Fake Revlon Super Lustrous

9:57 AM

Aku sengaja beli makeup palsu ini pas aku lagi jalan ke salah satu mega grosir di Surabaya. Aku lihat lipstik palsu dijajakan di atas PIRING. I'm not kidding, seriusan di atas piring.

Mereka memang nggak punya etalase gitu. Di atas meja, terus makeup-makeup itu ditata di atas piring, dijejerin berkelompok berdasarkan merk dan jenis, ada juga yang dimasukin ke gelas bening. Ini jual makeup apa prasmanan coba.

Aku pilih produk yang aku punya aslinya. Yang semacam naked-naked an itu kan aku nggak mampu ya, jadi nggak punya aslinya. Aku akhirnya beli "Revlon Super Lustrous" yang aku punya aslinya di rumah, buat aku bandingin dan aku infokan ke kalian semua.


Fake Revlon ini aku beli dengan harga IDR 20.000

Alamakjang, tega bener ya. Padahal yang asli itu terakhir aku tanya di konter itu harganya sekitar 38ribuan. Ya kan masuk kategori terjangkau lah. Mepet mepet harga purbesereh.

Oke, sekarang kita bandingkan fisik luarnya dengan yang asli:


Kalo yang asli tulisan revlonnya kecil, dan "ring"nya lebih sempit. Aku ingat dulu memang selebar yang palsu, karena aku juga punya yang asli dan kemasannya sama seperti yang palsu itu dengan ring & logo yang besar. Tapi itu kan kemasan lama. Kemasan barunya setauku yang menyempit itu. 

Tapi kalau aku salah, please koreksi ya.

Kalau dipegang, jelas banget terasa kalau yang palsu beratnya jauh lebih ringan daripada yang asli. Soal ini kamu harus pegang yang asli juga buat tau, nggak bisa sekelebatan mata. 

Sekarang kita lihat tulisan di bawah kemasannya.


Lho, ternyata bukan Super Lustrous Lipstick. Tapi Plump Sexxxy Lipstick nomor 102 Honey Kiss. Apakah seri Plump Sexxxy Lipstick ini kemasannya juga sama kayak Super Lustrous?

Jawabannya, TIDAK.
Karena seri Revlon Plump Sexxxy Lipstick yang asli kemasannya seperti foto dibawah ini:


Ini mungkin nggak penting, tapi aku suka lihat barcode. Entah kenapa, entah apa yang aku cari. Aku suka muter-muterin barang, aku lihat barcode, shade, expired date, baru aku mikir beli nggak. Tapi ternyata kebiasaan anehku ini ada gunanya juga. Kenapa?

Coba perhatikan barcode Revlon Palsu ini:


Kamu ingat kan kalau pada stiker shade dibawah kemasan tertulis Plump Sexxxy Lipstick 102 Honey Kiss? Nah sedangkan di barcodenya tertulis Superlustroius LS #Certainly Red. Yang bener yang mana dong?

Ini lipstik nggak punya jati diri, kasian. 

Btw seharusnya juga super lustrous, bukan superlustroius. Typo cieee.. typo ya bang? kebanyakan ngelem ye? pake nasi apa kanji?


Ketika dibuka bulletnya aku akui saja kalau ini SUPER RAPI hampir nggak  keliatan kalau produk ini palsu. Kalau bisa bikin lipstik serapi ini, kenapa nggak bikin brand sendiri sih bang... Kenapa harus malsuin sih... 

Baiklah, sekarang aku mau bandingkan antara lipen labil ini sama superlustrous Certainly Red yang asli.


Bisa dilihat ibu-ibu? Masa depannya.

Nggak nggak, maksudku bisa dilihat bedanya kah? Bisa dong pasti. Yang kanan jelas labil dan nggak ada nomor registrasi BPOM nya, sedangkan yang kiri (asli) tertera nomor registrasi BPOMnya.

Sekarang kita swatch:


Si labil yang bingung antara dia ini superlustrous atau plump sexxxy dengan warna certainly red atau honey kiss, teksturnya licin, sheer, agak nggak rata warnanya. Harus berkali kali apply untuk mendapatkan warna yang vibrant. Warnanya juga lebih ke pinky peach. 

Apanya yang certainly RED coba? Apanya yang HONEY kiss kalo gitu? Warna asli honey kiss itu coklat nude. Ya kayak bibir kena olesan madu gitu warnanya.

Sedangkan Superlustrous Certainly Red yang asli , teksturnya creamy dan warnanya super vibrant (itu cuma 1x oles aja). Warnanya juga bener-bener merah. Ya sesuai nama, certainly red.

Aroma yang palsu nggak enak banget. Bau chemical & kayak plastisin/malam. Sedangkan yang asli nggak ada baunya samasekali.


Kesimpulan

Asli:
- Kemasan baru, ring & logo kecil
- Terdapat kode registrasi BPOM
- Warna Vibrant
- Tekstur creamy, satin finish
- Tidak ada aroma lipstik

Palsu:
- Menggunakan kemasan lama
- Tidak terdapat nomor registrasi BPOM
- Antara label shade dan barcode beda
- Warna tidak sesuai
- Tekstur licin, warna tidak rata, sheer & glossy
- Aroma chemical & seperti plastisin/malam


Gimana genks? Sudah lumayan bete? Kasihtau temennya ya biar nggak beli produk palsu. Kasian, muka cuma satu. Eh nggak tau lagi kalau temanmu mukanya dua. Bye.

You Might Also Like

29 comments

Subscribe