Rivera Cover Foundation

8:00 AM

Hai.

Sebenernya aku tadi lagi nulis draft post yang isinya tentang blogging life. Tapi entah kenapa aku kok malas ngepost kayaknya ga penting banget. Jadi yaudah ngendon aja ya nak di draft. Perlu di post nggak? Nggak? Hiks. Padahal maunya dijawab iya.


Hari ini akhirnya aku review foundation ini juga. Udah sebulanan dia nangkring di lemari makeup, dan sudah beberapa kali terjamah jemari nakal.

Aku beli foundation ini sebenernya bukan buat aku sendiri sih, tapi buat makeupin model foto buat tugas akhirku yang belum juga berakhir. Maunya aku bikin shading dalam. Dan setelah sesi foto selesai, ya aku pakai sendiri sih...


Di BA-nya, aku minta shade yang paling gelap. Entahlah ini beneran yang paling gelap apa nggak, tapi di konternya sih yang paling gelap. Kayaknya ada yang lebih gelap lagi, yaitu revisi tugas akhir tapi lagi habis kayaknya. Aku ambil yang C23 : Golden Beige.

Kemasannya mungil, kecil banget kayak tempat lip balm. Beratnya 9 gram. Tapi nggak apa sih, biasanya foundation padat itu habisnya lama dan berakhir kubuang karena kadaluarsa. Jadi dengan kemasan kecil kayak gini, mungkin bisa cepat habis sebelum kadaluarsa....mungkin :p




Permukaannya keras, tapi ternyata gampang di blend meskipun pakai jari aja. Nggak perlu bantuan sponge basah. Dan teksturnya nggak sekeras creamy foundationnya wardah yang menurutku seret banget. 




dipakai seluruh wajah

Buat coveragenya, menurutku ini full coverage. Bisa dilihat sendiri ya perbandingan foto di atas :3 Jerawatku ketutup semua. Amaziiiing...! Nutupin perasaan yang sesungguhnya bisa nggak ya?

Menurutku sih, nggak ada wewangian aneh. Dipakai juga nggak terasa tebal/gerah di muka. Ngomong-ngomong soal gerah, akhir-akhir ini Surabaya gerah banget ya kalo malem... Gak betah. Jadi pengen lulus.

disini aku alihfungsikan jadi concealer aja. Bener2 menutup noda sempurna kan?


Staying powernya lumayan oke, dan aku basahin mukaku juga nggak luntur. Oke banget dah. Cuma, di aku lama-kelamaan dia oxidize, cakey, keliatan banget white cast di sekitaran bibir, hidung, dagu dan bawah mata. 

Karena aku kemarin belinya buat contouring modelku yang kulitnya terang, warna foundie ini nggak masalah. Tapi karena selanjutnya aku pakai sendiri buat foundie semuka, ya jadi masalah. Soalnya bisa lihat nggak di foto sebelah kanan, itu foundationnya warnanya lebih gelap dan agak pink dari kulitku. 

Jadi, karena dia covergenya mantap, aku alih fungsikan sebagai concealer.


Kesimpulan:
+ Full coverage
+ Staying power oke
+ Waterproof
+ Nggak terasa gerah & berat saat dipakai
+ gampang di blend

Cons:
- oxidize
- cakey
- white cast sekitar bibir, hidung, dagu dan bawah mata

HARGA:
Sekitar 35ribuan


EH btw gambarku mukaku di sidebar gerak looohh #alay

You Might Also Like

10 comments

Subscribe