Zia Acne Series

7:07 AM

Aku hampir 2 bulanan ini sering banget ngilang. Sekalinya datang, semua info sudah menumpuk atau sudah telat. Gimana ya, aku beneran lagi super sibuk dan susah ngatur waktu. Rasanya buatku sehari 24 jam itu nggak cukup. Serius aku capek banget.

Setiap hari aku harus bangun pagi (yang mana aku benci banget dan susah banget), nyetir 29km macet macetan. Pulang sore banget nyetir lagi 29 km ke rumah dan macet-macetan. Bisa pegang HP di siang hari udah suatu kemewahan bagiku. Sampe rumah udah tepar dan masih harus ngejakan kerjaan lain kalau nggak aku nggak bisa bertahan hidup.

Akibatnya, aku stress dan kurang istirahat. Biasanya kalau aku stress imbasnya adalah: jerawatan. Yup, itu jerawat nakal selain selalu datang saat menstruasi juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan stressku.

zia-skin-care



Di saat yang seperti ini, Surabaya Beauty Blogger bekerjasama dengan Zia Skin Care dan aku jadi bisa nyobain rangkaian produk Zia Acne Series. Aku sudah pakai produk ini selama sekitar 4 harian yang mana buat kulitku yang rewel ini sudah bisa dilihat apakah produk ini bikin aku breakout atau nggak.

Buat yang belum tau, Zia Skin Care adalah produk perawatan kecantikan lokal yang sudah memiliki sertifikat BPOM dan Halal MUI. Zia skin care terbuat dari bahan-bahan alami tanpa bahan kimia berbahaya. Produk Zia Skin Care sendiri ada 3 macam yaitu Normal skin series, Whitening series, dan Acne Skin Series.

Karena permasalahan kulitku adalah jerawat, maka sudah jelas nyata adanya kalau aku pakai yang Acne Series. 

Klaim dari Zia, kandungan dari Acne series ini adalah Salicylic Acid yang dapat membantu meredakan pembengkakan, kemerahan pada kulit dan penyumbatan pori. Selain itu juga mengandung Tea Tree Oil yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan membantu memulihkan keadaan kulit.

zia-skin-care

Aku dapat 6 produk dari rangkaian Zia Acne series yaitu:
1. Acne Milk Cleanser
2. Toner Acne
3. Facial Wash Acne
4. Serum Acne
5. Acne Day Cream
6. Acne Night Cream

Dari packagingnya, Acne Series ini didominasi oleh warna hijau tosca muda. Warna kekinian banget #aesthetic. Aku suka banget sama packagingnya yang simple tapi cantik.

zia-skin-care

Zia Day & Night Cream

Warna cream day & night ini hampir sama. Bedanya Day cream berwarna putih susu, dan Night cream putih tulang. Dua-duanya beraroma tea tree yang lumayan kuat. 

Aku nggak ada masalah sih sama teksturnya. Karena kalau di kulitku, dua duanya mudah diratakan dan mudah menyerap di kulit. Setelah digunakan, rasanya sama kayak kita kalau habis pakai pelembab. Awalnya agak lengket tapi langsung normal lagi kulitnya.


zia-skin-care

Zia Serum Acne

Kemasannya kaca dan ada aplikator pipetnya. Cara pakainya gampang, tinggal tetesin secukupnya ya kira-kira 2-3 tetes lah di tangan. Terus tinggal di cocolin aja di bagian wajah yang berjerawat. Teksturnya cair banget dan baunya tea tree. Nggak ada sensasi perih waktu kena jerawat, cuma aromanya aja lumayan strong.

Ini ngaruh beneran lho, di jerawatku yang akan tumbuh begitu aku kasih serum ini eh dia kempes lagi. 

zia-skin-care


Zia Milk Cleanser Acne

Entah sudah berapa ratus tahun aku nggak pakai milk cleanser. Alasannya adalah aku nggak suka sensasi lengket dan licinnya setelah pakai milk cleanser. Jujur aja pas mau nyobain milk cleanser Zia ini aku rada ogah. Tapi dhekkk... dengarkan kata kakak: milk cleanser ini mantap.

Berbeda dengan produk Zia yang lainnya, Milk cleanser ini nggak ada wanginya. Dia bisa membersihkan makeup dengan baik dan nggak ada rasa lengket, licin, ataupun gerah bahkan sebelum pakai tonernya. 

Kekurangannya adalah karena mulut botolnya terlalu sempit, aku merasa agak kesusahan buat ngeluarin produknya.


Zia Toner Acne

Setelah wajah dibersihkan menggunakan milk cleanser, step selanjutnya adalah penggunaan toner. Toner berfungsi untuk menutup pori-pori yang terbuka setelah cleansing tadi. Makanya rata-rata toner ada sensasi ademnya ye nggak?

Toner acnenya Zia ini cairannya berwarna hijau. Waktu dipakai ada sedikit sensasi adem di kulit tapi nggak bikin kulit terasa perih. Ada aroma tea treenya juga.

Zia Facial Wash Acne

Ini wanginya enak. Nggak terlalu tercium tapi menenangkan. Zia facial wash acne ini berbentuk gel bening agak kebiruan. Waktu di pakai nggak ada sabunnya, yang mana bagus untuk kulit sensitif. Setelah di pakai nggak ada sensasi kering atau ketarik. Terasa lembab di kulit.

zia-skin-care

Overall, aku cocok sama Zia Skin Care ini yang mana buat kulitku yang menyebalkan ini adalah suatu keajaiban aku bisa cocok sama semua produk di rangkaian skincarenya. Produk ini nggak bikin aku breakout dan membantu berkurangnya bruntusan di wajahku akibat emosi jiwa.

Harga Zia Skin Care ini berkisar antara 25.000-70.000 an aja. Terjangkau banget kan? Sesuai dengan campaign Zia yaitu #BeautyForEveryone

Btw Zia Skin Care juga lagi mengadakan photo contest lho... Yo yo mbak mbaknya yang timelinenya aesthetic, boleh nih dicoba lombanya. 

Caranya gampang, tinggal foto produk Zia favoritmu terus upload di Instagram. Follow instagram Zia dan tag  fotomu ke @ziaskincare dan sertakan hashtag #ZiaSkinCare #BeautyForEveryone #ZiaPhotographyContest. Hadiah sampai senilai 2.000.000 loh! 


ZIA Skin Care mengadakan Photography Contest dengan total hadiah sampai dengan 2 juta rupiah! RULES: 1. Peserta mengupload selfie atau foto produk Zia Skin Care varian apa saja, konsep foto harus kreatif dan menarik dan ditag ke IG @ziaskincare #ZiaForEveryone #ZiaSkinCare. Dalam caption dijelaskan kenapa menyukai produk Zia Skin Care. 2. Peserta wajib follow akun IG @ziaskincare 3. Akan dipilih 10 finalis dengan foto terkreatif dan menarik pada tanggal 10 Desember 2016. 4. Pemenang akan ditentukan melalui like terbanyak di halaman IG @ziaskincare dan diumumkan pada tanggal 13 Desember 2016. 5. Akan diambil 3 foto dengan like terbanyak sebagai pemenang dan berhak mendapatkan uang tunai dan gift box dari Zia Skin Care. SYARAT DAN KETENTUAN: 1. Peserta kontes adalah Warga Negara Indonesia. 2. Akun instagram peserta tidak boleh private. 3. Peserta boleh mengupload lebih dari 1 foto dengan konten yang berbeda. 4. Foto yang diikutkan kontes tidak boleh foto lama yang diberi hastag dan di tag ke IG @ziaskincare. Diperbolehkan untuk reposting foto. 5. Produk Zia Skin Care harus terlihat jelas dalam foto. 6. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. HADIAH: 1. Pemenang 1 like terbanyak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1.500.000,00 dari Zia Skin Care. 2. Pemenang 2 like terbanyak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1.000.000,00 dari Zia Skin Care. 3. Pemenang 3 like terbanyak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 800.000,00 dari Zia Skin Care. Ayo pamerkan kulit sehatmu dengan Zia Skin Care dan menangkan hadiahnya! #ZiaSkinCare #PhotographyContest #ZIAcontest #BeautyForEveryone #madeinindonesia #localskincare #beauty #beautyproduct #skincare
A photo posted by Zia Skin Care Official (@ziaskincare) on

You Might Also Like

7 comments

Subscribe