Hydrate to Radiate

11:33 PM

 

 

Kalian tau nggak jokes orang Indonesia segala penyakit disembuhkan dengan teh anget? Nah, kalau Ibuku.. segala keluhanku mulai dari pusing, batuk, sampe perkara kulit kering selalu dikomentari dengan "Makanya minum air putih yang banyak!"

Jujur aja, aku tuh suka kelupaan minum air putih. Minum air ya waktu habis makan doang. Sisanya? Minum teh, kopi, pokoknya minuman yang berasa-rasa buat menemani aku kerja.

Tapi ternyata yang dibilang ibuku bener lho! Kurang minum air putih itu bukan hal yang bisa disepelekan. Karena tubuh jadi dehidrasi yang efeknya kepala pusing, susah konsentrasi, mual, sembelit, bahkan aku pernah kena ISK (infeksi saluran kencing) karena kurang minum air. Belum lagi yang paling berasa nih, kulit jadi kering, bersisik, dan bekas jerawat susah ilang.

Dalam sehari, tubuh kita butuh minimal 2 liter air supaya terhindar dari dehidrasi. Kalau orang bilang setara dengan 8 gelas air. Kenapa sih butuh minum air? Ya... karena cairan di dalam tubuh kita dibutuhkan untuk membuang racun-racun organ, membantu pencernaan, dan mengoptimalkan kinerja otak*. Racun-racun itu dibuang melalui urine dan keringat.

Percaya atau enggak, kalau kamu mencukupi kebutuhan cairan tubuhmu setiap harinya.. skincare yang kamu pakai juga bekerja optimal lho!

Makanya begitu aku tau campaign terbaru dari Sociolla dan Aqua "Hydrate to Radiate", aku langsung merasa wah ini aku banget nih! Karena aku merasakan banget bedanya dari yang dulu ogah minum air putih & sekarang rajin minum air putih.

Hayo, yang masih males minum air... yakin masih males kalo lihat botol kaca kemasan Aqua Reflection edisi khusus Sociolla ini? Lihat deh! Cantik banget kan?

Aqua Reflection bekerjasama dengan Sociolla mengeluarkan botol kaca edisi khusus Sociolla. Desainnya khas Sociolla yang identik dengan warna pink, dan motifnya "XOXO" terinspirasi dari Batik Kawung yang memiliki filosofi "hati yang murni".

Selain itu, Sociolla juga merekomendasikan beberapa produk skincare dalam "Hydration Kit Curation" box untuk membantu menghidrasi kulit secara optimal. 

Aku excited banget begitu lihat isi dari Hydration Kit Curationnya. Karena semua produk yang ada di dalamnya adalah produk-produk yang paling aku butuhkan saat ini. Apa aja isinya?

Sociolla Hydration Kit Curation Box

 

1. Ariul Micellar Water

Ini adalah pembersih make up tanpa perlu dibilas. Hasilnya lumayan bersih lho! Aku bisa bersihin eye make-up cukup dengan sekali usap. Terus nggak ada rasa perih, rasa licin, atau aroma yang mengganggu. Setelahnya juga kulit berasa lembap.

2. Fleur de Cupuacu Ultra Nourishing Body Lotion

Ini produk yang paling bikin aku excited waktu buka paket dari Sociolla. Karena aku butuh banget body lotion untuk very dry skin. Kalau biasanya produk untuk kulit kering itu teksturnya agak medok dan greasy, produk ini punya tekstur kayak body lotion biasa aja gitu. Ringan dan gampang menyerap di kulit.

3. AHC Hyaluronic Cleansing Foam


Facial foam ini cukup unik buatku. Soalnya waktu ngeluarin produknya, eh kok transparan? Tapi setelah diusap-usap di tangan baru deh keluar foamnya. Produk ini nggak ada wanginya tapi enak dipakainya. Muka tuh berasa bersih, tapi nggak berasa licin atau kesat. Setelahnya juga berasa kok lembapnya di kulit.

4. Sukin Signature Original Hydrating Mist Toner

Ah... ini sih udah kubawa kemana-mana sekarang. Dikit-dikit semprot. Karena ukurannya kecil, enak dibawa kemana-mana. Mist toner ini sebenernya isinya chamomile & rose water yang bebas alkohol. Jadi nyaman banget dipakainya. Seger, calming, dan nggak ada rasa stingy di kulit.

5. Mediheal N.M.F Aquaring Ampoule Mask EX

Sheet mask ini essence nya melimpah! Masker ini membantu memberikan kelembapan untuk kulit. Setelah dipakai berasa banget lembapnya. Katanya, penggunaan jangka panjang bisa  mengatasi alergi yang disebabkan kulit kering.

Asli deh, semua produk yang direkomendasikan Sociolla ini works on my skin! Membantu banget. Mengingat keadaan kulitku sekarang yang sudah beralih dari oily- acne prone ke normal to dry. Aku butuh produk-produk menghidrasi kulitku supaya bisa menyambut usia yang semakin bertambah dengan glowing.

Oh iya, Aqua Reflection x Sociolla ini bisa dibeli di offline store Sociolla. Bisa dicek dulu ya, di instagram Sociolla, offline store mereka mana aja yang menyediakan Aqua x Sociolla ini. Menariknya lagi, di botol Aquanya ada QR code yang bisa dipindai & kamu dapat voucher Sociolla senilai 25k!

Jangan lupa minum & stay #Hydratetoradiate !





*Source: Kompas.com 

airan dalam tubuh berguna untuk membuang racun dari organ, mengedarkan nutrisi ke seluruh tubuh, membantu pencernaan, dan menjaga kinerja otak tetap optimal

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Perlukah Minum Air Putih 8 Gelas Sehari?", Klik untuk baca: https://health.kompas.com/read/2020/01/27/072500768/perlukah-minum-air-putih-8-gelas-sehari-.
Penulis : Mahardini Nur Afifah
Editor : Mahardini Nur Afifah

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L
airan dalam tubuh berguna untuk membuang racun dari organ, mengedarkan nutrisi ke seluruh tubuh, membantu pencernaan, dan menjaga kinerja otak tetap optimal

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Perlukah Minum Air Putih 8 Gelas Sehari?", Klik untuk baca: https://health.kompas.com/read/2020/01/27/072500768/perlukah-minum-air-putih-8-gelas-sehari-.
Penulis : Mahardini Nur Afifah
Editor : Mahardini Nur Afifah

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

You Might Also Like

0 comments

Subscribe