Wardah Exclusive Matte Lip Cream no 01 & 06

12:49 AM

Dalam kehidupan ini, ada satu titik dimana kita dibuat bingung oleh pilihan. Salah satu yang paling mengena di hati adalah: milih warna lipstik. Bener nggak?

Nah itu yang terjadi sama aku. Aku bingung banget milih diantara 2 warna Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini. Milih diantara yang nomor 01 Red Dicted atau yang nomor 06 Feeling Red karena dua-duanya warna merah yang.... sudahlah aku nggak perlu menjelaskan betapa cintanya aku sama lip product warna merah.

wardah-lip-cream-01-06-review

See? Bingung nggak sih mau beli yang mana, akhirnya aku ambil dua-duanya.

wardah-lip-cream-01-06-review

Dari packagingnya menurutku juga sama aja kayak liquid lipstick lokal lainnya. Tube, gagang, dan ujung aplikatornya juga sama aja. Aku jujur aja yang awalnya nggak terlalu masalah sama aplikator model begini, setelah pakai yang lebih pendek ternyata jauh lebih nyaman. Terus aku jadi rada gimanaaa gitu sama yg ini. Kepanjangan kalo menurutku.


Ya gitu deh kalo udah pindah ke lain hati. Susahhhh.

Yang aku suka dari produk ini adalah: dia ada dusnya. Aku tuh suka ngumpulin dusnya kosmetik. Memang bakat jadi rombeng. Semua info mengenai produk kayak komposisi, expired date dan berentetannya ada di dusnya. Sedangkan yang tubenya udah ga ada informasi apa-apa lagi selain logo dan nama warna.

Wardah Exlusive Matte Lip Cream ini aku beli di toko kosmetik Ivana, di Mulyosari (Surabaya) as alwaysss... Harganya Rp. 53.000

01. Red Dicted
wardah-lip-cream-01-06-review

Warna yang Red Dicted ini merah yang lebih ke cool tone. Agak-agak kebiruan gitu warnanya. Teksturnya creamy, sama kayak si Zoya. Cuma dia agak sedddiikkkittt lebih cair.


Pigmentasinya oke banget. Warnanya langsung nutup sekali oles, nggak ngeskip. 


06. Feeling Red
wardah-lip-cream-01-06-review

Oke, kayak nggak ada bedanya ya di foto sama yang nomor 01 -_- Tapi yang feeling red ini warnanya lebih ke warm. Jadi merahnya agak ke orens gitu sih. Apa sih orang bilangnya... merah cabe? 

Nggak tau cuma aku atau memang begitu, aku merasa kalau yang feeling red itu agak lebih cair sedikit dari yang Red Dicted. Sama juga kayak Red Dicted, warnanya sekali oles langsung nutup dan nggak ngeskip bleber kemana-mana.

wardah-lip-cream-01-06-review
Atas: 06 Feeling Red | Bawah: 01 Red Dicted
Waktu dipakai dan dalam proses mengering alias ngeset buat jadi matte, bibir kerasa banget mengetat-nya yang mana agak disturbing buatku. Tapi tenang aja, ini nggak berlangsung lama karena setelah dia nge-set, bibir terasa biasa aja. Terus kalau di aku, lipcream ini nggak bikin bibir kering yg sampe patchy ngelupas gitu. 

Soal daya tahannya, menurutku dua-duanya sama-sama longlasting dan juga kissproof. Buat ngebersihinnya juga mendingan pakai remover yang oil based karena kalau pake yang water based kayak Pixy gitu nggak bisa ilang.

Aku sih pakai makeup removernya Wardah.

Oh ya, lip cramnya Wardah ini ada aromanya. Kalo menurutku bukan aroma manis yang enak sih. Tapi kayak bau manis chemical tapi samar. Nggak mengganggu kalo buatku.

Kalau kalian gimana? Pada suka nggak sama Lipcream ini? Kalo sama aku gimana? :3

Kesimpulan:
  • Pigmentasinya oke, nggak ngeskip
  • Bibir terasa ketat waktu mengering
  • Nggak bikin bibirku kering 
  • Tekstur creamy agak cair dikit
  • Ada aromanya
  • Longlasting banget
  • Kissproof
Harga
Rp 53.000

You Might Also Like

19 comments

Subscribe