Tryme Brightening Series

7:09 PM

Biasanya nih aku kalau lagi nganggur suka berkunjung ke akun-akun random di instagram. Mulai dari akun online shop sampai akun curhat. Kok nggak akun gosip? Jujur aja aku nggak menikmati akun gosip kecuali yang bertikai teman sendiri HAHAHAH.

Nah dari akun curhat itu aku sering banget baca keluhan para mbak-mbak dan istri-istri yang pengen banget perawatan, pakai make up, tapi budget terbatas. Tentu aja curhatan macam ini banyak hujatan dan pamer dari netijen tipis tipis.

"Mana cukup budget segitu buat perawatan! dapat apa?" "Alhamdulillah suamiku ngasih uang bukannya sombonk minimal xx juta buat aku perawatan" "ngapain perawatan suamiku tu menerima aku apa adanya" akutu sayatu guetu...

Yeee... reply netizen memang jarang memberi solusi. Nah lebih baik para ibu-ibu dan mbak-mbak yang pengen cantiq itu jangan curhat di akun curhat massal gitu. Mending kepoin akun byuti blogger, aku misalnya... MWAHAHA.

Karena aku disini membawa solusi! Aku dan teman-teman Surabaya Beauty Blogger selama 2 minggu ini nyobain rangkaian skincare lokal yang harganya terjangkau tapi berasa pakai krim perawatan kayak di klinik kecantikan. Namanya Tryme Cosmetic.


Tryme Cosmetic ini adalah produk kecantikan lokal yang terdaftar sejak tahun 2016. Produk ini 100% aman karena sudah terdaftar di BPOM, paraben free, dan no animal testing (penting!)

Sebelum aku bahas produknya, aku mau kasih tau dulu nih kalau keadaan kulitku sekarang tuh sudah berubah. Kalau dulu permasalahan hidupku adalah kulit berminyak dan jerawat, sekarang kulitku cenderung kering dan kusam. Jadi review ini mungkin akan lebih akurat untuk kalian yang kulitnya kering.

Tryme Brightening Series Facial Wash
bouncy foam 
Step pertama adalah menggunakan facial wash. Klaimnya, produk ini dapat:
  • Membantu membersihkan kulit wajah dengan menghilangkan minyak, debu, kotoran dan sisa make up yang menempel
  • Mencerahkan kulit wajah lebih cepat 
  • Menjaga kulit agar tetap lembab, bersih dan segar
  • Mencegah Pembengkakan jerawat dan membantu memudarkan bekas jerawat
  • Mencegah timbulnya flek hitam dan membantu memudarkan flek hitam
  • Menyamarkan kerutan halus yang mulai timbul Membantu mengecilkan pori-Pori di wajah
Catatan penting: produk ini tidak direkomendasikan untuk kulit kering

Tapi karena aku sempat coba kok beberapa hari. Di aku aman-aman aja sih, nggak bikin kulitku kering kerontang. Sabunnya berupa foam yang lembut dan wanginya tuh aku demen banget. Wangi mawar, seger deh!

Harga: Rp 70.000


Tryme Brightening Series Face Toner
Packagingnya cukup "berbeda" ya buat produk toner. Karena berbentuk botol spray. Cara pakainya tuangkan di kapas secukupnya, terus tepuk-tepuk ke seluruh wajah. Nah karena aku malas ribet, aku lebih suka pakainya di spray langsung ke muka. Terus aku tepuk-tepuk mukaku pakai telapak tangan.

Fungsi produk ini kurang lebih sama seperti facial washnya. Untuk kulit kering, disarankan penggunaannya cukup sehari sekali. Aku pakainya malam aja sih sebelum tidur.

Face toner ini segar, nggak berasa perih atau cekit-cekit waktu dipakai. Cuma kalau kamu pakainya dispray kayak aku, katupkan bibirnya dulu. Kalau enggak berasa pahit di bibir.

Harga: Rp 70.000


Tryme Brightening Series Face Serum

Face serum ini teksturnya sangat cair. Tidak berbau dan cepat meresapnya di kulit. Produk ini fungsinya kurang lebih sama dengan facial wash dan face tonernya. Kandungannya aja yang agak berbeda.

Produk ini dipakai setelah facial wash dan face toner. Aku pakai 1 pump aja udah cukup banget buat seluruh wajah & leher.

Harga: Rp 45.000


Tryme Glowing Secret Day Cream

Produk ini diformulasikan khusus dengan kandungan UV filter (Titanium Dioxide & Zinc Oxide) yang dapat membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari, mengandung citrus lemon fruit extract, aloe vera extract, dan beeswax.

Perlu dicatat, produk ini cocok untuk semua jenis kulit. Yay!

Tekstur produk ini creamy tapi agak kayak mousse. Meskipun kelihatannya agak "berat" ternyata pas dipakai nggak berat sama sekali. Entah memang atau perasaanku aja, aku merasa kalau produk ini tuh kayak tone up cream. Karena agak-agak putih di muka. Tapi lama-kelamaan menyatu kok sama kulit.

Harga: Rp 65.000


Tryme Shining Ultimate Night Cream

Sedangkan yang night creamnya diformulasikan untuk mencerahkan wajah, menyamarkan noda hitam, dan membantu kulit menjadi tetap lembut dan sehat.

Teksturnya lebih cair dari day creamnya, malah hampir kayak jelly. Super lembut, dan enak banget dipakainya. Aku suka banget sama night creamnya ini karena besok paginya pas aku bangun, mukaku berasa lembut moisturized dan nggak oily kulu kulu hahah.

Harga: Rp 65.000


Kesimpulan

Selama 2 mingguan aku pakai serangkaian produk dari Tryme Brightening Series ini, aku merasa kalau... Meskipun klaimnya "whitening", aku nggak merasa kalau produk ini bener-bener memutihkan kulit. Tapi aku setuju kalau produk ini bikin kulitku terlihat lebih bersih. Nggak ada jerawat nongol, tekstur kulit lembut dan bekas jerawat memudar.

Dari segi harga, ini terjangkau banget menurutku. Apalagi kalau kamu belinya langsung 1 paket. Harga satu paketnya udah include semua yang aku review di atas, cuma Rp 280.000 ! Terjangkau banget kan?

Mukaku selama 2 minggu pakai Tryme, muka tanpa bedak/foundation
Hasilnya juga oke kok. Nggak extreme kayak kalau kamu beli pemutih abal-abal, bisa putih licin kayak paralon. Dengan harga terjangkau, kamu dapat produk yang aman, dan kulit yang terawat. 

Kalau kamu pengen cobain produk ini, nggak perlu ribet. Karena kamu bisa beli di beberapa e-commerce yaitu Bukalapak, Tokopedia, JD.ID, dan Shopee.


Website

Social Media

You Might Also Like

0 comments

Subscribe