Purbasari Hi Matte Lip Cream no 06 - 11

11:32 PM


Sejujurnya aku belum sempat cobain seri matte lip creamnya Purbasari yang nomor 1-5. Alasannya simple sih: warnanya gitu-gitu aja. Hampir sama lah sama merk lain. Tapi begitu aku dapat 6 warna barunya dari Surabaya Beauty Blogger... aku kegirangan. Karena apa? Warna-warnanya itu pas banget yang aku cari yang sebelumnya aku harus nyampurin warna lipstick buat dapetin warna yang aku inginkan.

Deskripsi Produk
Purbasari Hi Matte Lip Cream dengan highly pigmented formula yang menutup dengan sempurna saat di oleskan dan membuat bibir tampak halus bebas kerut. Mengandung UV Filter yang melindungi bibir dari paparan sinar matahari plus Vitamin E sebagai antioksidan yang dapat membantu mempertahankan bibir tetap lembut, kencang, dan mengurangi tanda-tanda penuaan. 

Tekstur creamy & melembabkan. Tahan lama dan menghasilkan tampilan matte sepanjang hari.


Packaging
Seperti biasa produk lokal selalu ngasih kerdus di tiap produknya. Temasuk purbasari ini juga ada kardus pembungkusnya. Semua info mengenai ingredients, warna, no BPOM, barcode, dan tanggal kadaluarsa tertera di kardusnya.


Sedangkan main packagingnya berbentuk balok ramping yang aku suka banget. Badannya clear jadi kita bisa tahu warnanya apa, dan tinggal seberapa. Aplikatornya juga nyaman, bisa menjangkau sudut bibir. 

Warna & Tekstur
Sekarang kita bahas satu persatu 6 warna terbaru dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream:

06 DAHLIA ini teksturnya creamy tapi agak kering pas diolesin. Butuh beberapa kali celup dan oles buat bener-bener nutup seluruh bibir. Warnanya bright red dengan sedikit hint kebiruan. Merahnya dahlia ini menurutku cocok buat semua skintone.

07 VIOLA, sesuai namanya "viola" warnanya pink violet dengan hint biru yang cukup kenceng. Meskipun aku selalu menghindari warna-warna pink, entah kenapa pas pake warna ini kok aku demen. Di aku jadinya cakep deh bold pink violet. 

08 LUNARIA. Warnanya nude yang lebih banyak ke pink-nya. Aku sih merasa kurang cocok sih sama warna ini. Menurutku bakal lebih cakep di orang yang kulitnya lebih terang dari kulitku. Soal teksturnya juga sama, creamy lembut. Cuma aku selalu bermasalah sama tekstur lipstik warna-warna macem lunaria ini karena agak susah ratanya di bibir. Kurang nutup gitu loh di bibirku.

09 IXIA adalah definisi PERFECT NUDE versi aku. Hahahaha... Sumpah aku suka banget sama warna ini. Warnanya nude coklat yang lebih ke orange. Cakep banget gilak aku udah heboh sendiri pas aplikasiin warna ini. Selain itu teksturnya nggak kayak Lunaria. Dia lebih mudah rata dan nutup warna bibirku.

10 AYANNA. Warnanya. coklat tua campur orens kemerahan. Warna ini yang paling sering aku pakai karena inilah the perfect everyday lipcolor versi aku. Aku juga nggak bermasalah sama teksturnya karena cepat rata & pigmented.

11 MAGNOLIA. Jadi warna ini tuh merah tua agak kecoklatanAku bingung deh harus komentar apa lagi soal warna yang ini. Aku tuh suka nyampur-nyampur beberapa warna lipstick demi dapetin warna yang sama kayak si Magnolia ini. Begitu aku swatch warnanya, udah bahagia aja deh ya karena penderitaan jawab pertanyaan "lipsticknya apa khakk?" agak berakhir karena aku bisa jawab kalau aku pakai no 11 Magnolia.

Final Thoughts
Aku suka banget sama warna-warna terbaru dari Purbasari Hi-Matte Lipstick karena warnanya meskipun main "aman" tapi masuk di skintone sawo matang.

Produk ini ada aromanya. Kayak aroma manis permen fruitella jaman dulu. Eh sampe sekarang masih ada nggak sih fruitella? Aku sih nggak terganggu sama aromanya karena nggak terlalu kenceng meskipun setelah diaplikasikan masih berasa wanginya.

Terus seperti yang aku bilang tadi, ada beberapa warna yang aku kurang suka teksturnya karena susah rata dan susah nutupnya. Tapi warna-warna yang bold kayak no 10 dan 11 itu aku suka banget sama tekstur dan pigmentasinya.

Untuk daya tahan, bisa dibilang OKE BANGET selama kamu nggak makan sesuatu yang berminyak. Lipstick ini transferproof, jadi aman aja nggak cepet ilangnya.

Di aku sih nggak bikin bibirku kering. Dipakainya pun ringan, nggak berasa tebal di bibir kecuali kamu pakai beberapa lapis.

Pro
- Ringan
- Warna-warna cantik
- transferproof
- nggak bikin bibir kering
- tahan lama


Cons
- untuk beberapa warna aku kurang suka teksturnya yg susah rata

Harga IDR 52.000

You Might Also Like

0 comments

Subscribe