Odessa Matte Lipstick (12 Warna)

11:44 PM

odessa-matte-lipstick-indonesia

Inget nggak sih beberapa minggu yang lalu aku post di insta story aku dapat 1 box besar Odessa Lipstick dari Surabaya Beauty Blogger? Aku sempat freak out karena jujur aja ini pertama kalinya aku dapat lipstick sebanyak itu. Dan bruhhhh... ini lipstick. Wanita mana yang menolak?

Odessa cosmetic merupakan salah satu produk dari Eternally Beauty. Ini bukan merk baru ya, karena merk ini sudah ada sejak tahun 1990 yang bahkan orangtua saya pun belum menikah saat itu.

odessa-matte-lipstick-indonesia

Packaging

Lipstick ini ada kotaknya! Kotaknya warna hitam putih dengan gambar lip art di packagingnya. Aku suka karena terkesan clean dan kekinian. Terus aku lagi demen banget pakai lipstick yang bentukannya beneran lipstick bullet kayak gini. Apalagi yang packagingnya slender macam odessa ini. 

Cantik, simple, hemat tempat. Terlihat modern dan mahal meskipun harganya cuma 39.000 saja! 

odessa-matte-lipstick-indonesia

Tekstur & Warna

Kalau biasanya lipstick matte itu agak seret kalau di oleskan, Odessa Matte Lipstick ini enggak. Bisa agak buttery gitu, mirip teksturnya Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick yang harganya lebih dari 2x lipatnya. Sekali swipe warnanya langsung keluar. Tapi nggak semuanya, karena memang ada  warna yang agak patchy.

Aku suka sama pemilihan warna lipstick ini. Warna-warnanya tuh bisa hampir semuanya masuk ke kulitku yang tanned loh. Bahkan warna-warna nude yang biasanya aku hindari, aku masih bisa pakai dan oke-oke aja ternyata.

Yuk kita bahas satu-satu warnanya!

odessa-matte-lipstick-indonesia

701 Valentine ini bright red tapi nggak merah gonjreng kayak cabe yang bikin bibirku keliatan dari radius 3 km. Warna merah dengan hint orange yang mayan kenceng tapi lebih soft. Kalau disuruh milih warna merah mana yang aku suka, aku paling suka yang ini.


odessa-matte-lipstick-indonesia

Sesuai namanya, "702 Love". Lipstick ini berwarna merah cerah dengan hint pink. Menurutku merahnya itu merah yang agak puyeh. Duh apa sih bahasa indonesianya? Kayak cinta yang membara namun bisa saja pudar #oposeh. Warna ini sekilas mirip banget sama yang 705 tapi nanti aku kasih tau deh bedanya apa.



odessa-matte-lipstick-indonesia

703 Redwood. Aku bayangin nama redwood itu warnanya bakal merah bata atau coklat tua kemerahan, tapi ternyata ini nude. Coklat muda yang netral. Nggak cenderung ke orens ataupun pink. Suprisingly, aku suka banget warna ini. Aku yang biasanya menghindari warna-warna nude, bisa suka itu kan amazing ya toh? Warnanya  bisa masuk aja gitu ke kulitku yang tanned tanpa aku keliatan kayak setan.


odessa-matte-lipstick-indonesia

Sesuai namanya, 704 Burgundy ini adalah warna dark red dengan hint ungu dan biru yang lumayan kenceng. Ini adalah warna yang jadi favorit aku! Karena tau lah ya, aku suka banget sama warna-warna lipstick yang dark biar kayak anak punk.


odessa-matte-lipstick-indonesia

Nah, 705 French Kiss ini warna merah yang classic, yang menurutku hampir semua merk lipstick punya warna ini. Karena ya memang warna ini adalah merah yang aman dan jadi favorit. French kiss ini warna bright red dengan blue hint, jadi merahnya nggak gonjreng tapi sexy ulala~


odessa-matte-lipstick-indonesia

Kalau boleh jujur, 706 Sweetheart ini aku kurang suka. Pertama, karena dia patchy. Kedua, diantara semua lipstick Odessa Matte, warna ini yang paling susah keluarnya. Warnanya orange muda dengan hint pink. Di aku kelihatan pucat, dan aku  merasa kayak bencong. Tapi aku yakin di kulit yang terang warna ini bakal keliatan cakep banget.


odessa-matte-lipstick-indonesia

Kalau tadi si Redwood itu Nude color yang netral, nah si 707 Cordovan ini lebih ke warm. Coklat nude agak oranye. Herannya, kalo biasanya aku suka milih warna yang cenderung ke warm, aku merasa Cordovan ini terlalu orens buat aku. Aku lebih suka si Redwood malahan.


odessa-matte-lipstick-indonesia

Aku sempet ketuker antara 708 Elegance dan Burgundy. Tapi ini beda loh. Kalau si Elegance ini warnanya dark red - blue - yang agak kenceng pinknya. Kalian suka ribet nggak sih kalo ngejelasin warna? Qu kesal. Atau gini deh, gampangannya lebih ke fuchsia tapi brightnessnya diturunin sampe 60% wkwk.


odessa-matte-lipstick-indonesia

709 Sunshine is orange, obviously. Orange yang agak merah sedikit. Ini lucu banget deh warnanya. Aku sempat pakai warna ini ke kantor, tapi ternyata tidak fana dan tidak mengganggu pemandangan. Masih oke dan keliatan fresh.


odessa-matte-lipstick-indonesia

710 Forever ini mirip Sweetheart tapi dia lebih mauve dan pinknya lebih kenceng. Dibanding sweetheart, warna yang ini lebih bisa aku pakai dan oke oke aja di kulitku yang tanned.


odessa-matte-lipstick-indonesia

You tau pink barbie? Nah si 711 Party Pop ini adalah salah satu warna yang masuk kategori pink barbie menurut kelompok sosial saya. Warna bright pink dengan hint biru muda yang of course sangat mentereng dan pop namun juga lucu dan cantik. Aku mixed emotions banget deh pake ini. Aku suka, tapi aku ragu. Seperti cinta beda agama.


odessa-matte-lipstick-indonesia

712 Nude ini sepertinya warna nude yang akan selalu disukai netijen sepanjang masa. Karena memang cakep sih. Dia ini coklat nude yang lebih ke cool tone atau malah menurutku agak sedikit abu-abu. Warna ini adalah penyeimbang kalau kamu pakai riasan mata yang heboh. Di aku, aku jadi keliatan seperti anak baik-baik dan sayapun suqa.

===

Overall, aku suka sama Odessa Matte Lipstick ini. Dari packaging sampai formulanya aku suka.  Walaupun tadi yang sweetheart patchy, tapi yang lainnya oke. Pilihan warnanya juga nggak ada yang terlalu gelap, dan nggak ada yang terlalu terang di aku. Rata-rata masuk aja di kulitku yang tanned, yang mana aku suka rada rewel sama warna lipstick dan penganut dark lips garis keras.

Lipstick ini juga lumayan tahan lama. Of course dia bakal pudar kalau kamu  makan makanan yang berminyak. Tapi kalau kamu nggak banyak tingkah dan normal serta bersahaja kayak aku, lipstick ini bakal bertahan sekitar 60% di bibirmu. Kalau kamu mau reapply, ada baiknya dihapus dulu baru ditimpa yang baru. Kalau nggak, bakal menggumpal.

Dengan harga Rp 39.000 lipstick ini oke banget sih...

Kalau kamu pengen beli lipstick ini, kamu bisa beli di konternya Eternally. Atau kamu bisa kunjungi website dan sosial media mereka di:



You Might Also Like

0 comments

Subscribe