Post OOTD?

10:28 PM

"Kak fashion tips dong kak..."

Entah sudah berapa permintaan soal fashion tips yang aku abaikan dari dedek dedek gemash yang baca blogku atau buka youtube channelku. Bukan karena apa ya, aku ini memang termasuk tipe yang cuek soal fashion, jadi aku bingung juga mau kasih tips apa.

Seriusan, cuek banget.

foto ter OOTD yang aku punya wkwk
Outer: The Executive | Tank Top: unbranded | Jeans: Nevada
Shoulder Bag: Something Borrowed (ZALORA)
Wedges: Montego Bay Club

Aku jarang banget beli baju baru, tas baru, sepatu baru. Untuk produk fashion, aku lebih memilih untuk beli sesuatu yang multipurpose alias bisa aku pakai nggak cuma di satu acara, tapi bisa aku pakai di situasi apapun.

Misalnya nih, aku kepengen beli blazer. Aku bakal beli blazer yang bisa aku pakai buat ke kampus, bisa buat acara resmi, dan bisa kupakai buat aku hangout. Jadi aku nggak misahin baju mana buat pergi, mana buat kondangan, mana buat ke kampus.

Dan karena itulah aku jadi nggak impulsive kalau beli baju/tas/sepatu. Aku beli kalau aku benar-benar suka sama modelnya dan kualitasnya bagus (soalnya aku bakal sering pakai). Aku nggak masalah meskipun harganya bisa dibilang agak tinggi yang mana aku harus nabung atau membujuk ibu (lol) karena yaaa pasti bakal aku pakai dalam jangka waktu yang lama sampai aku beli baru lagi.

Kalo aksesoris gimana mbak?

Jujur sajalah aku ini risih pakai aksesoris. Apa ya... nggak fleksibel gitu rasanya. Gelang-gelangan kemrincing itu menurutku cocok kalau dipakai kondangan doang, dan dia akan tergeletak tak berguna di laci mejaku dikala aku pergi kuliah. Kasian kan.

Ada satu gelang yang selalu aku pakai tiap malam: karet gelang bekas buka bungkus tahu tek. Wkwk. Btw aku addicted banget sama tahu tek. Entah kenapa.

Oh ya tapi ada pengecualian. Di beberapa foto atau videoku, kamu pasti lihat aku pakai jam tangan warna coklat. Nah itu, aku cuma bisa pakai jam tangan. Satu-satunya aksesoris yang aku suka dan aku bakal belain buat beli adalah jam tangan.

ter-candid
Long sleeve T-Shirt: lupa, kayaknya GAP | Shoulder bag: New Look
Watch: ZALORA

Kenapa? Soalnya ya siapa yang nggak butuh jam? Mau kamu sekolah, jalan-jalan, kondangan, jogetan, kamu pasti butuh lihat jam. Nah, kan ribet kalau harus buka-buka handphone buat lihat jam. Enakan udah nempel di pergelangan tangan.

Aku tuh suka model jam yang analog. Aku nggak suka jam digital soalnya aku malas memikirkan jam 17.00 itu jam berapa dalam kehidupan nyata. Kadang kalau lagi sliwer gitu aku suka salah, jam 17.00 aku pikir jam 7 malam padahal masih jam 5 sore.

Aku juga suka yang tampilannya simple tapi elegan. Ya semacam Daniel Wellington di Zalora itu lah


Aku naksir yang hitam sebelah kanan itu btw. Fix itu perfect banget sampe mangkel.

Ya gitu deh. Sekarang kamu tau kan kenapa aku nggak punya foto OOTD di feeds instagramku? Karena aku ini memang menggunakan apapun yang ada dengan sebaik-baiknya dengan tempo yang selama-lamanya.

Lebih bagus lagi kalau barang itu ada garansinya wkwk.

Jadi, tips fashion apa yang bisa aku berikan? Berhematlah nak. Kalau bisa, belanjalah di Zalora aja karena banyak diskon dengan kualitas barang yang bagus. Sisanya uangnya? Gunakanlah untuk beli makeup yang banyak. *Lari*

You Might Also Like

4 comments

Subscribe