun banyak yang bilang ini terlalu thick, susah diaplikasikan, tapi kok menurutku pengaplikasiannya lebih enak daripada SMBNFLF ya? Aku aplikasikan pakai tangan & sponge dari bagian tengah wajah kearah luar, enak-enak aja sih. Mungkin agak susah kalau diaplikasikan pakai brush.

Coveragenya juga lumayan, kalo di aku medium to full kali ya, nggak bisa dibilang full juga karena satu jerawatku yang merah nggak tertutup cuma tersamarkan. Tapi buat merah-merah yang lainnya, tercover dengan baik.

Beli kain ke Pucang jam 12 siang :0

Aku nggak bisa bilang hasilnya matte. Tapi juga nggak keliatan mengkilap. apa ya namanya? Lama-kelamaan foundie ini semakin menyatu sama wajah dan hasilnya bagus banget kalo menurutku. Wanginya... nggak ada sih menurutku, yaa setiap benda pasti ada baunya tapi nggak mengganggu. Ngerti kan? Nggak? Sama.


7 jam kemudian tanpa touch up wajah

Setelah 7 jam aku pakai tanpa touch up wajah (cuma nambahin eyshadow sama ganti warna lipstik), foundationnya masih nempel di mukaku. Nggak bikin mukaku keliatan berminyak banget. Dan nggak oxidize. Warna tetep sama dari awal pakai foundie, nggak menggelap atau berubah jadi oranye. 

Memang sih agak memudar. Lihat jerawat di sisi bawah mulutku, semakin terlihat jelas. Tapi menurutku hal yang wajar. 


Overall, aku suka sama foundie ini.
Beberapa orang bilang kalau foundie ini nggak cocok buat kulit berminyak, cocoknya buat kulit kering. Tapi kulitku berminyak loh, cocok aja sih pakai ini. Setelah aku pakai foundie, aku nggak pakai bedak yg ada coveragenya, aku pakai Red A translucent compact powder.


Kesimpulan:
  • Kemasan simple, menurutku bagus.
  • Mulut tube terlalu lebar jadi produk bleber kemana-mana
  • Tekstur thick
  • Water based, oil free
  • Medium to full coverage
  • Last long
  • Nggak oxidize


You Might Also Like

12 comments

Subscribe