Acnes Cream Oil Control & whitening

6:07 AM



*take a deep breath*

Oke, ini produk udah 3x aku repurchase. Yang berarti aku suka banget sama produk ini. Karena apa? Dari sekian banyak pelembab yang aku pake, cuma acnes cream oil ocontrol & whitening ini yang jodoh sama kulitku. Dan kebanyakan kulitku cocok sama rangkaian perawatan dari Acnes ini. Aku udah coba face wash, masker, uv tint dan pore stripnya.

Btw tampilannya Acnes sekarang beda ya... Dan makin banyak produk-produk baru juga. Sepertinya yang cream ini juga produk baru, karena sebelum-sebelumnya aku nggak pernah lihat di dalam rangkaiannya. 


Karena kulitku mudah berjewat, jadi aku nggak bisa sembarangan milih pelembab (meskipun selalu lapar mata dan statement ini hanyalah teori belaka). Pertamakali aku lihat cream ini, aku lihat di hypermart dan aku beli sekitar 20-26rb aku agak lupa. Pokoknya nggak lebih dari kisaran harga itu kok. 


No complain sama packagingnya. Aku suka yang model begini soalnya lebih gampang mengontrol produk yang mau aku pake. Kalo pengen pake banyak, ya dipencet yang kuat. Terus jadi lebih higienis, karena nggak perlu colek-colek kayak krim-krim dokter itu. Dan yang paling penting, tutupnya nggak ilangan. *kasus suka menghilangkan tutup botol ulir*


Isinya berbentuk cream, warna putih transparan. Seujung jari gitu aja udah cukup buat satu wajah, jadi nggak perlu keluarin banyak-banyak karena bakal licin banget di muka. Licin disini bukan berarti muka jadi tambah berminyak, tapi licin yang bikin agak lama menyerapnya di kulit. Wangi wangi sih ada wanginya dikit. Dikit banget. Tapi wangi seger. Yah, aku memang suka sama wanginya acnes treatment series sih... :)

Kalau ditanya ini digunakan sebagai krim pagi atau malam, karena judulnya 'cream' oil control & whitening, aku bingung juga. Soalnya ini dipakai setiap habis cuci muka pagi/malam. Jadi apa dong? pelembab kan ya?

Yang aku rasakan dan bikin aku suka adalah, teksturnya ringan. Meskipun ga langsung menyerap di kulit, butuh sekitar 1-2 menitan, tapi di wajah jadi matte. Kenapa ya.. orang yang berkulit minyakan kayak aku gini pasti suka matte finish, tapi yang kulitnya kering lebih suka dewy finish. Manusia... takkan pernah berpuas hati *sambil pegangan tembok*.

Tapi yang terpenting, dia nggak bikin breakout di kulitku. Breakout yang kumaksud disini, nggak bikin jerawatku tambah parah atau menambah jumlah jerawat di mukaku. Mengurangi iya. Terus masalah oil control, iya mukaku lebih terkontrol lah minyaknya bisa ditoleransi. Nggak kayak dulu dulu ini muka berasa tambang, mungkin ada yang mau riset pengembangan BBM dari minyak di wajah? *tampar aku bang*

Kalo soal whitening, nggak juga sih. Kalo jadi putih kayak syahrini enggak, tapi mencerahkan bekas jerawat iya. Bekas jerawatku jadi lebih cepat memudarnya. Nggak langsung besoknya cling ilang, horor juga lah kalo begitu. Tapi bertahap, cuma lebih cepat.


Kesimpulannya...

+ Hemat, 1 tube itu bisa dipakai 2 bulanan
+ Mencerahkan bekas jerawat
+ Tekstur ringan
+ Nggak bikin kulitku breakout
+ Oil control ok

- menyerapnya agak lama

Repurchase? definitely!



Nah, itu review dari aku. Inget ya, ngaruh enggak produk-produk itu sama kulit kita itu nggak lepas dari gaya hidup kita juga. Minimal jangan malas minum air putih, istirahat yang cukup.
Keep happy, healthy, and beauty ladies! kiss kiss :*

You Might Also Like

10 comments

Subscribe