Purbasari Lipstick Color Matte 87

7:30 AM


Aku jadi inget beberapa waktu yang lalu waktu hang out sama Nindy, aku bilang ke dia kalau aku nggak pengen-pengen banget beli lipen Purbasari. Beneran aku nggak niat. Baca review para blogger dan lihat para kawan heboh sama lipen ini, aku sudah cukup puas. 

Lagipula, barangnya agak susah dicari. Sama kayak jaman beberapa waktu lalu pas lipen Just Miss tetiba ngehits, dan semua stock di stroberi jadi terbatas. Cuma purbasari agak lebih parah ya OOS nya. Dan aku malas berusaha mencari.

Kapan itu aku iseng masuk Guardian, baru melangkah masuk doang udah ditanyain "Ada yang bisa dibantai dibantu kak?" Aku ngasal aja jawab "Purbasari ada mbak?" Kemudian aku arahkan ke rak purbasari yang mana cuma.... di depan kasir dan cuma ada 2 warna doang.

Sebenernya bisa aja aku bilang "oh yaudah yang aku cari nggak ada warnanya." Tapi, harganya 28.500! Ini harga termurah yang aku temuin. Ya udah lah aku ambil yang nomor 87 - Zamrud.


Soal packagingnya, lipstick ini dilengkapi dus. Which is... I love it. Aku kasih tau ya, aku rada terobsesi sama kardusnya kosmetik. Nggak ada satupun kardusnya produk kosmetik/skincare ku yang aku buang (makanya lemari makeupku penuh banget kayak rombeng). Jadi kalau produknya habis, nanti bakal aku destroy bareng sama kardusnya. Setidaknya meminimalisir pemalsuan kosmetik.



Packagingnya terbuat dari plastik hitam, kalau kamu lihat terkesan mewah. Tapi kalau dipegang, kamu paham mengapa ini lipstik harganya murah banget.

Bisa kubilang kalau packagingnya ringkih, ringan banget. Dan waktu muter bulletnya, agak oglak aglik aduh apa ya bilangnya? Kayak takut kamu tinggalin copot gitu. Tapi seriusan aku suka sama tutupnya, soalnya bisa 'klek' gitu. Rapat. Dan packagingnya juga ramping, nggak bulky.


Di bullet nya, warnanya terlihat dark plump dengan hint kemerahan. Tapi begitu di swatch di tangan, ternyata lebih ke fushcia atau agak-agak pink fanta gitu deh kalau kamu bingung mendefinisikan warna fushcia.

Kalau kamu perhatikan pada foto di atas ada 2 titik putih di tanganku. Yup, lipstick ini matte shimmer. jadi agak ada glitternya gitu deh. Tapi nggak ketara banget kok kalau dipakai.

Jujur aja, waktu aku aplikasikan di bibir itu agak seret. Tapi itu gara-gara aku nggak pakai lipbalm sih. Aku agak sewot pas pertama ngeswipe di bibir soalnya warnanya agak skip gitu. Eh sekalinya aku udah berhasil pakai rata se bibir, aku mulai paham kenapa orang-orang menggilai lipstick ini.

Ini lipen beneran ringan banget padahal aku pakai berlayer-layer loh. Biasanya lipstik kan (meskipun finishingnya juga matte) kalau dipakai berlapis-lapis itu rasanya berat dan agak lengket. Ini nggak dong. Finishingnya matte powdery, jadi bibir atas sama bawah itu nggak terasa pengen nempel. 


Oh iya, lipstick ini ada aromanya. Aroma manis-manis bubblegum, tapi nggak mengganggu dan nggak bikin pusing. Cukup nyaman buat dipakai. Daya tahannya juga lumayan oke. Aku pakai jalan-jalan selama 5 jam including makan donat, makan ayam, masih bertahan aja ini lipen. Ya memudar sih, tapi nggak ilang banget.

Kissproof? Not really. Kalo kamu cuma di sedotan, nggak transfer. Tapi kalau kamu uyel-uyel di punggung tangan, ya nempel.

Overall, aku suka sama lipstick ini. Formulanya oke banget dah. Harganya juga yaaa... terjangkau lah. Kalau disuruh beli lagi, ya mungkin aku bakal beli lagi seandainya gampang dicarinya. Atau ada yang mau endorse-in warna lainnya sis? wkwk #laribawabeha

Kesimpulan
  • Matte powdery finish
  • Soft shimmer
  • Packaging agak ringkih
  • Packaging ramping & terkesan mewah
  • Daya tahan oke
  • Ada aroma manis
  • Ringan banget!
  • Nggak terasa mau nempel padahal dipakai berlayer-layer
  • Not so kissproof, tapi sedotan proof wkwk
Cons
Ringkih
agak seret

Harga
aku belinya sih IDR 28.000

You Might Also Like

10 comments

Subscribe