Red-A Translucent Compact Powder

11:04 PM

.

Translucent Powder itu apa sih?
Buat yang belum tau (seperti aku beberapa tahun yang lalu), translucent powder itu bedak yang transparan, yang fungsinya bukan untuk mengcover, tapi buat mengontrol minyak wajah dan sebagai  finishing touch supaya makeup lebih terlihat natural dan matte. 

Jadi, tinggalkan tanggung jawab coverage itu pada foundation dan concealer :p

Karena penasaran, aku coba dulu lah yang gampang ditemukan di jagad raya indonesia ini. Aku cobain translucent compact powder dari Red-A. Dan ini aku beli seharga.... IDR 28.000-an di konternya Red-A. Kalo nggak nemu konternya, nah biasanya konter Red-A sama Viva itu jadi satu. Cari aja disitu :D


Berbeda dengan kemasan Red-A yang lain yaitu warna putih, khusus kemasan translucent compact powder ini warnanya soft pink. Cantik banget. Dan di belakang kemasannya terdapat semua informasi produk termasuk tanggal expirednya.

Dilengkapi dengan kaca dan aplikator sponge puff, memudahkan kita buat touch up dimana-mana atau cuma sekedar ngaca aja.



"Waaahhh... warna warniiii....!"
Ada ungu biru pink kuning. Tapi kalo di usap di tangan, warnanya putih dan kalo di blend langsung nyatu sama warna kulit. Katanya sih ini ada micro glitternya, aku perhatiin di pan-nya nggak keliatan sama sekali. Pas di swatch di tangan dan aku perhatiin yang lamaaaaaaaaaaaaa banget baru oh iya ada glitternya halus.

Beberapa review yang aku baca mengenai produk ini, bilang kalau mereka menggunakan produk ini sebagai highlight. Tapi karena di aku glitternya ga ketara sama sekali, jadi aku menggunakan produk ini di seluruh wajah. Dan nggak shiny juga di mukaku.


I do love this product!
Di mukaku hasilnya bagus. Mukaku nggak kelihatan ketebelan bedak, hasilnya natural, ringan, nggak ada aroma-aroma aneh, dan lumayan bisa mengontrol minyak diwajah. Kalo udah berminyak, tinggal di touch up aja.

Oh iya, aku nggak pakai sponsnya, aku aplikasikan produk ini pakai kabuki brush, powder brush, atau brush-nya blush on yang super gede itu. Supaya lebih rata dan nggak ketebelan aja sih. Spons-nya aku pakai buat touch up pas lagi di luar rumah.

Kesimpulan
Packaging: warna pink, terdapat kaca dan spons
Tekstur: lembut, gampang di baurkan & menyatu di kulit, ada micro glitter-nya
Oil control: good! menyerap minyak di wajah dan matte finish
Aroma: tidak ada

Cons:
nothing, love it!



Terimakasih sudah mampir di blogku,
kalau berkenan LIKE fanpage blog ini, bisa klik INI atau klik di sidebar
thanks!

You Might Also Like

13 comments

Subscribe