[DAILY LIFE] Morning Routine

8:39 PM

Hai semuanya!

Selamat pagi, happy weekend! Lagi pengen ngepost yang nyantai nih~

Ini nggak begitu penting sih, tapi aku selalu penasaran sama morning routine tiap orang hehehe... Aku suka banget lihat video morning routine di YouTube. Ada yang healthy banget, ada yang Tumblr banget, ada yang bener-bener mirip sama yang aku lakuin, cuma kamar mereka lebih rapi dari kamarku :))

Yang jelas, dengan tau morning routine orang lain, aku jadi tau skincare apa yang mereka pakai, apakah kebiasaan mereka sama kayak aku (cari-cari temen sesama aneh :p) Bisa jadi inspirasi buat ngelakuin juga, contohnya kalo pagi cuci muka pakai air dingin kayak VenusAngelic yang ternyata beneran ngaruh banget di wajah.

Well, sekarang aku mau berbagi rutinitas pagiku. Mau weekday atau weekend, sama aja karena aku anak tugas akhir yang nggak ada kuliah pagi.


08.30 - Bangun

Aku selalu ngerjakan tugas akhir di atas jam 10 malam, itu jam produktifku. Jadi aku tidur sekitar jam 2-3 pagi, yang berakibat aku baru bangun jam setengah 9 pagi. Itupun aku nggak sadar kalo ibuku, adek-adekku udah seliweran di kamarku buat nyomot parfum, nyomot sisir, dll.

Adakah yang bangun jam segini juga? :3


Jendela yang terbuka itu, ibuku yang buka. Dan inilah penampakan kamarku, yang terlihat pas aku baru buka mata. Banyak poster-poster, lukisan, itu aku semua yang bikin. Ada yang poster tugas, ada juga yang aku pengen aja bikin. Itu yang ada tulisan "dyta" nya, tugas mata kuliah DKV 1 jaman semester 3.


Terus, aku malas-malasan. Mikirin mimpi semalam, atau ngelamun aja bingung sekarang hari apa. Apa cuma aku yang selalu linglung tiap baru bangun?

Setelah nyawa mulai terkumpul, aku cari-cari handphone ku. Aku cek semua sosial media. Balesin chat temen-temen yang ngirim dari pagi. Kebanyakan teman-temanku ngirim chat sekitar jam 6-8 pagi. Dan jam segitu aku masih tewas.


Oh iya, aku suka banget nulis jadwal post pake sticky notes dan aku tempel di dinding sebelah tempat tidurku. Padahal, aku juga nyampah draft di blog. Entahlah... aku lebih suka yang konvensional :))

Akhir-akhir ini, aku lagi addicted main FarmVille hahahahah... sebelumnya, kalo bangun tidur aku langsung main Let's Get Rich. Tapi sekarang aku udah bosan, ganti ternak sapi.


Ada yang main juga nggak? Hehehe... kebunku masih cupu... Tapi aku senang mainnya, ternak sapi sama kambing. Baru-baru ini aku punya domba. Btw, buat main ini aku menghabiskan waktu 30 menit sendiri sebelum akhirnya move on.

Begitu aku sadar kalo aku udah kelamaan ternak, saatnya aku move on. 

Aku selalu sedia 1 botol air mineral di sebelah tempat tidurku. Karena aku suka tiba-tiba kebangun, terus minum. Nah, paginya aku juga selalu minum air putih lagi. Ini udah kebiasaan sih kalo tiap bangun terus minum. 


Ini kebiasaan aneh yang bermanfaat menurutku :D

Setelah aku minum, ngaca, ngomel gara-gara rambutku berantakan, atau komplain gara2 bekas jerawat di depan kaca, aku keluar kamar. Nyapa semua orang di rumah yang terdiri dari 2 ekor kelinci. Soalnya bapak, ibu dan 2 adekku udah berangkat kerja dan sekolah. 

Nah, gara-gara aku nonton videonya VenusAngelic yang bilang kalo dia selalu cuci muka pakai air dingin tiap pagi, aku juga ngikutin deh. Efeknya apa? Kalo lagi jerawatan kan rasanya muka senut2 kan ya? Nah, cuci muka pake air dingin, mengurangi pembengkakan itu. Selain itu pori-pori jadi lebih kencang, dan rasanya lebih seger.

Habis cuci muka & gosok gigi, aku comot-comot makanan di meja yang mana cuma berupa roti bakar, atau sereal. Aku nonton TV sebentar atau bersihin kandang kelinci. 

Setelah itu aku siap-siap buat mandi, dandan, dan siap beraktivitas di luar rumah. Biasanya, aku keluar rumah jam 11 siang, atau jam 1 siang. Pokoknya nggak pernah di bawah jam itu hehehe...

Oh iya, ada yang pakai kacamata kayak aku nggak? Yang nggak bisa pakai softlens... Ada kendala nggak buat dandan? Ini aku lagi centil, jadi aku bikin video gimana aku makeupan sehari-hari. Looking fresh meskipun pakai kacamata :3

monggo di play & subscribe~


Aku tau, pola hidupku sekarang berantakan banget. Tidur pagi, bangun siang. But once in awhile, aku tidur tepat waktu (jam 10 malam) dan bangun jam 5 pagi, kemudian jogging atau olahraga lalayeye. 

Aku juga panik kok kalo berat badanku naik. Bukan apa sih, aku pengen berat badanku tetep stabil di angka 50kg. Nggak lebih dan nggak kurang. Kalo kurang, bakal aku naikin sampe 50 (tapi banyakan lebih) Mungkin nggak keliatan, tapi kalo beratku naik/turun itu berpengaruh sama lingkar pinggangku. Celanaku jadi melorot/kesempitan. Dua-duanya menyebalkan -_-


Oh iya, jerawatku sekarang udah ilang loh.... tinggal bekas-bekasnya yang semakin menipis karena aku masih rutinin maskeran dan akhir akhir ini aku juga lagi seneng pakai masker & scrub ketan hitam. Nanti bakal aku share di blog ini juga ;)



Apa kebiasaan kalian di pagi hari? Minum kopi? Angon bebek? Atau pagi-pagi langsung cuci muka pakai air beras? Masak buat suami? Berkebun? Selfie? Mukulin kentongan RT?

Share morning routine kalian juga ya ^^

You Might Also Like

2 comments

Subscribe