Ngobrol Bareng Blogger Cantik Surabaya

8:37 AM

Hari Selasa lalu, tepatnya tanggal 8 November 2016 kami para blogger Surabaya menghadiri acara Ngobrol Bareng Blogger Cantik yang diadakan di Communal Cafe Surabaya.

Kebetulan aku datang terlalu awal soalnya over excited, jarang-jarang aku datang ke event yang lokasinya nggak terlalu jauh dari rumah. Kayaknya sih keputusan buat datang awal memang tepat, karena begitu aku masuk eh di luar langsung hujan lebat.

Setelah registrasi, aku langsung dipersilahkan untuk photobooth yang nanti fotonya bakal dicetak dan bisa di ambil di akhir acara.



Sambil menunggu acara di mulai, aku asyik ngobrol dan foto-foto pastinya. Dekorasinya bok, penuh bunga-bunga dan didukung sama cahaya yang agak redup jadi kesannya romantis banget. Apalagi ditambah hujan dan live accoustic dari 7 nada. Ah semakin lengkaplah nikmat sore hari nan syahdu ini.




Acara pertama adalah ngobrol soal kecantikan bareng make up artist Surabaya, Raras Cestyakara atau kamu bisa cek hasil makeupnya di instagram kenrarasmakeup. Disini Raras buka-bukaan soal rekomendasi makeup apa aja yang bagus, mulai dari foundation, bedak, eyeliner, eyeshadow, blush on, dan lain lain dari range drugstore sampai high end. Raras juga berbagi tips dalam bermakeup, juga pentingnya penggunaan skincare yang sesuai dengan jenis kulit.

Raras
Selain berbagi soal dunia makeup, Raras juga berbagi soal cara post foto yang layak untuk instagram atau kata anak sini instagrammable. Mulai dari lighting yang bagus, mengetahui angle terbaik kamu saat selfie, sampai aplikasi editing apa yang bisa bikin foto bahkan muka kamu semakin terlihat wow. Pokoknya bahasan ini seru banget deh, soalnya jujur aja selama ini kalau ketahuan pakai aplikasi "penyulap" wajah itu kayak aib banget kan ya?



Selanjutnya, pengumuman dari pihak BCA mengenai event BCA Surabaya Run yang akan diselenggarakan tanggal 11 Desember 2016 di Citraland Surabaya. Acara ini akan melombakan kategori 10k dan 5k. Juara pertamanya bakal dapat hadiah uang tunai 6 juta rupiah (kategori 10k) dan 3 juta rupiah (kategori 5k) Ayo ayo yang suka lari atau kalian punya geng pertemanan sehat dan suka seru-seruan, coba daftar deh di acara BCA Surabaya Run 2016.


Nah selanjutnya adalah acara puncak yaitu perkenalan produk inovasi terbaru dari BCA yaitu Sakuku. Aku sering lho liat iklan Sakuku ini di billboard, tapi nggak paham itu apa. Nah disini diperkenalkan apa itu Sakuku dan apa aja keuntungan memakai Sakuku oleh Mas Charles Buntoro dari BCA.

Sakuku itu semacam dompet elektronik. Uangmu tersimpan di dalam smartphone yang kamu gunakan. Lho kok bisa? Diapakno? Diselipin di case? Ya keles.

Jadi gini, Sakuku itu aplikasi dari BCA yang bisa kamu download via App Store atau Play Store. Sakuku ini bakal nyimpan saldo yang bisa di top up semacam kartu Flazz di aplikasi itu. 

Sakuku bisa di top up melalui ATM BCA, KlikBCA Individu dan m-BCA di BCA mobile. Untuk mempermudah lagi proses top up Sakuku, kita bisa mengatur jadwal top up Sakuku otomatis via BCA mobile atau KlikBCA Individu. Caranya gampang banget, pas mau transaksi top up pilih jenis transfer berkala dan kamu bisa atur berkala setiap tanggal, berkala setiap hari tertentu ataupun berkala setiap beberapa hari dan nominalnya kamu bisa tentuin sendiri. Jadi ga perlu bingung lagi deh kalo urusan top up Sakuku.

Kamu bisa beli pulsa dengan Sakuku dan bayar belanja di Merchant Sakuku dengan cara scan QR code menggunakan saldo yang ada di aplikasi Sakuku. Aplikasi ini juga ada fitur split bill dan permintaan Transfer. Jadi kamu yang suka sungkan nagih utang, kamu bisa nih nagih via Sakuku selama teman kamu itu juga pakai Sakuku. Yang paling mantap adalah kamu bisa tarik tunai di ATM BCA tanpa pakai kartu ATM, cukup dengan aplikasi ini. 

Ini bakal membantu banget terutama buat manusia sembrono macam aku ini yang sering keluar lupa bawa dompet. Seenggaknya aku masih bisa bertahan hidup selama ada saldo di aplikasi Sakuku. Kebetulan aku juga nasabah BCA sih, dan percayalah baru pakai Sakuku selama 4 hari aku sudah merasa terbantu banget.

Cara daftarnya? Gampang banget. Setelah download, kamu tinggal registrasi dengan memasukkan nama lengkap, alamat email dan tanggal lahir, lalu Sakuku kamu langsung aktif dengan nomor HP kamu aja sebagai nomor pengenal Sakuku. Udah.

Oh ya btw buat fitur split bill, transfer, dan tarik tunai baru bisa digunakan kalau kamu sudah aktivasi Sakuku Plus. Caranya gampang kok, selama kamu udah pakai m-Banking BCA, secara otomatis kamu ditawarkan untuk aktivasi Sakuku Plus. Selain itu, kamu juga bisa aktivasi Sakuku Plus melalui menu Setting dengan memasukkan nomor kartu ATM dan tanggal lahir, atau juga kamu bisa datang ke kantor cabang BCA terdekat dengan membawa data diri.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa langsung cek ke http://www.bca.co.id/sakuku

Acara terakhir adalah hiburan dari stand up comedian dan dilanjutkan bagi-bagi hadiah. Alhamdulillah aku salah satu yang beruntung dapat doorprize. Lumayaaan saldo Sakuku buat jajan hahaha...



Terima kasih BCA atas undangannya, acaranya seru dan bermanfaat banget. Semoga kedepannya BCA semakin berinovasi dan semakin mempermudah para nasabah.

You Might Also Like

1 comments

Subscribe