Ranee Liquid Eyeliner - Black

11:48 PM

Hai.

Makeup apa yang harus banget kalian pakai kalo mau keluar rumah? Kalo aku, lipstick. Tapi aku nggak mau bahas lipstick sih, hari ini aku mau bahas soal eyeliner. Kesel nggak? Jangan kesel dong ah, ini eyeliner mayan kece. 

Seperti biasa, merek lokalan aja... dah gampang banget kan nyarinya? Ini mereknya Ranee. Mungkin kamu harus ke toko kosmetik gitu buat dapetin produk ini, karena nggak masuk drugstore. But trust me, it's really worth to try.



Eyeliner ini aku belinya di toko kosmetik di Royal Plaza Surabaya, lantai dasar, daerah deket-deket solaria situ dah, sebelahnya orang jual kebaya. Ya kali-kali aja penasaran. Harganya 43.000

Ngebahas soal packaging, packagingnya biasa aja sih ya.. Btw ini warnanya biru dongker kemasannya. Entah kenapa kok jadinya kayak hitam pas difoto. Tutupnya warna emas. Terbuat dari plastik. Ringan, travel friendly.


Kuas eyeliner ini tipis dan runcing. Sejujurnya, aku lebih suka kuas yang kayak spidol soalnya lebih stabil di tanganku. Ini personal preference aja sih, bukan berarti yang kuas tipis itu jelek. Kuas tipis enak banget buat garis yang thin, dan bikin cat eyes yang runcing. 

Tapi, aku nggak suka sama batang eyeliner ini. Kepanjangan. Jadi gimana ya, aku sih nggak nyaman pegangnya. Nggak stabil gitu lah. Rawan getaran. Resiko senggol bacok sangat tinggi. 


Eyeliner ini menurutku enak banget, nggak ruiny dan nggak butuh waktu yang lama buat kering. Jadi kamu nggak perlu merem-merem lama dan khawatir eyelinernya nempel-nempel di lipatan kelopak mata.

Hasilnya ketika dioleskan, sangat pekat dan finishingnya ini agak rancu. Soalnya dibilang matte itu ya nggak matte karena terlihat agak bekilat dikit. Tapi dibilang glossy kayak eyeliner Viva itu juga nggak. Jadi apa dong namanya? Tapi aku nggak masalah sih sama finishingnya. Sama-sama suka.


Eyeliner ini waterproof dan smudgeproof. Kalian bisa lihat deh, ini sudah aku gosok kuat-kuat. Cuma smudge dikit banget. Nggak goyah kayak pendirian. Begitu aku gosok kuat berkali-kali, baru deh dia mulai rontok.

Kiri: digosok 2x
Kanan: digosok berkali-kali sampai tobat



Kiri: disiram air tanpa digosok
Kanan: disiram air dan digosok kuat berkali kali 

Soal daya tahannya, eyeliner ini bener-bener long lasting banget. Bahkan susah dihapusnya. Ini love-hate moment sih sebenernya. Di satu sisi, aku senang ini eyeliner bertahan lama dan aku yang malas touch up but want to look fabulous all the time sangat terbantu dengan daya tahan yang luar biasa ini. Tapi di sisi lain, eh gila aja ini susah dihapus. 

Ya masa aku tidur pakai eyeliner kayak di sinetron? Ya emang sih ini hidup udah kayak sinetron, tapi nggak usah totalitas juga sih. 


Sekali-sekali pasang foto semuka pas lagi review eyeliner nggak apa-apa kan ya? Btw, one of my friend hates my red lipstick. He said "Lipstikmu menor." Is that true? :p Belain aku please... Dia baru-baru ini buka blogku. Kali-kali aja baca :))

Kesimpulan:
  • Super long lasting
  • Smudgeproof
  • Waterproof
  • Warna pekat
  • Kuas runcing & tipis
  • Affordable
Cons
Batang aplikatornya kepanjangan
Susah dibersihkan

Harga
IDR 43.000

You Might Also Like

15 comments

Subscribe