NYX Eyeshadow Base Pearl

4:12 AM


Pada suka ngeluh nggak, kenapa eyeshadow A warnanya kurang vibrant padahal di pan warnanya cakep? Nah disaat itulah kamu butuh eye base. Eye base ini fungsinya untuk membuat warna eyeshadow lebih keluar dan lebih gampang di blend.

Hari ini aku akan review eye shadow base dari NYX yang aku dapat dari Sociolla.

NYX eye shadow base ini ada 3 shade; white, pearl, skin tone. Tiap shade punya fungsi sendiri-sendiri. White untuk warna yang lebih vibrant, pearl untuk warna eyeshadow lebih berkilau (terutama untuk eyeshadow shimmer), dan Skintone untuk warna yang lebih keluar dan tahan lama. 

Punyaku ini yang pearl


Packagingnya terbuat dari kaca berbentuk jar. Aku nggak sukanya packaging modelan begini nih, bukan masalah higienis atau enggaknya. Karena kalo nggak mau berkuman karena tangan, ya pake cotton bud/spatula napa. Tapi aku nggak sukanya itu, bikin produk cepet keringnya. Tapi namanya juga cream, mau di kemas gimana lagi coba? Kalo pencetan, namanya liquid. 

Ye gak, para protester packaging? :))

Kalau dari jar-nya, nggak kelihatan kalau ini pearl. Pas buka, kayak "mana pearl-nya ne? Putih gini." Tapi begitu aku swatch di tangan, oooooooo........ bling bling cekintirrr. Bakal oke banget nih buat para eyeshadowku, bakal terlihat lebih cling.

Oh ya btw aku suka eyeshadow yang bershimmer, jadi rata-rata eyeshadow yang aku punya itu bershimmer. Soalnya hmm kenapa ya? Seneng aja sih. Elah, kalau suka harus banget ada alasan? harus, bang?


Tuh lihat, shimmery banget kan? 

Eyeshadow base ini cepet banget nge-set nya. Jadi aku sarankan begitu apply di kelopak mata, langsung segera di baur. Dan jangan terlalu banyak pakainya, sedikit aja udah cukup karena nanti kelopak matamu bakal terlihat bling bling banget kayak disco ball.

Kalau kamu berpikir untuk pakai ini sendiri aja (tanpa eyeshadow), yaaa... sembarang sih, tapi ini translucent jadi nanti mata kamu cuma terlihat gemerlap tanpa alasan. 

kiri: with NYX eyeshadow base | kanan: without base

See? Dengan penggunaan NYX Eye shadow base pearl, warna eyeshadowku terlihat lebih vibrant dan shimmernya lebih pop. Kayaknya aku bakal sering-sering pakai ini supaya eyeshadow shimmerku lebih gonjreng. Asek.

Aku cobain di kelopak mataku buat penggunaan eyeshadow, tapi aku lupa motretnya. Dan mau motret lagi aku nggak sempet soalnya jangankan dandan, tidur aja nggak sempet. Jadi jangan marah yak.

Tapi aku ceritain aja deh, eye base ini bikin eyeshadowku lebih gampang di blend. Dan di aku sih nggak bikin crease (waktu itu aku pakai sekitar 4 jam). Kelopak mataku nggak oily, jadi selama 4 jam yang berharga itu eyeshadownya stay still.

Mungkin buat kamu yang kelopak matanya oily, kamu perlu eye primer sebelum pakai eye base ini. Karena sebenarnya, eye base ini fungsinya cuma biar eyeshadow kamu warnanya lebih vibrant. Sedangkan eye primer, mempersiapkan kelopak matamu supaya nggak terjadi creasing dan tahan lama. 

Paham? Nggak? Nangis nih.

Kesimpulan:
  • Cepat nge-set nya
  • Translucent
  • Warna eyeshadow lebih vibrant
  • Lebih menempel
  • Nggak lengket
  • Nggak bikin crease (at least di aku)


Kalau kamu pengen beli eyeshadow base ini juga dan nggak tau mau beli dimana (atau tau tapi mager), kamu bisa beli di Sociolla dan kamu bisa pakai voucher kode-ku untuk dapat potongan harga 50.000 

Nggak cuma eye base ini doang sih, kamu bisa belanja kosmetik lainnya kok. Cus, mumpung masih berlaku.


You Might Also Like

9 comments

Subscribe