200k Makeup Challenge!

5:42 AM

Beberapa waktu yang lalu ada yang kasih masukan ke aku buat ngelakuin 200k makeup challenge alias belanja makeup dengan budget maksimal 200 ribu rupiah.


Sebenernya challenge ini ada buat apa sih? Aku kurang ngerti juga awalnya gimana. Tapi kalau buat aku, 200k makeup challenge ini buat membuktikan bahwa sebenernya banyak loh kosmetik dengan harga murah, merknya jelas dan bisa dipertanggungjawabkan daripada kamu maksa beli kosmetik KW-an dengan dalih harganya murah.

Itu menurutku sih, nggak nurut ya nggak apa-apa

Nah, di challenge ini aku menetapkan beberapa rules, diantaranya:
  • Bukan produk KW/replika
  • Bukan termasuk jajaran kosmetik tanpa nomor registrasi BPOM
  • 200k itu sudah termasuk alat makeup (sponge/kuas)
  • Menggunakan brand yang gampang ditemui
  • Sebisa mungkin nggak random (cuma karena murah or something) biar produknya beneran terpakai buat sehari-hari.
Oke, deal ya?

Jadi buat mendapatkan produk-produk yang aku butuhkan, aku perlu beberapa hari. Karena aku nggak bener-bener niat yang nyediain satu harian penuh buat hunting makeup. Ya sambil jalan aja sih. Ini juga aku belinya di tempat yang terpisah-pisah kok. Pas nemu, langsung ambil terus bayar. Ya iyalah, kalo langsung lari nyopet namanya. 

Ini beberapa hasil jarahanku:

1. Mustika Puteri Silky White BB Cream (IDR 26.500, beli di Giant)

Aku milih BB cream karena.... hmmm karena apa ya? Soalnya ini kayaknya produk baru deh. Aku kepingin coba. Dan harganya juga murmer. Pikirku daripada aku mumet cari foundation, ya udah BB cream ini aja lah sekalian nyoba. Lagipula untuk pemakaian sehari-hari BB cream lebih ringan daripada foundation.

Kalau sebelumnya aku suka menghindari BB cream karena pilihan shade nya selalu terlalu terang buat aku, ternyata nggak terjadi di BB cream ini. Aku pilih shade beige, udah kayak pasrah gitu kalo misal terlalu putih. Eh tapi enggak dong, warnanya bisa nyatu gitu sama kulitku yang medium-tan.



2. Marina Smooth & Glow UV Compact Powder
 (IDR 14.300)

Mukaku berminyak, kalo BB cream doang kayaknya kurang nge-set di muka. Jadi, aku beli compact powder ini buat nambahin coverage (karena aku lagi banyak jerawat) sekalian nge-set BB cream biar nggak cepat minyakan.

Pertimbangan beli compact powder ini soalnya udah include kaca & aplikator, jadi praktis kan buat touch up dimana-mana. Dan bener aja, puffnya lembuuuuut banget.



3. Just Miss Eyebrow Pencil
 (IDR 6.000, beli di Stroberi)

Oke, ini aku selalu ingkar buat ngereview. Ya gimana yaaaa... ini pensil alis ter yahud sepanjang masa hidupku. Selain itu sudah include rautan di capnya, dan brush buat ngeblend.




4. Just Miss Liquid Eyeliner 
(IDR 25.000, beli di Stroberi)

Ini aku beli karena aku penasaran liquid eyelinernya Just Miss ini bagus apa nggak. Sebenernya tergoda buat beli yang My Darling secara lebih murah. Tapi rasa ingin dimiliki penasaran lebih besar, dan lagipula sudah banyak yang pakai My Darling eyeliner buat 200k MUC ini, jadi ya sudah aku beli Just Miss aja.

Ternyata aku cinta sama eyeliner ini. Ujungnya kayak spidol (jenis kuas eyeliner favoritku), dan batangnya juga nggak kepanjangan jadi pas kalau dipegang & stabil. Selain itu warnanya pekat dan matte.



5. Inez Mascara (IDR 45.000, beli di toko Ivana)

Waktu masuk toko, diluar hujan deras. Aku lumayan random di dalam, karena nggak tau mau beli mascara merk apa. Tapi aku melipir di konternya Inez, dan pas waktu lihat mascaranya... Oh ini bisa buat bulu mata bawah nih. Kuasnya nggak gede kayak babon gitu, jadi aku mutusin buat beli.

Oh aku juga sempet terbujuk beli mascara QL, tapi...sudahlah next time.




6. Viva Queen Eyeshadow Trio
 (IDR 27.000, beli di konternya Viva)

Nggak sengaja lewat konternya Viva waktu jalan ke Tunjungan Plaza. aku ngelirik warna ini, dan... SAYA MAU YANG ITU MBAK - immediately. Entahlah kenapa hijaunya aku suka.. Dan ya, eyeshadow ini pigmented & nggak nyerbuk kemana-mana.

Aku sebenernya masih belum tau juga mau bikin makeup look kayak apa. Makanya ngasal aja beli eyeshadow warna hijau. Hhh.. manusia.




7. Red-A Blush On (IDR 20.000, beli di konternya Viva)

Aku ngotot banget beli blush on. Entah kenapa, aku berusaha banget kalo 200k ini harus cukup beli semua makeup tanpa harus double function. Aku beli yang coklat-orange ini karena yg coklatnya bisa dibuat shading.

Blush on ini bershimmer ya saudariku yang dicintai oleh Tuhan. Kalau kamu nggak suka blush on yang terlalu pigmented sampe was was kalau sekali swipe bakal ketebelan, nah blush on ini cocok buat kamu karena warnanya nggak terlalu nampol dalam 1x swipe. 





8. Mustika Ratu Lipstick Warna Favorit L.10 (IDR 21.000, beli di Hypermart)

Sebelumnya aku sudah punya lipstik ini, tapi karena warnanya nggak aku suka, jadi aku kasihkan ke temanku. Tapi coba deh kamu baca reviewnya Olin. It's her fave lipstick! Yap, lipstick ini formulasinya memang bagus.

Tapi jujur aja, aku agak kesusahan lihat pilihan warnanya di hypermart. Karena nggak ada testernya, dan ditaroh di rak paling atas. Aku sampai harus jinjit-jinjit buat ambilin lipstiknya, bukain satu-satu, dan mengira-ngira ini warnanya kalo di colek bakal sama kayak batangnya apa nggak.




9. Bulu Mata Palsu Queen (IDR 4.000, beli di toko Ivana)
10. Lem Bulu Mata Mingcai (IDR 10.000, beli di toko Ivana)

Btw aku sering banget sih pakai bulu mata palsu queen ini. Ban-nya clear, dan tipis. Terasa ringan banget dipakainya. 




Nah, itulah daftar belanjaanku dan totalnya IDR 198.800 
Yaaaayyyy!

Hah, seriusan ya ini bukan masalah nyari produknya yang jadi tantangan. Karena aku juga biasa beli produk yang murmer gitu. Tapi dan lain-lainnya itu yang jadi tantangan. Hahaha... Contohnya aja, aku beli lipstik tapi ketinggalan di hypermart dan hujan deras, jadi aku terpaksa balik lagi buat jemput lipstik.

Aku bikin vlog pas belanjanya, tapi cuma 1/2 perjalanan aja, soalnya 5 produk lainnya sudah aku beli secara terpisah, dan nggak sempat ngevlog. Dan di video ini memang aku khususkan buat belanja produk yang belum terbeli. Memang rada random sih, tapi ya sudahlah....


In real life, suaraku memang kayak petir. Dan kadang kalau ngomong suka kecepetan. Biasanya orang sini komen "sante dit, gak usah mbleyer!" atau bahasa indonesianya "Santai dit, nggak usah nge-gas (kayak ngajak balapan motor)"

Siapkan kuping anda.

Dan.. di video selanjutnya adalah video dimana aku bakal pakai semua hasil belanjaanku, dan ada review tipis-tipis lah... Nonton ya!


Semoga postku yang ini membantu kamu yang cari produk makeup dengan harga super terjangkau. Oh ya, boleh loh request mau aku ngepost/ngevideo apaan ;)

You Might Also Like

7 comments

Subscribe