How to get a better skin

6:07 AM

Ngeselin banget nggak sih, kalo mau ada acara penting eh taunya pas hari H kondisi kulit lagi buruk misal tiba-tiba ada jerawat nongol, atau kulit entah kenapa jadi kasar, akhirnya mau pake make up jadinya cemongan. Aku sering begitu. Sudah habis duit banyak buat beli skincare, tapi ternyata gitu-gitu aja nggak ada perubahan? Hmmm... let's see... jangan-jangan bukan salah produknya, tapi....

Nah, kali ini aku bakal ngebahas soal pengalamanku selama 1 bulan ini merubah cara hidupku. Memang agak pada awalnya, tapi hasilnya bener-bener worth it.

1. Tidurlah lebih awal
Aku ngerubah tidurku yang sejak dulu selalu tidur diatas jam 1 pagi, atau bahkan nggak tidur, jadi tidur jam 10 malam. Capek nggak capek, aku harus tidur. Singkirkan gadget. Tahan diri buat nggak main Let's Get Rich tengah malem. Semua kerjaan udah diselesaikan sore hari atau kalo kamu anak nganggur lagi pra-tugas akhir kayak aku gini, kerjain besok paginya di saat mentari bersinar cerah.




2. Bangun pagi.


Kalo dulu aku biasa bangkong, terus bangun jam 9 pagi kecuali pas aku ada kuliah jam 7 pagi, sekarang kuliah nggak kuliah, libur nggak libur, aku selalu bangun jam setengah 5 pagi. Yes, it's still early, tapi coba deh keluar rumah, hirup udara pagi yang segar. It's good for your skin




3. Olahraga



Nah karena udah bangun pagi banget, nggak ada salahnya buat olahraga. Bisa sepedaan keliling kompleks, jogging, ikut-ikut senam yg ada di lapangan kompleks. Lumayan kan sambil lari-lari, kamu lebih aware sama kondisi sekitar. Misalnya ada mas-mas ganteng yang juga jogging, atau ada guguk lucu, sambil foto-foto sah sah aja kok asal kamu senang. Kalau males jauh-jauh, olahraga aja di teras rumah. Jumping jack, squats, dll. Selain bagus buat kulit, kamu juga dapat bonus perut rata & bokong seksi :p




4. Minum banyak air putih
Pasti bosan ya sama air putih? Jangan bosaaaaan... airputih itu segar sekali sodara-sodara. Apalagi habis olahraga, minumlah air putih. Aku selalu minum seenggaknya 2 liter sehari. Enggg... kayaknya lebih deh. Gimana caranya biar nggak enek minum air putih? Bawa botol sendiri deh. Isi 500ml atau 1 liter. Kamu harus target pokoknya jam segini, ini harus habis. Dan sehari kamu harus isi ulang pokoknya. Atau kalau males, ya beli aja air mineral. Jangan di sayang2 airnya seharian, pokoknya harus dihabiskan.



5. Makan sayur & buah
aku nggak makan sayur, tapi aku makan buah. Hehehe... Kebetulan aku juga lagi diet, jadi aku nggak makan malam, gantinya kalo laper aku makan apel, atau seadanya di rumah apaan.




6. Jangan males bersihin muka
Kalo kamu malas kayak aku, udah pewe di kasur ngantuk parah males gerak ke kamar mandi, mending pake make up remover tissue. Kamu harus nyetok pokoknya. sambil tiduran dan ngantuk-ngantuk, sambil bersihin muka. Nggak ada alasan pokoknya buat ga bersihin make up sebelum tidur. Ini dunia nyata, bukan sinetron yg harus pake make up pas tidur...




7. Rajin masker


Rajin-rajin aja maskeran. Kalo kalian punya masker andalan, silahkan dipakai. Kalo aku sih lebih suka pake masker-masker alami racikan dapur. Aku rutinin pake 2 hari sekali.
beberapa masker yang udah pernah aku share di blog ini:
- Masker Kunyit
- Masker Oatmeal
- Masker kopi - putih telur


Kalau kalian merasa berat ngelakuin selama 1 bulan, coba 2 minggu aja deh. Kerasa kok bedanya. Kulit berasa lebih halus, lebih bersih, lebih sehat lah pokoknya. Oh iya, btw aku nggak minum kafein. soda, kopi, dll itu aku nggak minum sudah selama kurang lebih 2 tahun terakhir ini. Pernah minum, tapi sekali dua kali lah dalam kurun waktu beberapa bulan.


Dan mau tau hasilnya di aku selama 1 bulan ?

INI DIA HASILNYA!!


See?
Aku cuma pake pelembab acnes biasa lho, cuci muka juga pake sabun yang biasa aku pake, tanpa krim  dari dokter, tanpa serum dll.
Nah, aku yang tanpa skincare macem-macem aja hasilnya begini, apalagi kalo ditunjang sama skincare yang bagus? Pasti tambah kinclong deh mukanya :D


Bagaimana? Jangan dimarahin deh produknya yang sekilas nggak manjur, jangan-jangan kitanya yang salah menjalani kehidupan (?) Kitanya yang harus lebih care sama tubuh sendiri. Istirahat cukup, makan teratur, jangan sampai dehidrasi, keep happy and healty!






kiss kiss :*



You Might Also Like

17 comments

Subscribe