Evershine Treasure Glow Duo Review

5:56 AM

 

Kita semua tau ya kalau retinol, AHA BHA itu adalah koentji kalau pengen punya wajah glowing. Tapi kan nggak semua orang bisa pakai retinol ataupun AHA BHA. Misalnya aja mereka yang berkulit sensitive, acne prone, atau ibu hamil & menyusui.

Nah sebagai alternativenya, Evershine mengeluarkan Treasure Glow Duo series yang terdiri dari 1 Evershine blemish & Age Defense Serum dan 1 Peeling Glow Serum untuk mereka yang nggak bisa pakai retinol atau AHA BHA. Jadi kita semua bisa glowing tanpa deskriminasi.

Produk ini organic certified ingredients, dermatologycally tested, clinically ingredients tested, dan terdaftar BPOM.

Ini seri terbaru dari Evershine ya. Bener-bener baru, gress, fresh from the oven, launching bulan agustus 2021 ini. Thanks to KBBV Indo, aku bisa nyobain produk ini duluan.

Peeling Glow Serum

 Sesuai namanya, ini adalah peeling serum yang memiliki kandungan 5 fruit mix AHA blends:

  • Natural Lactic Acid dari Bilberry
  • Glycolic Acid dari sugarcane
  • Citric Acid dari orange & lemon
  • Malic and Tartaric Acid dari sugar maple

Selain itu, serum ini juga mengandung Willow Bark & Poria Cocos Extract yang bersifat anti mikroba untuk mengurangi jerawat dan komedo, mencegah inflamasi, dan mengurangi minyak pada wajah.

Serum ini merupakan natural alternative bagi pemilik kulit sensitive yang nggak bisa pakai chemical exfoliator.  


Kemasannya standar serum lah ya, dari tube plastik dengan aplikator pipet. Serumnya bening, dan teksturnya cukup cair hampir kayak air. Super ringan, aku pakai 2-3 tetes udah cukup buat seluruh wajah. Nggak ada rasa stingy alias cekit-cekit selama penggunaannya.

Kondisi kulitku saat ini super kering dan aku lagi hamil awal trimester kedua. Selama 2 minggu aku pakai serum ini, jujur aja nggak aku pakai tiap hari. Di minggu pertama, aku pakai tiap malam hari selama 2 hari. Tapi, kulitku kok semakin kering sampai mengelupas. Akhirnya aku jarakin, 2 hari sekali. Masih kering juga. Akhirnya di minggu ke 2 aku stop, dan kulitku kembali seperti semula.

Akhirnya aku tanya-tanya ke teman lain yang juga nyobain serum ini. Rata-rata pada baik-baik aja sih. Oh,kemungkinan aku salah cara pakainya. Mungkin pelembap dan tonerku kurang menghidrasi, atau memang kulitku lagi sangat sensitive karena lagi hamil.

Sampai sekarang, aku masih trial & error pemakaian Peeling Glow Serum ini.

Evershine blemish & Age Defense Serum

Serum ini mengandung 2% Pure Bakuchiol yang kita semua tau kalau bakuchiol adalah ingredient alternative dari retinol. Pure bakuchiol lebih murni, lebih lembut dan stabil sehingga tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Selain itu serum ini juga mengandung ceramide yang berfungsi untuk menjaga skin barrier. Produk ini water based ya.

Kemasannya tube plastik dengan pump. Serumnya berwarna kuning, tapi tenang aja begitu diratakan di kulit nggak bakal bikin muka kuning-kuning kok. Teksturnya mirip gel, ringan dan nggak berasa lengket di kulit.


Aku pakai ini untuk pagi dan malam hari. Yes, kalau malam aku pakai barengan sama si Peeling Glow Serumnya. Aku berani bilang kalau serum ini oke banget!

Tadi kan aku bilang ya kalau kulitku mengelupas, suspect karena peeling glow serum. Tapi aku tetap pakai blemish & age defense serumnya. Serum ini nih yang bikin kulitku yang kering & mengelupas cepat balik ke semula. Aku juga merasa permukaan kulitku yang kasar jadi lebih halus dan lembap.

 

Di foto ini mungkin nggak ada perbedaan yang significat. Karena memang kulitku sempet super kering banget terus dibalikin ke semula.

==

Oke, gitu aja sih review penggunaan Evershine Treasure Glow Duo di mukaku selama 2 minggu ini. Aku masih PR cari formula urutan pakai Peeling Glow Serumnya. Sepertinya karena aku memang lagi super sensitive jadi memang nggak bisa sering-sering pakai Peeling Glow Serum.

Semoga reviewku membantu untuk kalian yang cari chemical exfoliator yang ringan & alternative dari retinol. Thank you!

 

Produk bisa dibeli di:
 
Cek social media Eveshine:
 
Cek social media KBBV:
 

You Might Also Like

13 comments

Subscribe