DIY Chocolate Sugar Scrub

3:52 AM


Hai semuanya! 
Aku lagi terobsesi sama skincare dapur. Hahaha... bukan gimana-gimana tapi memang efektif sih :p Kali ini aku bakal share gimana caranya bikin Sugar Scrub yang lagi ngehits. Dan yang aku buat nggak pakai essential oil karena aku nggak punya (dan nggak tau beli dimana) jadi aku bikin Chocolate Sugar Scrub. 


Apa sih kegunaan chocolate sugar scrub ini?
- Mencegah penuaan dini 
- Mengangkat sel-sel kulit mati
- Mengangkat kotoran yang menyumbat pori
- Melindungi kulit dari sinar matahari, polusi
- Regenerasi kulit
- Mencegah jerawat, komedo, dan noda pada kulit lainnya
- Mengurangi kelebihan minyak pada kulit
- Meratakan warna kulit
- Menghaluskan kulit
- Mencerahkan
- dll

Berita bagusnya adalah, kalo selama ini DIY mask/scrub-ku bauya enak dan menggoda untuk dijilat tapi nggak bisa dijilat, yng ini aman kalau kejilat karena hey....siapa yang nggak tergoda bau manis coklat? Oh ya, sugar scrub ini bisa digunakan untuk badan, wajah, dan bibir. 



Alat dan Bahan:



Alat dan bahan yang harus disiapkan adalah:

6 sdm Gula
Aku pakai gula pasir biasa. Kalo kalian takut sakit waktu scrubbing, bisa diblender dulu gulanya terutama kalau kalian mau menggunakan buat scrub wajah. Tapi karena aku lebih suka yg kasar (masochist abis) dan aku ga berencana buat jadiin scrub wajah, jadi gulanya nggak aku blender. Tergantung selera masing2 sih

1/2 sdm Bubuk Coklat
Yang bener2 cocoa loh ya. sebenernya banyak sedikitnya coklat ini juag tergantung selera. Tapi 1/2 sdm aja udah nyuuuookklatt banget kok.

5 sdm coconut oil
Ini juga tergantung selera. Karena aku mau hasilnya creamy padat, aku pakai 5 sendok makan. Tapi kalo kalian lebih suka yang agak cair, tinggal ditambahi aja coconut oilnya :)

Wadah bersih & sendok
Untuk mencampur semua bahan. Mau di mangkok, panci, piring, terserah aja yang penting bersih dan bisa buat media mencampur semua bahan. Sendoknya juga bebas mau sendok plastik apa sendok marmer yang penting dia bisa ngaduk.

Toples kecil
Buat tempat scrub karena scrub ini bisa bertahan sampai 2 minggu. Jadi nggak sekali bikin buang. Boleh pakai wadah apa aja yang penting tertutup rapat. Mau pake tupperware, toples bekas bumbu dapur (itu yang aku pake) atau mason jar, biar lebih cakep. 




Cara membuat:


1. Masukkan gula ke  dalam wadah




2. Masukkan coconut oil

kalau kalian merasa takaranku terlalu pekat, bisa ditambahi coconut oilnya


3. Aduk rata



4. Masukkan bubuk coklat



5. Aduk rata lagi



Setelah itu masukkan ke toples, dan dihias kalo mau. Dikasih pita, di kasih label, terserah. Bebaskan kreativitasmu. 



SELESAI!

aku yakin kalian bisa hias lebih bagus dari aku -_-


Kalian tau baunya krim gula di biskuit Selamat? Nah scrub ini baunya sama persis. Dan aku jilat rasanya enak. Mmm... nggak bermaksud jilat sih, tapi aku scrubbing bibir terus gulanya masuk2 mulut :p

Gimana cara pakainya?
- Basahi dulu area yang mau di scrubbing
- oleskan produk, gosok pelan memutar
- diamkan beberapa menit (kalo ga sabar, ga usah didiamkan juga gapapa)
- bilas pakai air bersih (pake sabun juga boleh)


Pakai 1 minggu 2x
Karena keseringan scrubbing juga ga baik.

Tambahan:
Kalau kesusahan cari coconut oil, pakai olive oil boleh. Mau di mix dua duanya juga boleh kok!



Well, semoga kalian suka sama DIY ku kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mecoba!
^^

You Might Also Like

10 comments

Subscribe