Libur Tahun 2020, Liburan ke mana?

12:52 AM


Tiap pergantian tahun tentunya kita memiliki harapan serta goal yang ingin tercapai. Selain memiliki jenjang karir yang lebih baik, membeli barang mewah atau mungkin memiliki kendaraan baru, Pasti berlibur menjadi salah satu wishlist yang tidak luput di setiap pergantian tahun. Persiapan Libur Tahun 2020 sudah kepikiran mau liburan kemana?

Berlibur memang menjadi salah satu kebutuhan di jaman seperti sekarang. Dengan tekanan pekerjaan yang semakin lama semakin tinggi, rasanya semua orang memerlukan berlibur untuk meng istirahatkan pikiran serta batin. Selain bertujuan untuk “lari” dari rutinitas, liburan juga seperti pengisian baterai pada smartphone. Karena selepas dari liburan rasanya kita menjadi lebih semangat serta ceria.

Kembali ke pembahasan awal, Liburan 2020 ini kamu mau kemana? Sudah ada bayangan kah? Kalo belum kita akan berikan beberapa rekomendasi liburan mulai dari yang super bujet hingga liburan fancy ala anak sultan. Berikut 5 Rekomendasi Destinasi Liburan di tahun 2020 :

Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

source: Pesona Travel
Destinasi wisata di bagian utara Indonesia tepatnya Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur. Keindahannya yang di suguhkan tidak kalah dengan Raja Ampat yang berada di Papua. Kawasan Kepualauan Derawan ini mempunyai setidaknya tiga pulau yang menjadi destinasi wajib wisatawan. 

Danau Kakaban | source: indonesia.go.id
Pulau Kakaban dengan danaunya yang terkenal dipenuhi ubur ubur tanpa sengatan. Pulau Maratua yang terkenal sebagai perlintasan penyu. Pulau Sangalaki yang punya ikan Pari Manta. Beberapa pulau yang ada di Kepulauan Derawan tadi memiliki panorama bawah laut menakjubkan, cocok dijadikan spot diving.


Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Malang-Jawa Timur

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru
Taman Nasional Bromo Tengger Semeru punya gunung gunung yang sering dijadikan kunjugan wisata terutama para wisatawan yang hobi mendaki. Kawasan ini berada di perbatasan empat kabupaten, Yaitu Malang, Pasuruan, Lumajang, dan Probolinggo. Bromo yang paling sering didatangi sebab punya beberapa spot spot menarik selain hanya mendaki. 

Diantaranya menikmati keindahan savana, menunggang kuda di padang pasir, maupun berfoto di Bukit Teletubbies. Ada juga Danau Ranu Kumbolo di kaki Gunung Semeru dan Ranu Pane. Kalau berkunjung ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru pastikan memilih tanggal yang tidak bertepatan dengan musim hujan karena mengurangi pengalam berlibur tentunya.


Halmahera, Maluku Utara

Pulau Bobale
Bagi kamu yang suka menikmati keindahan biota laut, bisa langsung datang ke Halmahera yang terletak di Maluku Utara. Di sini terdapat sekitar 450 spesies terumbu karang yang ada, 56% nya dapat ditemukan di sini. Nggak heran pulau ini selalu menjadi buruan para turis mancanegara.

Pulau yang tidak boleh terlewat adalah Bobale. Walaupun memiliki ukuran yang tidak terlalu luas, pulau ini menjadi salah satu destinasi favorit. Kamu bisa melakukan aktivitas menarik mulai dari snorkeling, diving, atau sekedar menghabiskan waktu dengan bermain pasir di tepi pantai.



Labuan Bajo, Flores

Pink Beach Labuan Bajo
Banyak yang bisa ditemukan di labuan, mulai dari wisata bahari, perbukitan, pantai, dan pulau-pulau lainnya. Beberapa yang popular diantaranya adalah Pink Beach, Pulau Kanawa, Pulau Padar, dan masih banyak lagi. Dengan suasana yang begitu alami, tempat ini cocok bagi yang suka berpetualang.

Menyuguhkan pemandangan air yang begitu jernih, tak heran membuat banyak wisatawan yang berkunjung dari kampung halaman betah ber hari hari di tempat ini. Tempat ini menjadi surga bagi pencinta diving dan salah satu spot populernya yakni Manta Point. Kamu akan menjumpai ikan Manta atau yang kalian kenal dengan dengan ikan pari secara lebih dekat.


Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur

Taman Nasional Komodo
Kalau merencakan liburan ke Labuan Bajo, kamu wajib banget untuk mengunjungi Taman Nasional Komodo. Destinasi wisata yang sudah terkenal di mata dunia ini, menampilkan keunikan yang tidak dimiliki pulau lain. Maka dari itu, bertemu dengan reptil langka asli Indonesia ini menjadi momen yang harus anda rasakan.

Komodo telah mendiami pulau ini sejak 40 juta tahun yang lalu. Kegiatan menarik mulai dari menyaksikan komodo dari dekat, berbaur dengan warga setempat, snorkeling, bahkan melihat kelelawar di Pulau Kalong bisa kamu lakukan di pulau komodo. Tentunya sangat seru berlibur Bersama teman atau sahabat kesini.

==
Tertarik untuk mengunjungi? 
Cek juga jadwal hari libur tahun di 2020:


You Might Also Like

0 comments

Subscribe