Dear My Oily Skin

6:27 PM

Halo beauties...
Aku lagi pegen curhat soal masalah kulit aku yang berminyak dan gampang jerawatan. Ada yang punya masalah sama kayak aku? 

Punya kulit berminyak dan rentan jerawatan itu ngeselin pake banget! Kalo ga cocok ini riasan keliatan banget whitecast-nya, atau paling menjengkelkan itu kalo udah siang-siang kena panas terik matahari ini foundie bisa bisanya luntur cobaaaa euh banget kan T_T
Terpaksa deh kemana-mana bawa tisu sama facepaper. Dikit-dikit liat cermin.
Ini masih masalah oily-nya, belum masalah jerawatnya. Jerawat aku nggak banyak sih, cuma bekas bekasnya itu loh ga enak diliat. Jadi kudu nutupin pake concealer. Terus kalo nggak cocok sama product langsung deh mereka berkembang dengan bahagia. wew -_-

Menghadapi kulit yang sedemikian rese-nya, aku jadi kudu cermat kalo milih kosmetik sama daily skincare yang paling inti kayak pembersih wajah dan sabun muka.

Skincare Product

Buat daily skincare, aku nyerahin ke klinik kecantikan. Aku pake London Beauty Centre (LBC). Sebenernya masalah beauty clinic ini cocok cocokan ya. Kalo aku sih cocok disana. Dari facial wash, krim pagi, krim malam, sama bedak aku dari LBC.
Sejauh ini aku sangat cocok terutama facial wash-nya. Karena krim aku nggak pake tiap hari. Krim pagi kupake kalo mau keluar doang, krim malem kalo inget *nakal*
Tapi ladies, terkadang aku pengen pake alternatif lain karena you know lah, anak kos kan duitnya terbatas. Aku merasa kalo beli produk ini terlalu mahal.
Ada yang bisa suggest produk daily skincare yang bagus buat kulit berminyak namun ramah di kantong mahasiswa? ;)

Kalo buat pembersih wajah buat ngapus make up, aku pake viva milk cleanser & astringent cucumber. Aku menemukan kecocokan yang amat sangat di sini. Setelah berkelana pake cleanser dari satu produk ke produk lain yang malah bikin kulitku semakin 3!@#$%
alhamdulillah aku cocok, dan murah juga. Hehe :D


Makeup

Buat makeup, aku kalo beli sekarang jadi lebih teliti. Kalo ada BA-nya, aku nanya sampe cantik. Kalo ga ada BA-nya, aku bakal mentengin komposisinya sambil jongkok di depan rak sampe dapet keyakinan. Biasanya aku kayak gini kalo cari foundie.
Beberapa foundie sudah aku eliminasi. Entah ilang, atau kukasih gitu aja ke temen soalnya kulitku nggak mau nerima :( Makanya aku jadi lebih cermat biar ga buang-buang duit.
Karena kulitku berminyak, aku pake foundie cair buat pemakaian sehari-hari. Oil free, waterbase, dan nggak ada kandungan mineral oil-nya.

Akhir-akhir ini aku menemukan kecocokan sama luminous liquid foundationnya wardah, tapi pengen nyoba foundie merk lain. Ada yang bisa suggest buat aku? ;)

Buat bedak, buat pemakaian sehari-hari aku pake loose powder. Selain jatuhnya lebih flawless, loose powder nggak menyumbat poriku yang nantinya bakal jadi jerawat.
Di dompet makeupku ada bedak padat, jarang banget kupake. Itu kupake buat touch up kalo pas acara resmi dan kudu dandan lenongan. Selebihnya, aku cuma pake kacanya doang hahaha


Daily Skincare

Perawatan sehari hari, aku bangun tidur basuh muka pake air dingin. Katanya bagus buat kulit. Selain itu bikin nyawa cepet balik =='
Terus kalo pas mandi ya cuci muka pake facial wash
Kalo ngeringin muka, nggak aku gosok pake handuk. Cuma aku tepuk tepuk aja sama handuk, soalnya ntar selain bikin iritasi, malah bikin kulit jadi lebih oily.
Scrubbing cuma aku lakuin di daerah hidung buat ilangin komedo
Kalo masker macem macem, biasanya pake masker oval yang buat jerawat itu. Kalo lagi kumat, maskeran pake bahan-bahan di dapur kayak madu, atau tomat buat ilangin jerawat. Kalo lagi males, paling cuma maskeran pake kapas sama astringent -_- Itu aku lakuin 2x 1 minggu
Kalau mau tidur aku cuma cuci muka pake facial wash. Terus pake krim malem (kalo inget) 


Yaaaa... begitulah
Panjang banget ya aku nulisnya -_-
I need your help, buat rekomendasiin beauty product yang sekiranya cocok buat kulitku dan cocok juga buat kantong mahasiswaku
:)

You Might Also Like

10 comments

Subscribe