Clinelle Caviar Gold Series

1:26 AM

Beberapa waktu yang lalu, aku ketemuan sama teman SMPku di Bandung. Kita ngobrol-ngobrol, dan berlanjung ngomongin keluarga masing-masing. Dia cerita kalau adik bungsu dia udah SMA. Aku kaget, karena seingetku terakhir aku ketemu adeknya dia itu masih SD. Aku baru sadar, kalau ternyata kita sudah berteman belasan tahun. 

Ya ampun, waktu cepat sekali berlalu.

Emang sih, usia masih belum tua-tua amet. Walaupun bisa dibilang usia 25 tahun itu adalah usia keramat. Dibilang muda juga enggak, dibilang tua juga enggak. Di usia ini, mulai banyak perubahan. Selain teman-teman yang semakin berkurang karena sudah menemukan jodohnya masing-masing, kita juga semakin banyak memikirkan sesuatu untuk jangka panjang. Salah satunya adalah: penuaan dini.

Aku udah mulai nih melirik produk-produk anti aging. Yang aku pikirkan udah bukan jerawat lagi. Ya meskipun ini muka belum mulus yes, tapi jerawat udah bukan prioritas aku lagi karena jerewy datang dan pergi.

Kali ini aku nyobain Clinelle Caviar Gold Series. Produk dari Clinelle yang dikhususkan untuk firming & lifting.

baca juga: Clinelle Pureswiss Hydra Calm Series

Product Info
Clinelle Caviar Gold Series ini didukung oleh Triple Gold Lifting and Firming Complex yang dapat menghasilkan efek jangka panjang pada kulit wajah. Yang terdiri dari: Caviar, 24K Nano Gold, dan Plant Phytogold dari ekstrak alami Golden Bell.

Caviar yang terkenal sebagai makanan mewah, ternyata memiliki susunan sel yang mirip kulit manusia. Caviar kaya akan nutrisi dan memiliki kemampuan melawan kerutan, melembapkan, menutrisi dan menjaga kulit dari penuaan dini. 24K nano gold memiliki fungsi menstimulasi kolagen sehingga meningkatkan kekenyalan kulit wajah. Sedangkan Plant Phytogold dari ekstrak alami Golden Bell berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah dan mencegah timbulnya flek flek hitam di kulit. 

Gimana, setelah baca product info dan kandungan di dalamnya, apakah aura kemewahan mulai terpancar? Aku expect lumayan tinggi sih dari rangkaian skincare ini.

Aku bakal review satu-satu berurutan dari step pertama pemakaian ya!

1. Firming Cleanser
clinelle-caviar-goldclinelle-caviar-gold

Pertama, setelah aku bersihkan makeup aku cuci muka pakai clinelle caviar gold firming cleanser. Cantik deh ini sabunnya pas dikeluarin warnanya gold! Gilak cuci muka berasa Princess Arab, pake emas. Hahah...

Aku paling nggak suka kalau habis cuci muka, muka terasa licin karena aku berasa nggak bersih. Aku khotor mas... Sedangkan pakai produk ini, setelah cuci muka mukaku nggak berasa licin, malah terasa lebih lembap.

Harga: 1DR 99.000


2. Firming Lotion
clinelle-caviar-gold
Step kedua, setelah kelar tuh cuci muka dan wajah sudah di keringkan, aku pakai firming lotion ini. Ini ukurannya gede banget deh. Bakalan hemat banget. Teksturnya cair tapi agak sedikit kental, cairannya bening tapi kalau diperhatikan agak-agak keemasan. Aku pakai beberapa tetes di telapak tangan dan aku tepuk tepuk di seluruh bagian wajah dan leher sampai meresap.

Harga IDR 229.000


3. Firming Eye Serum
clinelle-caviar-goldclinelle-caviar-gold
Ketiga, aku pakai eye serumnya. Aku suka deh sama packagingnya, karena kemasannya bening warna emas, dari luar kita bisa lihat isi produknya yang ada bulir-bulir keemasan. Cukup 1 pump aja sudah cukup banget buat daerah kelopak dan kantong mata.

Aku pakai sedikiiittt banget. Teksturnya kayak gel. Aku oleskan di sekitar area mata. Ada sensasi hangat di sekitar area mata pas di aplikasikan. Tapi nggak bikin mata pedih kok. Sensasi hangatnya cuma sesaat.

Harga IDR 339.000


4. Firming Serum
clinelle-caviar-gold
Setelahnya aku pakai firming serumnya. Teksturnya sama kayak eye serum, tapi nggak ada sensasi hangatnya pas di aplikasikan. Kalau kamu lihat ada bulit-bulir keemasannya, ini bukan scrub. Pas di aplikasikan bulir-bulirnya itu menyatu sama gelnya dan tenang aja, nggak meninggalkan glitter-glitter di wajah kok.

Aku aplikasikan ke seluruh wajah dan leher, sambil aku pijat-pijat pelan ke arah atas. Produk ini klaimnya bisa mencerahkan kulit wajah, dan membantu membentuk kontur V wajah.

Tapi sayangnya, aku breakout pakai serum ini. Nggak tau deh kenapa. Setiap aku "ritual" dan memasukkan serum ini di rangkaian ritualku, besoknya muncul jerawat di muka. Akhirnya terpaksa aku ritual tanpanya.

Harga IDR 339.000


5. Firming Cream
clinelle-caviar-goldclinelle-caviar-gold

Pertama aku lihat packagingnya firming cream ini, aku suka banget! Keliatan mewah banget gitu loh. Terlihat mahal. Selain itu juga ada spatulanya, jadi tangan kamu nggak langsung nyentuh krimnya dan bikin kotor.

Cream ini dipakai seperti pelembap aja, karena memang fungsinya dia untuk moisturized. Cream ini aku pakai pagi sebelum makeup dan malam hari sebelum tidur. Aku pakenya dikit aja sih, soalnya aku pernah pakai nyoleknya agak banyak, mukaku terasa licin. Tapi asli deh kalau dipakai malam hari, pas bangun tuh kulit berasa lembut & lembap. Gils.

Harga IDR 329.000


6. Firming Facial Mask 
clinelle-caviar-gold
Aku juga nyobain nih sheet masknya. Aku pakai cuma sekali sih, karena emang punyanya satu doang. Kalau nggak salah masker ini dipakai seminggu 2x supaya hasilnya lebih optimal.

Lembaran mask sheet ini nggak terlalu tebal, tapi juga nggak tipis-tipis amet. Waktu aku berusaha buka lipatan mask sheetnya, dia nggak sobek di tanganku yang rusuh. Jadi bisa disimpulkan kalau lembaran mask sheetnya nggak gampang sobek. Ukurannya juga pas di muka, jadi nggak kegedean waktu dipakai.

clinelle-caviar-gold
Cara pakainya cukup bentangkan (?) mask sheetnya, pasang di muka, pakai sekitar 15 menitan, terus udah. Nggak perlu dibilas lagi. Nah aku kalau pakai mask sheet selalu pas mau tidur soalnya aku suka pakai mask sheetnya itu sampe bener-bener kering lembarannya. Nggak  mau rugi banget wkwk..

Cuma karena kemarin aku mau pergi dan ngerasa muka aku rada gradakan, jadi sebelum makeup aku pakai mask sheet ini dulu. Aku pakai sekitar 20 menitan, terus aku tepuk-tepuk itu cairan maskernya di wajah & leherku sampai meresap di kulit. Yang aku rasakan, kulit aku berasa lebih lembap dan lembut. Emang beda ya, rasanya makeupan setelah pakai masker itu. Rasanya lebih nempel.

===
Efek nyata yang aku rasakan setelah pakai serangkaian dari Clinelle Caviar Gold adalah kulitku beneran berasa lebih kenyal, dan lebih lembut. Untuk kerutan mungkin aku nggak bisa lihat bedanya, karena (untungnya) belum ada kerutan-kerutan yang terlihat di wajahku. Di daerah kantong mata aja sih, terasa lebih lembut.

Jangan khawatir, produk ini nggak ada wangi-wangi yang mengganggu. Wanginya enak, tapi nggak menyengat. Jadi kecium pas lagi pake produknya aja, setelahnya sudah nggak kecium wangi apa-apa.

Kalau boleh milih mana yang paling aku suka dari rangkaian Clinelle Caviar Gold, aku paling suka eye serumnya. Karena berasa banget bedanya di aku. Dan yang aku kurang suka adalah firming serumnya, karena bikin aku breakout entah kenapa. Padahal pengaplikasiannya enak banget loh. Sedih deh.

Gimana, kalian tertarik buat nyobain kemewahan juga?

follow @clinelleid

You Might Also Like

4 comments

Subscribe