Mellydia Skin Care

8:37 AM

Kalau kamu follow aku di instagram, kamu mungkin 'ngeh' kalau aku lagi dalam program foundation free. Alasannya? Karena aku merasa kulitku kok kasian banget setiap hari didempul demi kepercayaan diri karena nggak mau liat "keadaan asli" kulit. Jahat ya... padahal kalau bermasalah seharusnya aku berusaha memperbaiki, bukan ditutupi.

Awalnya memang susah, karena sedih ngelihat muka sendiri penuh bekas jerawat, merah-merah, kusam banget lah kalau nggak pakai foundation. Krisis pede banget lah! Tapi lama-lama, udah sebulanan aku foundation free eh malah ketagihan. Aku jadi lebih fokus sama skincare yang aku pakai.

Karena masalah kulitku sekarang ini adalah kusam, aku lagi nyobain nih skincare lokal punya yaitu Mellydia Skin Care. Thanks to Surabaya Beauty Blogger!


Yang aku coba ini adalah whitening seriesnya. Sekilas info, selama ini aku jarang banget pakai skincare yang ada whiteningnya, karena seringnya bikin kulitku break out & super oily di pemakaian pertama. But surprisingly, aku cocok lho sama skin care ini!

Mellydia Whitening Day & Night Cream
Seperti krim wajah pada umumnya, mellydia whitening day & night cream ini dikemas dalam pot warna putih. Kemasannya simple, tapi info yang kamu butuhkan tertera disana. Ingredients, cara penggunaan, no BPOM, dan expired date tertera di dusnya. Tapi kalau misal dusnya ilang, expired date & no registrasi BPOMnya juga tertera di potnya kok

Mellydia whitening day & night cream ini mengandung:
- Licorice extract, yang berfungsi sebagai antioksidan
- Aloe vera extract, yang berfungsi sebagai pelembab alami dan anti-inflammatory
- Alpha arbutin, yang berfungsi sebagai penghambat pigmentasi kulit, sehingga kulit lebih cerah
- Vitamin E, yang menangkal radikal bebas dan menghambat proses penuaan.

4 bahan tersebut terkandung di day & night creamnya. Yang membedakan adalah:
- Day cream mengandung Shea Butter extract yang merupakan pelembab dengan kandungan natural vit A dan E yang dapat memulihkan masalah kulit seperti keuangan kerutan & bekas jerawat.
- Night cream mengandung Beeswax yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit tanpa menyumbat pori.

Tekstur day & night cream ini hampir sama. Warnanya putih. Creamy, nggak lengket, dan nggak ada rasa "ketarik" gitu pas dipakai. Tapi menurutku, night creamnya agak lebih kesat daripada day creamnya.

Awalnya aku udah skeptis lah, kalau pakai cream ini pasti cepet berminyak kulitku. Ternyata aku salah! Justru cream ini bikin minyak di wajahku lebih terkontrol. Bangun pagi pun kulitku nggak berminyak. Tapi nggak bikin kering juga. Senang akutu... apakah ini rasanya punya kulit normal?

Harga: 85.000


Mellydia Whitening Serum
Serum ini mengandung vitamin C dan Collagen sebagai antioxidant dan mencerahkan kulit. Buat yang nanya, pakai serum dulu atau pakai cream dulu? Jawabannya adalah: pakai serum dulu baru pakai cream.

Packagingnya dari botol kecil kaca dengan tutup botol yang ada pipetnya. Sangat memudahkan pengaplikasian serum.

Aku pakai serumnya tiap malem aja sih, soalnya aku suka lupa kalau pagi. Cara pakainya, oleskan tipis merata di wajah terus dilanjutkan dengan pemakaian cream. Serumnya mudah meresap kok. Jadi nggak makan waktu lama. Serum ini juga nggak ada baunya loh!

Harga: 55.000



Mellydia Whitening Facial Foam
Mengandung vit C dan B1 yang berfungsi sebagai antioksidan pada kulit. Dengan tekstur gel bening, facial foam ini nggak "foamy", ada busanya tapi nggak banyak. Dipakai nggak bikin muka licin, tapi nggak bikin muka kesat. Cukup nyaman lah setelah cuci muka.


Harga: 55.000


Mellydia Whitening Beauty Water
Nah, ini nih yang jadi favoritku. Beauty Water! Serius ini seger banget. Bisa dipakai kapan aja. Kalau aku sih, suka pakai sebelum memulai skin care. Aku semprot dulu beauty waternya, tepuk-tepuk, lanjut serum, terus baru creamnya.

Beauty water ini mengandung vitamin C yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Dari packagingnya sih seperti face mist pada umumnya lah ya. Tapi semprotannya itu lumayan brutal sih. Karena dia nyemprot ke satu titik doang, nggak menyebar halus gituloh. Berasa disemprot selang.

Harga: 55.000

Kesimpulan:
Diluar dugaan, aku ternyata cocok sama whitening seriesnya Mellydia ini. Aku nggak expect mukaku bakal putih ya, tapi aku memang merasa kalau bekas jerawatku mulai memudar. Mukaku juga nggak butek-butek amet kayak H-5 gajian.

Mukaku nggak berminyak banget, tapi juga nggak kering. Aku nggak ada complain apa-apa sih sama produk ini. Aku bakal terus coba sampai habis, nanti aku kasih update lagi di blog ini.

Tapi silahkan dicoba jika keburu penasaran!

MELLYDIA COSMETIC
Instagram: @mellydiaofficial

You Might Also Like

0 comments

Subscribe