DIY Chocolate Mask

8:18 PM


APA??? COKLAT?? DITEMPLOKIN KE MUKA??? SAYANG BANGET!!

Calm down, sweety... Aku juga suka coklat. Beyond imagination. Tapi tau kan, coklat ini selain enak dan membuat bahagia, dia bisa menciptakan kebahagiaan lain yaitu: cantik. Khasiat coklat untuk kecantikan diantaranya adalah:
- Anti Ageing
Melindungi Kulit dari serangan UV
- Pencerah
- Detoks
- Menghaluskan kulit

Kalian tau nggak sih, masker-masker alami kayak gini beneran ngaruh lho. Kalo kalian nyimak postku dari awal aku bikin blog ini, kelihatan banget kalo kulitku itu parah berminyak, acne prone, muka dosa bangetlah pokoknya. Sampe sekarangpun aku masih gampang jerawatan, tapi gampang sembuhnya. Ya, beberapa kali aku ke klinik aestethic. Tapi nggak berkelanjutan soalnya aku males ngantrinya. Akhirnya aku masker-maskeran sendiri deh dirumah pake bahan-bahan dapur :D
Hasilnya memuaskan kok :) Jerawat cepet kempes, bekasnya jg cepet memudar.

Oke lah, cukup blabberingnya, ini dia resep buat masker coklat yang super yummy!


Aku pake coconut oil soalnya aku butuh pelembab. Jadi fungsi coconut oil disini adalah sebagai pelembab. Sebenernya mau nambahin madu, tapi kebetulan madu di rumah abis.

Kemudian, campur kedua bahan itu sampai rata, sampe kayak susu kental manis.


Arrggghhh... dari baunya aku pengen banget nyemplungin jari terus aku jilat-jilat sampe abis. Pas aku lagi ngolesin masker ke mukaku, kelinciku berusaha ngambil masker di tanganku. Baunya enak banget sampe dia kepingin :))


Tunggu 20 menit, kemudian bilas pake air hangat terus bersihin pake sabun muka. Soalnya licin banget jadinya. Btw dia nggak kering dan mengeras di muka, jadi tetep basah mulai kita olesin sampe kita bersihkan. Hati-hati kena baju, atau bantal, atau apapun itu. Kalo aku kena lutut.

Begitu dibilas, rasanya muka lebut dan wangi coklat.
Soooo yummy. Sempet aku jilat, tapi pahit (ya iyalah). Coba tadi aku campur madu, pasti nggak jadi maskeran. Malah jilatin masker.


Terimakasih sudah mampir di blogku, semoga bermanfaat.

Beberapa masker yang aku pake dan udah aku share di blog ini:
- Masker Oatmeal + Susu
- Masker Kunyit
- Masker Kopi + Putih Telur

You Might Also Like

8 comments

Subscribe