Puspita Martha Beautypreneurship Tour 2016

9:30 AM



Tau Puspita Martha? Ah masa nggak tau. Tau lah ya *maksa*

Aku tuh kepingin banget belajar di Puspita Martha Beauty School. Tapi karena faktor A B C D aku masih mimpi aja dulu sambil berusaha mewujudkan. Semoga suatu hari beneran terwujud. Makanya aku girang banget pas dapat undangan buat datang di acara Puspita Martha Beautypreneurship 2016 : Seminar & Hairshow.

Acara ini diadakan di Hotel Pullman Surabaya hari Kamis, 7 April 2016.

Kayaknya aku dapat tempat duduk paling strategis deh. Duduk di barisan tengah paling depan tapi agak serong ke kanan. Mantap.

Yudin (Makeup & Hair Maestro), Sendy Gothic (Pink Up Expert), Donny Karyadi (MUA), dan Dyan Nugra

Di awal acara, diperkenalkan produk Pink Up yaitu hair styling products dari Italy dan diadakan demo pemakaiannya pada model. Disini juga diberi sesi tanya jawab mengenai hair styling serta produk Pink Up apa saja yang cocok digunakan untuk styling rambut tertentu.

To be honest, aku tertarik sama hairspray-nya. Karena katanya tahan lama banget dan nggak meninggalkan putih-putih di rambut waktu disisir. Hairspray yg selama ini aku pakai menurutku kurang tahan lama mengingat rambutku yang lumayan bandel :(


Setelah itu datanglah mbak model dengan rambut menjulang ala Marie Antoinette (yang ternyata konsepnya itu beneran). Tapi di sesi ini nggak dibahas soal styling rambutnya. Melainkan soal makeupnya.

Donny Karyadi (yang ternyata MUA-nya Dewi Perssik) membagi tips bermakeup. Soal alis, shading, blush on, koreksi bibir, sampai bagaimana mengoreksi kesalahan saat memulaskan lipstik.



Setelah sesi ini ini, coffee break.

Btw dresscode untuk blogger & media itu all black with a shiny touch. Jadi hari ini aku pakai baju serba hitam. Shiny-nya? Jam tanganku. Tau lah aku nggak suka pakai aksesori -_- 


Aku nggak bakat foto OOTD jadi yah... begitulah. Oh ya, aku pakai rok lhooooo.... Aku nggak pernah loh pakai rok pas datang ke event. Tapi khusus event ini aku rela pakai rok entah kenapa. Kayaknya sih karena nggak punya celana warna hitam.

Makanan coffee breaknya? Hmm.. ya cuma snack sih namanya juga coffee break 15 menit. Tapi aku kurang anu sama snacknya. Ngganjel aja belum gitu sih kalo kata perutku. Itu aku ngambil kroket (kayaknya) dan apple cake (kayaknya juga). Dan teh hangat karena aku nggak minum kopi.


Acara dilanjutkan lagi, dan kali ini adalah fashion parade dari koleksi Dyan Nugra. 



Dan terakhir, parade hasil demo hairstyling PINK UP yang tadi dilakukan di awal acara. Tadi cuma dilakuin setengahnya, hasil jadinya baru dipamerin di akhir acara.




Yang dibawah ini nih yang jadi favoritku:





Udah deh selesai acaranya. Kami dipersilahkan foto-foto dan boleh tanya-tanya langsung yang mendetail ke para pemateri hari itu.

Aku ini agak malu-malu ya kalo mau minta foto bareng. Tapi akhirnya minta foto bareng juga hahaha... Btw modelnya gilak mulus banget.

Donny Karyadi - Model - Beyonce


Saya & Sendy Gothic

Oh ya, kemarin aku ketemu sama Limas & Niar. Aku rempongin si Niar soalnya takut masuk sendirian hahaha #pengecut. Tapi pada akhirnya aku masuk sendiri karena Niar udah masuk duluan. Eh ternyata aku duduk di sebelahnya Limas. It's nice to meet you all!

Limas - aku - Niar

Buat makeupnya hari itu karena aku udah pakai baju warna hitam, aku kepengen dandan pake lipstik yang bold. Maklum jiwa menor nggak bisa dipendam. 

my MOTD

Biar nggak terlalu ngeselin mukanya, aku pakai eyeshadow warna nude, eyeliner & bulu mata palsu. Lipstiknya aku pakai LA Girl Matte Velvet Lipstick shade Runway. Cakep ya merahnya? Ini merah tua yang lebih ke coklat, bukan ke ungu. It's darker IRL

Sadar sesuatu nggak? Yup, aku nggak pakai kacamata. Bukan karena sengaja, tapi karena memang ketinggalan. Tante lupa dhek.

Aku dapat beberapa sample produk dari PINK UP di dalam goodie bag-nya. OMG super cute karena warnanya pink. Masih belum aku coba sih, karena sayang. Tapi tenang aja kalau sudah aku coba pasti aku pamer. hahahahahah

Aku memang sombong kayak firaun.


Terimakasih Puspita Martha atas undangannya. Belum bisa ke sekolahnya, tapi lumayan dapat ilmu dari seminarnya. Menyenangkan sekali belajar langsung dari pakarnya. Thank you!


You Might Also Like

6 comments

Subscribe