Review Day by Day Face mask by Lea Gloria - Egg White Honey

1:38 AM

Pada sempet ngikutin nggak soal pabrik masker organik yang digrebek gara-gara nggak ada ijin edar? Kejadian ini lumayan bikin heboh, karena selama pandemi ini banyak bermunculan small business homemade organic mask. Nah, di kolom komentar postingan yang ngebahas soal masker organic yang aman, muncul lah berbagai merk masker indie, salah satunya Lea Gloria.

review-masker-lea-gloria

Karena penasaran, aku cek lah instagram dan Shopee. Ternyata iya lho, masker ini murah banget. Harganya dibawah 10 ribu, dengan isi 50 gr. Udah terdaftar BPOM pula.

Masker ini ada 10 varian. Masing-masing varian punya manfaat yang berbeda-beda. Aku pilih varian yang Egg white honey karena untuk kulit kasar & berparut halus. Jadi ya aku beli yang sesuai kebutuhkan kulitku aja.

sumber: Shopee


Sepertinya banyak yang salah sangka kalau masker ini tuh organic. Bukan, sayang. Lihat dari ingredientsnya aja semuanya bahan kimia:

Aqua, Kaolin, Talc, Magnesium Alumunium Silicate, Glycerin, Triethanolamine, Albumen extract, Phenoxyethanol, Glycolic acid, Panthenol, Tocopheryl Acetate, parfum.

review-masker-lea-gloria
review-masker-lea-gloria
tekstur masker

Dari packagingnya lucu & fun, udah ada gambar variannya. Kalo yang ukuran 50 gr ini ada ziplocknya. Jadi kalo habis maskeran, tinggal ditutup lagi aja. Nggak perlu bingung cari wadah atau karet buat nyimpan sisa maskernya.

Cara Pakai:

  1. Ambil masker secukupnya (1 sdt aja udah cukup banget buat aku) 
  2. Campurkan dengan air mineral/mawar/lemon/saffron. Kalo aku pakai air mineral biasa aja. Dikitt banget paling 1/2 sdt.
  3. Aduk sampai tercampur rata. Mungkin karena kandungan talcnya ya, jadi ngaduknya agak repot. Terbang kemana-mana.
  4. Oleskan pada wajah. Diamkan selama 10-15 menit sampai kering.
  5. Bilas dengan air.
review-masker-lea-gloria

Waktu dipakai, nggak ada sensasi ketarik di muka atau gimana, biasa aja. Aku agak nggak suka sama wanginya yang terlalu menyengat, mirip bedak nenek-nenek.

Pas kering, masker ini rontok banget. Bukan rontok yang retak-retak gitu tapi serbuk macem habis digablok bedak bayi. Jadi hati-hati terhirup ya, terutama buat yang hidungnya sensitif.

Masker ini gampang banget dibilasnya. Nggak perlu digosok-gosok ngotot. Kalau aku sih cukup bilas pakai air mengalir di wastafel, usap-usap bentar udah bersih.

Yang aku rasain setelah pakai masker ini adalah... Pada pemakaian pertama, aku nggak ngerasain efek apa-apa. Nggak berasa lebih gimana-gimana gitu. Tapi nggak bikin kulitku jerawatan atau semakin kering juga. Akhirnya 3 hari kemudian aku coba lagi. Penasaran gitu loh, masa iya sih nggak ngasih efek apa-apa? Setelah pemakaian kedua, aku tetep nggak merasa ada perubahan apa-apa di kulitku. 

Ternyata ya teman-temanku sekalian... efek dari masker ini di aku adalah: make upku lebih nempel. Baru berasanya tuh waktu mau makeupan. Primer & foundation lebih gampang rata & ngesetnya bagus. Oohhh... okeee...

Kok beda sama klaimnya ya? Haha... ya sudahlah.

Kesimpulan:

Pros:

  • Harga terjangkau, isi banyak. 
  • Terdaftar BPOM
  • Mudah dibilas
  • Bikin make up lebih nempel
  • Nggak bikin breakout (di aku)
Cons:
  • Rontok banget, bikin kotor
  • Aromanya terlalu wangi menyengat
  • Nggak ada efek sesuai klaimnya

Harga: 
Rp 4.500 (20 g)
Rp 7.500 (50 g)

Beli di:

https://shp.ee/gipgbj3


You Might Also Like

0 comments

Subscribe