Make Over Contour Kit

5:41 PM

Hai, apa kabar? Di tempatmu udah hujan belum? Di surabaya belum. Panas banget, kayak api asmara. Gini ini bawaannya pengen ngemall mulu, ngadem. Dan kalo ngemall ujung-ujungnya pasti melipir konter kosmetik, colek-colek, comot, kabur.

Elah, beli lah.

Sama aja kayak contour kit ini. Sebenernya aku nggak butuh-butuh amet sih, so far aku fine-fine aja shading pakai blush on warna coklat. Tapi semakin dipakai, semakin ketergantungan. Dan aku bahagia beli contour kit ini.

Kamu pasti familiar ya sama merek ini. Ini sepabrik sama wardah katanya. Sebenernya aku ngincer highlight & contour powder-nya NYX. Tapi alamakjang mahal, dana tidak mencukupi. Dan warnanya terlalu gelap sih kalo kataku. Yaudah ya aku beli yang ini akhirnya. Ini aku beli harganya hmmm... IDR 105.000 kalo nggak salah.

Sama kayak produknya yang lain, kemasan contour kit ini terbuat dari plastik warna hitam. Rada-rada susah juga sih ini aku motretnya, soalnya lampuku mantul di kemasannya. Tapi aku suka sih sama kemasanya, oke banget. Terus udah include cermin, dan aplikatornya juga.


Ini nih yang nyenengin. Tempatnya terpisah-pisah. Antara cermin, produk, dan aplikator. Ringkas banget dibawa kemana-mana. Kayak bawa compact powder. 


Nggak tau sih menurut kamu yang udah pernah coba produk ini gimana, tapi kalo menurutku kuas bawaannya ini kasar. Tapi bukan berarti kuasnya nggak berguna.

Gimana jelasinnya ya? 

Jadi, karena bentuknya pipih, lebih gampang buat aku bikin garis contour kan. Nah, tapi buat ngeblednya itu nggak bisa halus gitu. Jadi aku pakai kuas lain buat ngeblend jadi lebih smooth. Dan karena kuasnya kasar, produk yang keambil (terutama yang contour) jadi too much dan menyerbuk kemana-mana ngotorin pan-nya.




Warnanya bener-bener pigmented. Dan halus. Aku suka banget warna coklatnya. Nggak terlalu gelap, soalnya aku juga masih belajaran ngeblend contour. Cocok banget buat sehari-hari. Eh tapi nggak buat sehari-hari juga nggak apa-apa sih, buat pas ada acara aja. Cuma karena aku lagi keranjingan contouring because it works like a magic to me, jadi aku pake sehari-hari. Mau tidur aja shading idung dulu. 

Gak ding, bercanda.

Oh ya highlightnya itu ternyata ada shimmernya. Tapi haluuuuuuusssss banget hampir nggak keliatan. Harus zoom 30x, terus melotot dibawah sinar rembulan baru kelihatan. Buatku sih yang highlight ini nggak too much, nggak bikin terlihat 'putih' banget atau terlihat menonjol banget warnanya sampe muka keliatan kileng-kileng, alah apa ya bahasa yes nya... glowing? 


Sebenernya aku sendiri juga nggak terlalu suka highlight, aku lebih prefer shading. Soalnya aku nggak suka kalo mukaku keliatan glowing. Tapi highlight lumayan penting juga ternyata. Pas aku pakein highlightnya di tulang hidung, hidungku jadi semakin terlihat mancung. Terlihat doang ya. Diraba tetep rata. Cry.


Overall, aku jodoh sih sama contour kit ini. Kamu ada yang jodoh juga nggak? Atau tiba-tiba kepingin beli juga? Udah, tulis ada dulu di wishlist. Ntar juga yang kebeli barang lain #lah

Oke deh, jadi kesimpulannya gini:
  • Pigmented
  • Halus
  • Mudah di blend
  • Include kaca + aplikator/kuas
  • Travel Friendly
Cons:
Mungkin kalo buat aku nggak masalah sih, tapi mikir universal aja. Jadi ini highlightnya kurang nampol. Buat hidung, okelah. Tapi kalau buat pipi, kayaknya nggak keliatan deh.

Price:
IDR 105.000 (kalo nggak salah sih, atau 110?)

Oh ya, aku juga bikin video soal produk ini. Kayaknya kemarin banyak yang kasih masukan buat sering ngereview produk di youtube channel juga. Sooo... here I am. Btw, gimana kalau aku upload videonya setiap hari jumat/sabtu?



You Might Also Like

18 comments

Subscribe