Ngalis Yuk!

4:52 AM

Hai.

Sekarang lagi jaman banget kan prinsip "Pantang keluar rumah sebelum alis jadi"? Believe it or not, segaris alis itu bisa mengubah penampilan kalian loh. Wajah bisa terlihat lebih tegas, lebih lembut, kalo aku sih seringnya jadi lebih jahat. Kesenggol njenggong.


Dan memang, sekarang juga bermunculan berbagai macam produk pendukung ngalis. Mulai dari pensil alis biasa, dipbrow pomade, maskara alis, sealer alis yang bening itu biar waterproof, sampai cetakan alis.

Berhubung aku termasuk wanita penganut prinsip yang sudah aku sebutkan diatas, di post kali ini aku mau berbagi ritual ngalis-ku ke kalian semua. Hayo sini sini merapaaaat....

Okay, karena aku orangnya malas ribet, jadi beberapa alat yang dibutuhkan adalah:
  1. Pensil alis. Aku lebih suka pakai pensil alis daripada brow pomade atau pen brow, soalnya lebih enak aja sih. Lebih gampang gambarnya. Kalo buru-buru juga enak, tinggal coret-coret langsung siap bacok.
  2. Sikat alis/spoolie brush/sikat bekas maskara, tapi kalau kamu pakai sikat bekas maskara, jangan lupa dicuci yang bersih dulu ya. Ini fungsinya buat ngeblend alis supaya lebih terlihat natural.
  3. Concealer. Untuk merapikan pinggir-pinggir alis supaya terlihat bersih dan rapi
Oh iya, alisku ini aku cukur. Memang jadinya rada petal soalnya aku nggak ke brow expert, tapi yaudahlah ntar juga bakal ketutupan *menghibur diri*. Nah, buat kalian yang alisnya nggak bisa dicukur karena berbagai alasan kayak masih sekolah, dilarang agama, takut bisa lihat setan, dll... bagian yang nggak rapi bisa ditutupi concealer kok, jangan khawatir.

Yang pertama kita lakukan adalah.... rapikan alis menggunakan sikat searah tumbuhnya alis. Atau di usep- usep aja pakai jari.


Kemudian, buat kalian yang bingung gimana cara ngebentuk alis... coba letakkan pensil alis tegak lurus dengan sisi hidung. Beri tanda. Disitu letak pangkal alis kita nanti. Letakkan pensil alis diagonal ke arah tengah mata. Disanalah alis kita akan melengkung. Jangan lupa beri tanda.

Terakhir, letakkan pensil alis secara diagonal ke arah paling luar mata. Nah, itu ujung luar alis kita. Pokoknya harus berhenti disitu.


Kalau sudah, kita gambar bingkainya. Selera aja sih. Mau yang tinggi menukik kayak roller coaster, atau yang datar ala alis korea... sesukamu aja. Alis sendiri ini. Bebas kan.


Isi bingkai alis tadi. Jangan lupa di blend di bagian dalamnya ya. Biar apa? Biar alismu nggak terlihat kayak tempelan lakban.... Yaa keliatan lebih gorjes gitu aja sih.


Nah, kalau sudah... Rapikan sisi-sisi alis menggunakan concealer. Terutama buat yang nggak cukur alis. Rambut-rambut alisnya yang nggak masuk bingkai tadi, ditutupi concealer biar terlihat lebih rapi. Eh tapi aku bikinnya kok nggak rapi ya ekornya.. hmmm....

So far, masih percaya kan sama tutorialku? :v

Oh iya, disini aku pakai pensil alisnya Just Miss. Murah meriaaaah cuma IDR 4000 ajaaaa... Ini aku beli di Stroberi, tapi kalau kalian khawatir atau nggak ada yang jual just miss di tempat kalian, bisa cus beli langsung ke websitenya.

Ini enak buaaanget. Empuk, gampang di blend, awet dipakai seharian. Warnanya cuma ada dua, yaitu coklat sama hitam. Jenis tutupnya juga ada dua, pilih mau tutup yang rautan, atau yang sikat. Punyaku ini yang rautan. Soalnya yang tutupnya sikat kemarin kosong. 


Gimana? Sudah jadi belum alisnya? Yaudah sana cepetan keluar, buang sampah. Elaaah... buang sampah doang ngalis dulu.

Kalo sudah selesai buang sampah, jangan lupa buka youtube channelku ya. Terus subscribe. Dijamin alisnya semakin runcing kayak hubunganmu sama mantannya pacarmu. Cus. 




You Might Also Like

22 comments

Subscribe