Zoya One Brand Makeup Look: Daily Makeup

4:02 AM

Yo.

Aku hampir nggak pernah ya bikin makeup tutorial di blog ini? Eh pernah ding, tapi dulu banget. Waktu masih muda. *menatap langit*

Aku sering banget dapet request buat bikin makeup tutorial buat ke kampus, ke kantor, jalan-jalan, dan aku bingung sih sebenernya. Kenapa bingung? Karena makeup look ku buat ke 3 tempat itu sama aja. Paling cuma beda warna lipstick. Warna lipstick pun nggak aku bedakan warna tertentu buat apa, karena ya tergantung mood aja.

Pernah sekali waktu aku keluar pakai lipstick warna hitam dan aku post di insta story ku. Terus pada heboh ngechat aku: Mau kemana? ngapain pakai lipstick hitam? Mau nonton konser metal? Jawabanku sama semua: nggak kok, lagi pengen aja.

Ya gitu dhek. Nggak ada warna tertentu untuk tempat tertentu buatku.


So, untuk menjawab 3 permintaan makeup tutorial yang aku sebutkan di atas, aku bakal ringkas jadi satu aja ya. Aku bikin Daily Makeup Look. Kamu bisa bebas nentuin ini mau kamu pakai kemana, karena menurutku cocok buat kegiatan sehari-harimu.

Kita langsung mulai aja ya!


FACE


Aku selalu memulai dandan dari pemakaian foundation dan bedak. Disini aku pakai Zoya BB Cream Sand. Jujur aja aku lebih merekomendasikan shade translucent untuk pemilik kulit sawo matang dengan warm undertone. Karena yang sand ini ternyata warnanya terlalu merah buat kulitku.


BB cream diaplikasikan tipis aja, karena setelahnya aku pakai Zoya Two Way Cake Sand. TWC aku aplikasikan menggunakan powder brush untuk hasil yang lebih ringan.


EYES

Ini bagian yang paling krusial yaitu ALIS. Ini aku pakai pensil alisnya Zoya yang brown. Eh ini enak banget lhooo.. Nggak terlalu creamy dan nggak terlalu keras. Gampang di blend dan warnanya juga just right. Oh ya tutorial bikin alis bisa baca di postku yang sebelumnya.
Baca: Ngalis Yuk!

Buat eyeshadownya, aku pakai Zoya Eyeshadow Mono: Carafe. Warnanya coklat gelap agak keabu-abuan. Saran dari aku, buat kamu yang baru belajar bermakeup eyeshadow warna coklat itu must have! Karena apa? Karena multifungsi. Nanti bakal aku tunjukin.


Ambil eyeshadow menggunakan brush, dan aplikasikan di ujung luar mata dan naik ke arah crease. Kemudian blend menggunakan blending atau crease brush.

Buat kesan natural, aplikasikan Zoya ultimate eyeliner: Black. Aku suka pakai winged eyeliner, jadi disini aku bikin eyelinernya agak memanjang aku kasih wing dikit.

Terakhir untuk bagian mata, jepit bulu mata dan aplikasikan Zoya Volumizing Mascara pada bulu mata atas dan bawah. Kalau aku nih, demen pake bulu mata palsu. Jadi aku tambahin bulu mata palsu lagi.




Finishing
Seperti yang sudah aku bilang tadi, eyeshadow coklat itu sangat multifungsi. Terutama warna carafe dari Zoya ini. Eyeshadow ini aku gunakan sebagai contour pipi dan hidung. Warnanya yang coklat agak abu-abu perfect banget buat contouring. Kalau kamu mau, kamu bisa nge set eyebrow supaya lebih tahan lama menggunakan eyeshadow ini juga.

Selanjutnya, aku pakai Zoya Blush On Confetti di tulang pipiku. Warnanya itu pink cotton candy gitu loh, cantik banget. Aku sebenernya nggak pernah punya blush on warna kayak begini karena biasanya aku lebih suka blush on yang warnanya lebih ke orange atau coklat. Tapi ternyata cocok juga di kulitku, ngasih kesan yang lebih kalem.

Step terakhir adalah lipstick. Aku pakai Zoya Ultramatte Lipstick Redwood. Meskipun namanya Redwood, tapi dia nggak merah gonjreng melainkan merah yang agak peach. Finishingnya juga nggak dead matte, tapi moisturizing matte. 

Setelah itu, aplikasikan Zoya Blotting Powder pada area yang mudah berminyak. Dan ulangi step terakhir ini kapanpun wajah mulai berminyak supaya riasan tetap awet.


Selesai!

Aku suka banget pake riasan model begini kemana-mana. Soalnya simple tapi tetap kelihatan niat dandan. 

Oh ya, semua produk yang aku pakai memang Zoya semua. One brand makeup tutorial ini adalah project dari Surabaya Beauty Blogger dengan Zoya Cosmetics. Produk-produk Zoya ini bisa kamu dapatkan dimana-mana. Grosir kosmetik, drugstore, bahkan di Hypermart juga ada kok. 

Diantara semua produk Zoya yang aku pakai ini, yang paling bikin aku amazed adalah eyebrow pencilnya. Aku udah dibilangin sih sama Nindy Silvertreasure kalau eyebrow pencilnya Zoya ini bagus. Ternyata iya beneran. 

Kalau kamu suka produk yang mana dari Zoya?

You Might Also Like

17 comments

Subscribe