NYX Stay Matte But Not Flat Liquid Foundation

7:11 PM



Sebenarnya aku beli foundation ini nggak disengaja. Eh sengaja. Tapi nggak disengaja. Halah bingung. Pokoknya, aku lagi nemenin temenku beli soft matte di konternya NYX. Dan foundation ini entah kenapa kayak manggil-manggil: "Mbak...sini mbak, perhatikan saya mbak.. colek saya mbak..." Yang menarik perhatianku adalah kata-kata matte-nya. Sebelumnya aku nggak pernah nyobain foundation dengan claim "matte finish". Jadi, sepertinya aku harus nyoba....

Akhirnya, aku beli. Padahal rencananya ngemall buat beli kado nikahan temanku :'|
Aku beli harga konter Rp. 145.000,- sedangkan aku lihat di online shop terpercaya, harganya Rp. 105.000,-
Buat pertamakali nyoba apalagi foundie, aku lebih prefer nyolek langsung buat cari shade yang cocok buat aku.


Oil free, water based, kata BA-nya cocok buat kulit berminyak kayak aku. Dan aku dipilihkan shade SMF 07, Warm Beige. Begitu sampai rumah, aku baru sadar kalo ternyata produk ini cruelty free dengan lambang kelinci kuping love haha... yang berarti produk ini nggak animal testing. Yay!


Packagingnya berbentuk tube, dengan tutup ulir. Biasa aja, nggak protes. Yang penting dia bisa ditekan buat mengontrol banyak sedikitnya produk yang mau digunakan. Tapi menurutku teksturnya agak terlalu cair ya, baru aku tumplekin dikit di tangan, dia udah keluar banyak banget jadi aku agak miring-miring gitu ngeluarinnya biar nggak terlalu banyak.


Produk ini ternyata sedikit aja udah cukup. Itu aku colekin kebanyakan. Terus aku ngerasa meskipun dia cair, pas dibaurkan dia agak keset. Awalnya kayak lebih putih dari kulitku ya, tapi ternyata setelah di blend warnanya menyatu dengan baik di kulitku. 


See? Aku dapat shade yang bener-bener sama kayak warna kulitku. woooohooooo!!

Aku aplikasikan pakai sponge, soalnya lebih merata aja. Pake tangan agak seret, apalagi pakai kuas... 
Coveragenya medium. Bisa lah nutupin sedikit bekas jerawat, sama kemerahan yang nggak terlalu meradang. Warna kulitku jadi lebih rata.

baru dandan


Begitu aku pakai, wow... beneran shine free! Dimukaku beneran matte, dan aku senang. Wangi? Menurutku nggak sih. Biasa aja, nggak ada wangi-wangi aneh atau wangi-wangi parfum. 

setelah 4 jam

Sebenernya daya tahannya lumayan oke ya, 6 jam aku pakai dia masih nempel dengan baik, nggak luntur. Tapi claim matte nya cuma bertahan sekitar 3 jam-an lah dimukaku. Setelahnya dia mulai berminyak sedikit sedikit, tapi nggak separah biasanya aku kalo pakai foundie lain. Yaaa... aku lumayan suka lah sama foundie ini.


Kesimpulan

(+) cruelty Free
(+) Oil free
(+) Coverage medium
(+) staying power oke
(+) good oil control

(-) claim matte nya nggak last long
(-) terlalu cair


You Might Also Like

20 comments

Subscribe