Avene XeraCalm A.D

8:53 AM

Kalau biasanya aku selalu ngeluh punya kulit wajah yang oily acne prone, kali ini aku bakal ngeluh soal kulit tubuhku yang very dry

Ini jomplang banget seriusan. Muka berminyak, kulit badan kurang minyak. Kulitku itu sangat kering sampai gampang tergores dan luka. Saking keringnya, sampai sering gatal tanpa sebab. Kalau sudah gatal, digaruk, luka, bekasnya lama ilangnya. Kan sebal.

avene-xeracalm-review

Aku nyobain Avene XeraCalm A.D Cleansing Oil dan Lipid Replenishing Oil yang aku dapat dari Clozette Indonesia yang sedang bekerjasama dengan Avene. Aku yakin kalian pasti sudah familiar dengan brand satu ini. Tapi buat yang belum, Avene ini adalah brand skincare dari Perancis yang terkenal dengan kandungan thermal spring water yang dipercaya dapat menenangkan gatal pada kulit.



avene-xeracalm-review

Avene XeraCalm Lipid-Replenishing Cleansing Oil

Namanya cleansing oil, aku pikir ini semacam makeup remover. Tapi bukan. Ini adalah sabun mandi atau sabun muka, wahai pemirsa yang budiman. 

Tutup botolnya berbentuk pump dan bisa di lock. Jadi meskipun tutup transparannya ilang, kita nggak perlu takut kepencet dan tumpah kemana-mana. 

avene-xeracalm-review

Teksturnya lebih cair dari liquid body wash pada umumnya. Warnanya transparan dan nggak ada baunya karena memang fragrance-free. Sabun ini juga nggak ada busanya, jadi waktu dipakai memang agak licin. 

Aku suka banget sama efek setelahnya. Kulitku berasa lembab dan meskipun fragrance-free, aroma setelah mandi tetap segar. Karena Avene Cleansing Oil ini nggak pedih di mata, maka produk inipun juga bisa digunakan oleh anak-anak.

==========

avene-xeracalm-review

Avene XeraCalm A.D Lipid-replenishing Cream


Creme ini aku pakai setiap habis mandi pagi atau malam sebelum tidur. Teksturnya waktu baru dioleskan lengket dan jujur aja agak seret ratainnya. Tapi buatku rasanya biasa aja sih nggak ada rasa gerah di kulit dan lembabnya lama banget bisa seharian. 

Tutupnya ini keren banget menurutku. Soalnya aku beneran sampe nyuil mulut botolnya loh gara-gara aku pikir itu masih ada segelnya lagi. Tapi ternyata tinggal dipencet aja langsung keluar produknya. Benar-benar menjaga produk dari udara luar.

avene-xeracalm-review

Produk ini nggak mengandung parfum, jadi aromanya mungkin untuk sebagian orang agak aneh semacam bau telor mentah. Tapi aku sama sekali nggak terganggu sama aromanya. Setelah aku pakai parfum, aromanya hilang dan parfumku aromanya jadi lebih maksimal karena nggak bercampur sama aroma body cream kayak biasanya.

====
Overall, aku bersyukur banget bisa nyobain dua produk ini. Selain untuk orang dewasa, Avene XeraCalm juga aman digunakan oleh anak-anak dan balita. Dua-duanya beneran membantu kulitku yang very dry dan selalu menderita karena gatal jadi lebih lembab dan aku nggak ngerasain gatal lagi.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe