The Body Shop Tea Tree Flawless BB Cream no 03

12:08 AM

Aku nerima banyak pertanyaan soal rekomendasi BB cream buat kulit yang oily, BB cream dengan harga terjangkau, dll. Tapi aku nggak pernah bisa jawab karena yaaa.... aku nggak begitu suka pakai BB Cream.

Karena masalah utamanya adalah: BB cream warnanya selalu lebih putih dari kulitku. Selain itu beberapa BB cream yang pernah aku coba hasilnya bikin kulitku jadi suppperrr oily dan aku nggak suka banget.



Tapi akhirnya karena desakan warga, aku mencoba mencari BB cream yang warnanya cocok sama kulitku dan sekiranya (dari klaimnya) nggak memperparah keadaan kulitku. Maka jadilah aku beli The Body Shop Tea Tree Flawless BB Cream.

Ini kayaknya masuk rangkaian Tea Tree nya The Body Shop deh. Jadi BB Cream ini dikhususkan untuk mereka yang kulitnya berjerawat.

the-body-shop-tea-tree-bb-cream

Dari packagingnya, sama aja lah kayak BB cream lainnya di pasaran tube pencetan ada cap-nya. Warnanya hijau, desain senada dengan rangkaian TBS Tea Tree lainnya. Ini aku punya yang nomor 03. Warna yang paling gelap.

the-body-shop-tea-tree-bb-cream

Tutupnya flip top, yang cocok banget buat orang super clumsy kayak aku. Karena hampir semua tutup botol uliran itu ilang kalo udah aku yang pegang. Hebat memang. Besok besok aku buka praktek magic ajalah ya. Ahli menghilangkan barang, termasuk barang bukti.

Teksturnya agak cair, mirip sama tekstur BB creamnya Mustika Puteri. Tapi tenang aja, meskipun agak cair dia nggak bikin muka ini lantas kileng-kileng alias mengkilap. BB cream ini cepat nge-setnya di kulit. Rasanya juga ringan banget nggak bikin kulit gerah.

Tapi aromanya menurutku agak disturbing. Aroma tea tree yang strong campur bedak, jadinya kayak jamu tumbuk. Aromanya nggak ilang ilang kecuali kamu bersihin muka.

Coveragenya sheer to medium. Kalo buat meratakan warna kulit misal kemerahan gitu bisa. Tapi kalo buat nutupin bekas jerawat yang terlihat nyata atau yang item item banget, hmm sepertinya kita butuh concealer. Karena pada umumnya BB cream memang coveragenya nggak terlalu tinggi jadi ringan dipakai di wajah.

the-body-shop-tea-tree-bb-cream


Oil controlnya juga lumayan sih. Nggak bikin mukaku instant berminyak.

Tapi kayaknya aku nggak cocok deh sama BB cream ini. Selama 1 bulanan aku pakai, aku malah semakin bruntusan dan jerawatku malah membesar. Aku udah coba stop, beberapa hari sampai jerawat dan bruntusanku agak membaik dan aku coba pakai lagi, hasilnya sama. Sekali lagi, ini cuma di aku lho ya! Di tiap orang reaksinya bisa beda-beda.

Shade-nya pun ternyata terlalu pink dan terlalu gelap buatku. Ini BB cream di aku oxidize ternyata. Kalo dibiarkan agak lama, dia bakal menggelap. Sayang banget nggak ada range shade yang lebih banyak jadi lebih bisa ada pilihan.

Kesimpulan

  • Ringan
  • Cepat ngesetnya
  • Tekstur agak cair
  • Coverage sheer to medium
  • Mengandung tea tree
  • Oil control oke
Cons:
Aroma terlalu kuat
Oxidize
Break out di kulitku

Harga
Rp 159.000,-



Oh ya, btw kalian bisa beli BB cream ini di Sociolla lho! Masukin voucher code-ku dan kamu bisa dapat potongan 50.000 kalau belanja minimal 250.000
Mayan sis


You Might Also Like

3 comments

Subscribe