PAC Studio Coverage Liquid Foundation, Loose Powder, & Hydrating Primer

8:54 PM

pac-studio-coverage

Kayaknya di Indonesia baru dikit banget ya brand lokal yang mengkhususkan diri untuk makeup artist? Nah PAC Alias Professional Artist Cosmetics ini adalah salah satu brand lokal dari Martha Tilaar yang dikhususkan untuk professional atau make up artist. Dulu waktu aku sempet ikut sekolah makeup di Puspita Martha, PAC ini merupakan salah satu merk wajib punya. Nggak bercanda, kualitasnya oke banget deh!

Nah kali ini PAC bekerjasama dengan Surabaya Beauty Blogger nih buat nyobain beberapa produk terbaru mereka dari seri Studio Coverage.


Ngomong-ngomong, pas unboxing aku amazed deh sama brand ini. Gilak keliatan exclusive banget. Aku sering ngomong kan, kalau produk lokal itu meskipun harganya affordable tapi niat? Lipstick aja dikerdusin satu-satu. Nah PAC Studio Coverage Liquid Foundation & Loose Powdernya itu secondary packagingnya pake tin! Yang bikin produk ini terlihat mahal sampe butuh jual organ padahal ya enggak.


PAC Studio Coverage Hydrating Primer
pac-studio-coverage

Yang pertama aku bahas adalah hydrating primernya. Packagingnya cakep, nggak berisik, terlihat eksklusif. Flexible tube dengan pump yang memudahkan buat ngeluarin produknya.

Tekstur dari primer ini seperti lotion berwarna putih. Tapi waktu di baurin nggak ada warnanya kok, tenang aja. Nggak bikin muka setingkat lebih putih juga, jadi bener-bener transparan. Wanginya gilak enak banget! Aku sukaaa deh wanginya tuh kayak wangi mawar. Nggak kayak primer pada umumnya yang wanginya agak-agak bau silicon.

pac-studio-coveragepac-studio-coverage

Sesuai judulnya, primer ini memang menghidrasi. Jadi kulit berasa lembut dan lembap. Tapi kalau ditanya apakah ada bedanya antara pakai pelembap doang atau pakai primer ini, jelas ada. Foundation lebih mudah di baurinnya di kulit, lebih rata, lebih cepat nge setnya, dan efeknya nggak flat matte ataupun glowy. Jadi natural aja gitu.

Harga: IDR 220.000


PAC Studio Coverage Liquid Foundation
pac-studio-coverage

Dari packagingnya, mengingatkan aku sama foundation-foundation seharga 500k++. Kece parah sih ini terlihat mahal warbyasak. Botol kaca doff dengan mulut botol pump. Yang amat sangat membantu mengontrol produk karena tekstur foundation ini super cair kayak air.

Foundation ini ada 4 shade, aku punya yang nomor 4. Shade ini tonenya udah pas di aku, warm tone yang kalo kubilang agak sedikit...olive? Sayangnya agak sedikit kegelapan di kulitku. Dikit doang tapinyaa...

pac-studio-coverage
Seperti yang aku bilang tadi, tekstur foundation ini cair seperti air. Sama kayak shiseido synchro skin kecintaan aku dan NYX total drop foundation. Aku suka deh tekstur cair kayak gini karena ringan dipakainya. Mau di pake berlayer-layer juga nggak terasa berat kayak pakai foundie yang agak kental.

Untuk coveragenya, menurutku ini medium to full ya, tergantung kamu pakainya seberapa banyak. Aku sih akhir-akhir ini lebih suka pakai foundie dikit aja, cuma buat meratakan warna kulit. Aku pun pakai foundie ini juga dikit banget, cuma 1/2 pump buat semuka. Tapi dia lumayan bisa menyamarkan kemerahan di kulitku padahal pakainya dikit.

Terus aku iseng dong pakai agak banyakan, dan wow... gilak ini sih dusta banget. Kulitku terlihat sangatlah flawless tapi nggak dempul. Gimana nih, naksir berat. Kalo abis pasti ku beli lagi deh.

Harga: IDR 330.000


PAC Studio Coverage Ultra HD Loose Powder

pac-studio-coverage
Packagingnya sih sekilas terlihat seperti packaging loose powder pada umumnya. Tapi jangan salah... ternyata di balik tutupnya, terdapat cermin! Aku girang sih pas tau ada cerminnya. Sesuatu yang sederhana tapi membahagiakan.

pac-studio-coverage
Aku tuh paling males bawa loose powder karena kemasannya bulky, dan nggak ada cerminnya. Sedangkan aku tuh anaknya suka banget sama loose powder. Berasa pengen macarin tapi males sama keluarganya gitu lah. Makanya pas tau packaging loose powder ini ada cerminnya plusss... puff-nya bisa banget dipakai karena empuk dan nggak kasar, aku girang.

pac-studio-coverage
PAC Studio Coverage Ultra HD loose powder ini cuma ada 2 shade, dan tentu saja aku pakai yang nomor 2 karena yang nomor 1 adalah keluarga. Ya karena yang nomor 1 pasti terlalu terang,lah!

Coveragenya menurutku sheer to medium. Memang ada warnanya, tapi kalau dipakai sendiri nggak senutup itu. Buatku sih yaa... Mungkin karena mukaku terlalu banyak dosa yang tak sanggup disembunyikan oleh bedak. Tapi kalau muka kamu udah mulus cuma agak merah-merah, menurutku pake bedak ini doang udah good to go lah.

Kalau dikombinasikan dengan foundationnya, fix ini sih cakep sangat. Loose powder ini ngasih efek finishing yang blur di wajah, jadi makeup kamu beneran terlihat smooth & flawless.

Harga: IDR 253.000

===

Pemilihan base makeup itu penting, terutama di era sosmed yang selfie itu udah kayak bernafas. Nggak banget deh kalau pas foto, ternyata foundation kita white cast, atau malah mantulin flash jadi keliatan kayak pakai topeng padahal aslinya nggak.

pac-studio-coverage

Seri PAC Studio Coverage ini punya teknologi wrinkle & pore blurring effect & soft focus effect yang dapat menutupi kekurangan di wajah sehingga terlihat sempurna apabila menggunakan kamera. Nggak bakal ada cerita white cast, muka dempul di kamera, dan ga perlu susah-susah edit foto biar mulus.

FYI, produk PAC ini no animal testing loh. Aku terhore dan terharu banget pas tau kalau ini nggak animal testing. Karena sejujurnya aku sedang berusaha hijrah ke produk-produk yang cruelty free. Aku tak tega membayangkan hewan-hewan itu jadi percobaan. Aku jadi semakin cinta deh sama produk lokal punya.

Gimana, kamu tertarik buat coba kah, para hamba Instagram? ;)


You Might Also Like

3 comments

Subscribe