Mukka Cosmetics

6:30 PM

Beberapa hari ini aku rasanya masih kurang ada feeling buat update blog, youtube. Soalnya aku masih menyesuaikan diri sama lingkungan sekitar. Aku butuh waktu sampe akhirnya aku merasa nyaman dan melakukan aktivitasku seperti biasa. Karena... sekarang aku pindah ke Jakarta.

Ya, sekarang aku (terpaksa) mencari nafkah di Jakarta. Setelah kualat dulu bilang nggak pengen ke Jakarta, ehhhh ya ternyata rejekinya ada disini. Yasudahlah.

Sebenernya aku juga masih mencari waktu, tempat, dan pencahayaan yang tepat buat motret produk-produk yang akan aku review. Karena kamar kosku nggak ada jendela yang menghadap luar. Jadi nggak ada kemungkinan buat pakai sinar matahari langsung. Kedua, lampu kamar kosku agak redup, nggak seterang lampu kamarku di Surabaya. Ketiga, nggak ada lampu tambahan. Karena ring light ala-ala ku udah RIP, diterjang kucingku dan pecah. Background putih biasanya aku pakai kalender, nah sekarang aku nggak punya kalender. Aku perlu beli properti buat motret lah yang jelas.

mukka-cosmetic

Tapi ya sudahlah ya, aku sekarang berusaha banget buat motret yang agak genah. Kalo nunggu waktu terus dan semakin molor, nggak bagus juga. Jadi inilah hasil motret dengan segala keterbatasan. Udah mulai niat nih, aku mau review singkat produk produk dari Mukka Cosmetics.

Btw kalian sering ngira produk Mukka itu kosmetik mainan nggak? Soalnya desain kemasan dan pemilihan warnanya berisik alias warna warni. Kalian pasti juga pernah terbesit pertanyaan, "Mukka ini kosmetik beneran nggak sih?" Ya beneran dong, mosok guyon.

Mukka Cosmetics ini adalah kosmetik impor yang sebenernya udah ada di Indonesia sejak tahun 2004. Mukka Cosmetics juga sudah bersertifikasi BPOM. Range harga Mukka cosmetics memang sangat sangat terjangkau, karena motto mereka "Kosmetik itu tidak harus mahal!"

Supaya kalian semakin yakin sama kosmetik ini, Surabaya Beauty Blogger bekerjasama dengan Mukka Cosmetics untuk memperkenalkan kembali brand kosmetik ini sekaligus memperkenalkan beberapa produk baru mereka.

mukka-cosmetic

Mukka Liquid Eyeliner
Liquid eyeliner dari Mukka ini punya kemasan yang cantik banget. Dus luarnya cakep, dan packaging utamanya juga cute. Warna shocking pink Barbie. Tapi menurutku gagang aplikatornya terlalu panjang, jadi menurutku agak kurang stabil buat pengaplikasiannya.

Warnanya hitam pekat. Sekali oles warnanya langsung pekat. Tapi finishingnya agak glossy sih kalo menurutku. Eyeliner ini lumayan banget lho. Kalo nggak kena air, kamu gosok sampe kira-kira bulan agustus juga dia nggak bakal geser. Tapi kalo udah kena air, kamu gosok dikit dia bakal mengelupas. Bukan smudge.

Harganya juga murah meriah kak. Cuma Rp 35.000,-

mukka-cosmetic
Mukka Liquid Eyeliner + Mukka Simplicity Eyeshadow

mukka-cosmetic

Mukka Simplicity Eyeshadow palette
Aku jaman dahulu kala pernah nyobain eyeshadow palettenya Mukka tapi bukan seri yang Simplicity. Jujur aja aku mpressed banget karena eyeshadownya super pigmented. Nah kali ini aku nyobain yang Simplicity dan ternyata tetep: pigmented banget.

Semua warnanya keluar, nggak ada yang chalky. Teksturnya kayak beludru. Lembut dan empuk banget. Ya tapi hati-hati pakainya karena menurutku fall outnya lumayan banyak. Jadi mending esedoan dulu baru pake foundie dan genknya.

mukka-cosmetic
swatch eyeshadow tanpa primer
Warnanya cantik semua yaa... Eyeshadow Palette Simpicity ini terdiri dari 9 warna eyeshadow dan 1 blusher. Semua warnanya shimmery, termasuk blushernya meskipun shimmernya nggak sekenceng eyeshadownya. Coba deh ada 1 atau 2 warna yang matte, nggak shimmer semua. Pasti palette ini semakin lengkap.

Sayangnya, packagingnya terlalu ringkih. Punyaku nih waktu sampe ternyata 2 warna pecah. Makanya kotor gitu kan eyeshadownya :( Tapi beberapa punya teman Surabaya Beauty Blogger sampai dengan selamat. Jadi kalau kamu punya eyeshadow ini, hati-hati senggol modyar.

Tapi untuk ukuran eyeshadow palette dengan harga Rp 35.000, palette ini oke banget!

===

mukka-cosmetic

Mukka Matte Look Lip Cream
Mukka juga juga punya liquid matte lipstick lho.. Ini produk terbaru mereka. Mukka Matte Look ini punya 12 varian warna. Yang aku punya ini yang nomor 12. Warnanya agak bingung aku jelasinnya. Antara merah agak orens agak pink fanta. Nah lo... Atau pink fanta agak orens?

Teksturnya dia lebih ke cair sih daripada creamy. Lumayan cepat juga ngesetnya. Tapi jujur aja karena terlalu liquid menuutku jadi susah ratanya. Semakin di oles semakin kegeser. Di bibir waktu dipakai juga agak lengket terutama kalau kamu mengatupkan bibir.

mukka-cosmetic

mukka-cosmetic

Again, aku merasa gagangnya dia terlalu panjang dan ramping. Mungkin kalo agak pendek dikit aja bakal lebih enak terutama buat menjangkau di area ujung bibir.

Lipcream ini ada aromanya. Aromanya itu manis kayak krim di tengah biskuit khong guan. Pernah rasain nggak sih? Mirip banget dah aromanya. Terus lip cream ini juga kissproof.

Jujur aja ini matte liquid lipstick termurah yang aku coba selama ini. Harganya cuma Rp 23.000 sesuai lah menurutku sama kualitasnya.

===

mukka-cosmetic

Mukka Change Color Nail Polish
Ini pertamakalinya lho aku nyobain nail polish yang bisa berubah warna mengikuti suhu tubuh. Apalagi harganya juga murah banget! Cuma Rp 15.000 sebotol mungil ini. Buat aku yang jarang-jarang pakai nail polish, ukuran yang mungil ini cukup pas karena biasanya aku beli nail polish udah keburu kering pas belum abis.

Aku dapat yang warna ungu pastel. Warna ungu pastel ini di suhu netral ya. Kalau suhu badanku panas (aku celupin ke air hangat) warnanya lebih ke pink. Sedangkan kalau aku celup ke air dingin atau aku lagi kedinginan, warnanya berubah jadi ungu gelap keabu-abuan.

======

Oke deh, itu tadi review singkatku soal Mukka Cosmetics. Dari keempat produk yang aku dapat, yang jadi favoritku adalah eyelinernya. Karena menurutku enak banget gampang dibersihinnya tanpa ada drama bleber sana sini.  Dengan harga murah meriah, ternyata produk-produk Mukka Cosmetics kualitasnya lumayan oke.

Mungkin next time aku bakal bikin one brand makeup tutorialnya Mukka kali ya di Youtube... Tapi nanti soalnya aku harus pulang dulu ambil pekakas. Kayaknya akhir bulan baru bisa update Youtube :D

You Might Also Like

14 comments

Subscribe