Morning Skin Care Routine

9:43 PM

Halo semua. Maaf ya aku jarang-jarang ngepost *kayak biasanya ngepost aja, elah*
Karena 2 minggu terakhir ini aku bener-bener lagi down banget, nggak mood ngapa-ngapain selain hadap tembok sambil hormat nangis. Sebenernya ngapain juga ya aku bilang? haha... tapi ga apa-apa lah ya.

Nah, berhubung sekarang udah lumayan stabil, jadi aku pengen posting lagi deh. Posting yang nyantai-nyantai aja...

Tapi malah munculnya post ini. Kayaknya ini post nggak teralalu penting sih. Cuma yaaa pengen aja gitu nulis soal skincare routine. Produk skincare ku tuh dikit sebenernya. Kalau ada masalah serius kayak jerawat gede atau pengen exfoliate gitu, aku lebih suka ngublek di dapur daripada produk jadi. Entahlah.. lebih nampol gitu loh rasanya.


Tapi karena aku pengen, yaudah deh di post ini aku bakal nunjukin skincare pagi-ku yang cuma terdiri dari 3 macam produk. Meskipun cuma 3, tapi lumayan ampuh mengatasi kerewelan kulitku. Keliatan banget ya aku males ribet. Wkwk...

Ngomong-ngomong, kalian sadar nggak aku sering nulis wkwk? Itu aku beneran bacanya "wekaweka" Entah kenapa rasanya annoying tapi ena, nagih.

Biasanya, kalau pagi itu aku nggak langsung apply skincare sih. Tapi aku ngiter-ngiter dulu entah minum, atau ngomel gara-gara panas banget. Habis itu, aku baru cuci muka dan gosok gigi. Atau sekalian mandi deh kalau hari itu aku harus ke kampus, atau aku ada janji.

Nah, disaat itulah aku mulai memakai produk-produk di bawah ini:




1. Kose Nature & Co Pure Facial Foam



Packagingnya simpel tapi cantik ya. Tulisannya jepang-jepang gitu, aku nggak paham. Tapi ini nih... enak buanget. Teksturnya creamy, nggak ada baunya, terus pas di usap-usap di muka tuh foamnya terasa soft & bouncy.

Klaimnya sih ada whiteningnya. Tapi aku nggak pernah berharap lah ya sama whitening, yang penting selama beberapa minggu ini aku pakai, produk ini oke banget. Bikin minyak di wajah lumayan berkurang dan waktu di bilas nggak kesat tapi muka terasa segar.

Aku cuma pakai ini pas pagi doang, soalnya kalo malem, kurang nampol rasanya buat bersihin sisa-sisa makeup. 

Ini aku belinya di Guardian. harganya sekitar Rp 210.000



2. Clinique Even Better Essence Lotion


Setelah aku selesai cuci muka, muka dikeringin, nah baru deh aku pakai essense lotion ini. Produk ini aku dapetin dari goodie bag-nya event Breast Cancer Awareness beberapa minggu yang lalu. Jadi, rutinitas pakai produk ini baru terjadi setelah event tersebut.

Sebenernya ini buat kulit very dry & combination, sedangkan kulitku oily. Nah, kenapa aku pakai essense lotion ini? Soalnya, di bagian samping hidungku itu kering banget sampe ngelupas. Parah bangetlah pokoknya. Ngeselin gitu kan, kalau pakai foundation. jadinya ngegumpal putih-putih gitu kalo udah agak lama. Harus di koret.

Jelek amet bahasanya... di koret... di... di....diusap gitulah wes pokoknya pakai tisu, terus aku apply bedak lagi di bagian situ biar nggak keliatan merah-merahnya.

Aku cuma pakai di bagian sisi hidung aja. Nggak se muka. Jadi, setetes itu doang, aku warm up pakai fingertips, terus aku tepuk tepuk deh di sisi hidungku yang kering. So far aku pakai ini, udah lumayan sembuh sih. Masih kering, tapi nggak sekering biasanya. Dan udah nggak ngelupas lagi.

Ini bisa di beli di konternya Clinique langsung, harganya sekitar Rp 490.000 
Selameeet....dikasih.



3. Cetaphil Daily Facial Moisturizer


Kalo yang ini, aku udah pernah review di post sebelumnya. Pokoknya ini yang paling terakhir kupakai. Setelah essense lotion itu, aku pakai daily facial moisturizer.

Memang untuk all skin types, tapi di aku yang oily cocok banget. Nggak greasy, cepat menyerap, dan udah ada SPFnya.

Ini aku belinya di Guardian, harganya sekitar Rp. 180.000

Nah, udah sih gitu aja skincareku. Males banget kan? Tapi nampol sih. Bruntusan sama minyak di muka berkurang. Mukaku lebih enak kalo dipegang, udah nggak berasa kasar banget. Biasanya kalau aku dirumah aja, ya aku berenti sampai pelembab. No make up all day. tapi kalau aku mau keluar, aku langsung lanjut ke step makeup berikutnya.

Buat kamu yang bingung kira-kira produk apa aja yang perlu disiapkan kalau baru mau belajar dandan, aku udah pernah bikin postnya kok. Silahkan cek postnya kakak.... :">

You Might Also Like

5 comments

Subscribe