Staycation di Jakarta: Best Western Premier The Hive Cawang

7:31 AM

best-western-premiere-cawang-review

Aku dan suami adalah 2 orang yang sangat bertolak belakang. Aku adalah tipe manusia bosenan yang maunya jalan-jalan. Nggak harus tiap minggu, seenggaknya sebulan sekali atau beberapa bulan sekali deh buat ganti suasana. Nah sedangkan suamiku adalah tipe manusia mageran yang ke minimarket aja harus mengumpulkan niat dari 3 hari sebelumnya. 

Beberapa bulan terakhir ini aku lagi hectic, dan aku uring-uringan banget pengen keluar kota tapi terlalu capek. Ditambah lagi beberapa minggu yang lalu suamiku habis outing kantor ke Thailand, yang bikin aku cranky abis karena sirik. Dia yang mager kenapa dia yang pergi! Gitu lah.

Staycationlah solusinya. Best Western Premier The Hive sepertinya adalah pilihan hotel tepat buat staycation kami berdua. Bisa memenuhi keinginanku buat "pindah sejenak" dan menikmati suasana baru, plus memenuhi kemageran suamiku buat full leha-leha di hotel bintang 5.

Best Western Premier The Hive lokasinya di Cawang, Jakarta Timur. Akses kesini cukup gampang kok, karena lokasinya yang pas dipinggir jalan raya. Buat kalian yang nggak bawa kendaraan pribadi, bisa naik KRL (turun di stasiun cawang), atau bisa naik Transjakarta (turun di halte Cawang Sutoyo). Bahkan kalian yang dari luar kota juga gampang kok kalo mau nginap disini karena lokasinya dekat dengan Bandara Halim Perdanakusuma. Kalo aku dan suami sih kesana naik taksi online.

Begitu nyampe lobi, kalian langsung aja naik ke lantai 5 karena disitulah letak lobi utamanya. Awalnya aku celingukan, lah piye kok lobine kok cilik men? Tapi staff disana ngebantu banget, langsung nyapa "Check in hotel naik lift sebelah kanan ke lantai 5 ya Bu"

best-western-premiere-cawang-review

best-western-premiere-cawang-review

Lobby utamanya cukup nyaman. Ada banyak sofa-sofa empuk buat tamu menunggu. Plus ada complimentary drink seperti coffee, tea, dan infused water. Oh iya, untuk check in jangan lupa siapkan KTP dan uang deposit sebesar Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah), nanti bisa diambil kembali waktu check out.

best-western-premiere-cawang-review
Interior kamar Deluxe Double
Aku dan suami stay di kamar Double Deluxe, di lantai 20. Kamarnya cukup luas, nggak bakal tabrakan lah kalau jalan. Ada sofa & meja kecil buat santai sambil minum teh atau sambil laptopan. Wi-Fi nya juga lumayan kenceng lho! Jadi sambil memandang suami tidur (karena plan dia di hotel mau tidur aja), aku bisa sambil ngerjain side job hahaha...

Di dalam kamar juga disediakan kulkas minibar yang berisi minuman softdrink dan air mineral. Tentu aja kita harus bayar kalau ngambil minuman di dalam kulkas. Tenang aja, kalau air mineral yang di atas meja itu nggak bayar kok!

best-western-premiere-cawang-review

best-western-premiere-cawang-review

best-western-premiere-cawang-review

Kasurnya juga nyaman banget. Sesaat setelah foto di atas, kami berdua langsung tepar. Terbuai empuknya kasur & sejuknya AC. Mengingat beberapa hari AC di rumah nggak begitu dingin, jadi kami berdua tidurnya nggak nyenyak. Weekend ini berasa surgawi...

best-western-premiere-cawang-review

best-western-premiere-cawang-review

Di kamar mandinya ada shower yang semburannya joss, dilengkapi dengan air panas dan pintu kaca. Jadi air showernya nggak bakal nyiprat ke mana-mana.

Amneties yang disediakan juga lengkap banget:
  • Bath gel
  • Shampoo
  • Conditioner
  • Body Lotion
  • Shaving Kit
  • Sewing Kit
  • Grooming Kit (isinya cotton buds)
  • Sisir
  • 2 Dental Kit
  • Hand Soap
  • Shower Cap
Dan yang terpenting, ada cermin bulat untuk dandan plus ada hair dryer! Untuk beauty blogger malas keramas macam aku ini, mendadak bertaubat lalu keramas hari itu juga gara-gara ada hair dryer. Norak memang.

Pemandangan ke luar kamar langsung ke kolam renang. Sebenarnya aku pengen renang, cuma terlalu ramai. Dan suami juga ogah-ogahan lepas dari kasur, Jadi ya aku liatin aja kolam renangnya sambil mupeng dari jendela.

best-western-premiere-cawang-review

best-western-premiere-cawang-review

Kolam renangnya nggak terlalu besar. Tapi ada 2. Yang satu 1,2 M untuk dewasa, satunya 0,75 M untuk anak-anak. Jadi aku bisa bilang stay disini kids friendly, terutama bocah-bocah kan sukanya renang. Aman lah ya karena ada kolam yang untuk anak-anak.

best-western-premiere-cawang-review

Selain renang, ada fasilitas olahraga lainnya di hotel ini. Ada ruang Gym! Ruang Gym tersedia di lantai 3. Sebenernya aku tuh mau ngegym kalau nggak jadi renang. Tapi apa daya aku terlalu mager, jadilah aku cuma lihat-lihat aja. Pengen treadmill tapi aku baru makan, takut keluar lagi.

Gara-gara keenakan tidur, aku bangun kesiangan. Untungnya masih kekejar sarapan pagi. Sarapan pagi terserdia all you can eat di Heather Resto, di lantai 5 (lobby utama). Kami berdua turun ke sarapan sekitar jam 8 pagi.  Entahlah, kayaknya hotel ini lagi penuh-penuhnya. Sempet aku lihat-lihat sekitar kayaknya lagi ada acara reuni gitu. Jadi tempat sarapan penuh banget.

Aku jadi nggak bisa ambil foto pas makanan lagi penuh-penuhnya. Huhuhu...

best-western-premiere-cawang-review

best-western-premiere-cawang-review

best-western-premiere-cawang-review

best-western-premiere-cawang-review

Sebenernya variasi makanan untuk sarapan banyak banget. Kalau yang nggak biasa makan nasi pagi-pagi ada sereal, salad, roti.. Menu makanan beratnya juga variatif. Ada bubur, nasi kuning, gorengan, sampe lontong sayur juga ada.

Aku nggak nyicip semua makanannya sih, karena banyak yang kosong berhubung pengunjung rame banget pagi itu. Aku udah keburu bete. Maaf nih, aku kalo soal makanan sensitif banget. Yang dipengenin nggak ada, bete. Antri panjang, bete. Rasa nggak pas, bete. Memang aku betean soal makanan.

Akhirnya aku cuma ngambil nasi kuning, sereal, roti, dan es krim.

----

Overall, selain problem makanan aku nggak ada komplain sih. Aku dan suami happy bisa staycation di Best Western Premiere The Hive. 

Aku rekomendasi banget buat kalian yang nyari hotel buat staycation ataupun transit. Karena lokasinya sangat strategis dan kalau kalian nginep di hotel itu biasanya bingung apa? Kalo aku sih biasanya bingung cari makan. Kamu nggak perlu takut bingung cari makan. Karena di lantai dasarnya ada banyak resto, cafe, dan minimarket.





Alamat: Jalan DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340
Reservasi: (021) 29821888
Whatsapp: 0811-8138-808
Website: www.bwpremierthehive.com
Facebook: BWPREMIERTheHive
Instagram: @bwpthehive
Twitter: @bwpthehive
Youtube: youtube.com/c/bwpthehive
Blog: https://infothehive.blogspot.com


Semoga review ini membantu ya!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe