Yuk Intip Sepatu Pemain Basket NBA Terpopuler!

10:29 PM

Dalam bermain basket, kelincahan kaki sangat dibutuhkan untuk memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Untuk itu, diperlukan sepatu yang dapat menunjang dan meningkatkan performa bermain kita agar bisa menjadi sehebat pemain basket terpopuler di NBA. Penasaran sepatu apa yang mereka pakai? Berikut ini adalah sepatu pemain basket NBA terpopuler yang biasa mereka pakai:

1. Adidas D Rose - Derrick Rose

Sepatu basket pertama yang akan kita bahas adalah sepatu milik Derrick Rose. Atlet basket kelahiran 4 Oktober 1988 ini mengawali karir basketnya di tahun 2008 di Chicago Bulls dan sekarang bermain untuk Detroit Pistons. Derrick Rose mempercayakan sepatu basketnya kepada brand Adidas. Sepatu basket tersebut dinamakan Adidas D Rose. 

Sepatu basket tersebut dilengkapi dengan tali sepatu. Bagian upper dibuat dari bahan rajut dengan detail kulit sintetis dan mesh di bagian tumit. Bagian outsole terbuat dari karet. Bagian bantalan midsole Bounce dibuat menggunakan bahan yang fleksibel. Sepatu basket Adidas D Rose juga menggunakan konstruksi sock-like mengunci bagian forefoot.


2. Adidas Dame - Damian Lillard

Sepatu basket selanjutnya adalah milik pemain basket dari tim Portland Trail Blazers, yaitu Damian Lillard. Pemain basket kelahiran 15 Juli 1990 ini mengawali karirnya pada tahun 2012 untuk tim yang sama. Sepatu basket yang dikenakan oleh Damian Lillard adalah buatan Adidas, yang ia namakan Adidas Dame.

Sepatu basket tersebut dilengkapi dengan tali sepatu. Bagian upper dibuat dari bahan rajut dengan beralaskan internal pod system. Bagian lining dibuat dari bahan rajut. Bagian outsole dibuat dari karet dengan pola Zonal Herringbone. Bagian bantalan midsole Bounce dibuat menggunakan bahan yang fleksibel. Sepatu Adidas Dame dibuat untuk mendapatkan rasa yang nyaman di kaki.


3. Adidas Harden - James Harden 

Selanjutnya adalah Adidas Harden, sepatu basket milik pemain Houston Rockets, James Harden. James Harden lahir pada 26 Agustus 1989 dan memulai karirnya pada tahun 2009 di tim Oklahoma City Thunder. 

Sepatu basket tersebut dilengkapi dengan tali sepatu. Bagian upper dibuat dari bahan rajut dengan detail kulit sintetis dan pengikat di bagian tengah kaki. Sepatu Adidas Harden dibuat untuk menjaga kestabilan dan dengan bentuk yang menyatu dengan ukuran kaki pemakainya. Sepatu ini juga memiliki bantalan Lightstrike dengan pembatas yang melengkung.


4. Anta KT - Klay Thompson 

Klay Alexander Thompson atau yang biasa dikenal dengan Klay Thompson merupakan atlet basket kelahiran 8 Februari 1990. Ia mengawali karir basketnya pada tahun 2011 hingga sekarang di tim yang sama, yaitu Golden State Warriors. Sepatu basket yang ia kenakan adalah Anta KT, yang merupakan inisial dari namanya, Klay Thompson. Brand Anta mungkin agak asing di telinga Anda. Namun ternyata, brand asal Tiongkok itu telah berdiri sejak 1994. 

Fitur dari sepatu Anta KT ini adalah mereka menggunakan material tekstil, kulit sintetis, dan TPU untuk bagian atasnya. Bagian solnya terbuat dari bahan karet, TPU, dan EVA. Anta KT juga nyaman digunakan, dengan fitur lain yang tahan lama, anti selip, dan sejuk digunakan di kaki.


5. Li-Ning Way of Wade - Dwyane Wade 

Sepatu terakhir yang akan kami bahas adalah Li-Ning Way of Wade milik Dwyane Wade. Dwyane Wade sendiri lahir pada 17 Januari 1982. Ia memulai karir basketnya pada tahun 2003 untuk Miami Heat dan mengakhiri karir basketnya di Miami Heat lagi setelah berpindah tim ke Chicago Bulls dan Cleveland Cavaliers sebelumnya. Dwyane Wade juga mempercayakan sepatu basketnya ke brand asal Tiongkok, Li-Ning, dengan nama produk Li-Ning Way of Wade.

Sepatu Li-Ning Way of Wade dibuat dengan menggunakan multi-layer composite nylon mesh dan bagian atas dilapisi oleh kulit. Bagian jempol kaki pun dilapisi oleh layered toe structure. Dengan menggunakan teknologi Bounse+, dapat mengurangi energi yang terbuang selama olahraga.


Kesimpulan 

Itulah beberapa sepatu basket dari pemain basket ternama di NBA. Tentunya sepatu tersebut didesain khusus untuk menunjang performa bermain mereka..

Ingin punya sepatu basket keren seperti pemain basket NBA favorit Anda? Bisa! Kunjungi artikel CekAja.com di https://www.cekaja.com/info/7-brand-sepatu-pemain-basket-nba-terpopuler/

Anda juga bisa mewujudkan impian Anda memiliki sepatu basket seperti pemain basket NBA favorit Anda dengan mengajukan kartu kredit di CekAja.com untuk membeli sepatu basket tersebut di merchant atau e-commerce favorit Anda. Nikmati berbagai manfaat dan kemudahan dalam mengajukan kartu kredit dari banyak bank mitra CekAja.com.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe