Maybelline Fit Me Matte & Poreless Foundation 228 Soft Tan

7:35 PM

Aku tau ini telat banget buat aku ngereview foundation ini karena reviewnya sudah bertebaran dimana-mana. Tapi nggak apa-apa, aku pun suka banget sama foundation ini sampe pas aku nulis reviewnya ini isinya udah tinggal 1/3 botol.

Padahal awalnya pas beli aku kayak ogah ogahan gitu soalnya aku pesimis bakal ada shade yang cocok buat kulitku. Selain itu sejak Maybelline Fit Me Matte ini rilis di konter Indonesia, konternya maybelline mendadak penuh kerumunan mbak mbak. Ye kan males harus menyerobot kerumunan.

maybelline-fit-me-matte-poreless-228

Akupun juga cuma mengira-ngira aja shade yang cocok buatku. Setelah bengong beberapa saat dan memikirkan teori warna, akhirnya aku milih shade 228 Soft Tan. Udah nggak tau lah sebenernya, kalo misal ini ternyata tonenya agak pink yaudah kelar idup.



maybelline-fit-me-matte-poreless-228

Packaging
Packagingnya dari kaca yang lumayan tebal. Bentuknya balok, jadi lebih gampang buat difoto flat lay hehehe... Tapi sayang banget nggak ada pumpnya. Aku jadi susah dan sering nuangin produknya kebanyakan. Seandainya ada pumpnya alangkah lebih praktis dan hematnya...

maybelline-fit-me-matte-poreless-228

Tekstur
Shade 228 Soft Tan ini ternyata masuk di kulitku. Medium dark dengan warm undertone. Kalau kamu kulitnya sawo matang dengan undertone neutral, aku sarankan pake yang nomor 230 Natural Buff. Aku juga punya sih yang natural buff, tapi aku review yang ini ajalah soalnya yang 230 jatuhnya jadi agak pink di aku.

Teksturnya cair tapi nggak cair-cair amet kayak tetesan airmata. Mudah di blend juga mau pakai beauty sponge (aku pakai RT) atau pakai kuas (aku pakai RT expert face brush). Rasanya juga ringan di kulitku, nggak berasa pakai foundie tebal meskipun coveragenya dia lumayan tinggi: medium to full.

Yang terpenting adalah: foundation ini nggak bikin kulitku break out karena dia water based. Oleeeee....!

maybelline-fit-me-matte-poreless-228

Daya Tahan
Oh ya, foundation ini oxidize tapi nggak separah oxidizenya Max Factor. Agak menggelap sedikit setelah kamu gunakan beberapa jam. Sesuai dengan claimnya, foundation ini beneran Matte dan oil controlnya lumayan oke. Aku nggak ngitungin berapa jamnya, tapi lumayan tahan minyak dan staying powernya juara.

Karena staying powernya oke banget, aku sarankan kalau bersihin beneran pake makeup remover atau Micellar water deh. Soalnya aku pakai milk cleanser doang rasanya masih nggak bersih, masih ada residunya.

Maybelline Fit Me Matte & Poreless Foundation ini aku beli di konternya Maybelline TP 3 Surabaya. Harganya Rp 145.000,-

maybelline-fit-me-matte-poreless-228

Overall, aku suka banget sama foundation ini. Mulai dari shadenya, coveragenya, daya tahannya. Yang aku nggak suka cuma packagingnya yang nggak ada pumpnya. Kudu tahan nafas tiap mau nuangin produk ke tangan biar nggak kebanyakan. Sebotol abis, bisa langsung rata perutku.

Kesimpulan

  • Tekstur ringan
  • Water based
  • Mudah di blend
  • Coverage medium to full
  • Matte
  • Oil control oke
  • Staying power juara!
Cons
- Oxidize
- Nggak ada pumpnya
- Residu banyak banget

Harga
Rp 145.000


You Might Also Like

13 comments

Subscribe