[EVENT REPORT] Clinique Smart Custom Serum Workshop and Breast Cancer Awareness

9:19 AM

Disuatu hari yang teramat cerah yang hingga mencapai suhu 38 derajat, datanglah sebuah email. Yang ternyata isinya invitation dari Clinique yang menyelenggarakan workshop produk terbaru mereka yaitu Clinique Smart Custom Serum yang termasuk dalam rangkaian acara Breast Cancer Awareness Campaign oleh Estee Lauder Companies. Acara diselenggarakan pada tanggal 2 November 2014.


Cek-cek jadwal, ternyata aku kosong. Berusaha dikosongkan sih, soalnya aku jarang datang ke event-event yang mengundang blogger surabaya sebelumnya. Apalagi kalo ga gara-gara aku ini mahasiswi PTN yang jurusannya membatasi absen tiap mahasiswanya 3x. Kalo 4 kali ga masuk/ga kena absen, nama langsung dicoret yang berarti harus ngulang tahun berikutnya. KAN HOROR.

Tapiiii alhamdulillah aku bisa datang

makeup saya hari itu


Karena acaranya di Mall Ciputra World dan itu lumayan jauh dari rumahku, aku butuh waktu sekitar hampir 1 jam kesana. Ditambah macet. Horeeee... Meskipun panas membara, aku cukup bersyukur karena aku naik motor jadi aku nggak stuck di tengah-tengah sampe acaranya bubar baru sampe :')

Waktu aku sampe disana, acara sudah dimulai. Dan saat itu lagi demo pemakaian clinique smart custom serum dengan Yessica sebagai modelnya.


Setelah penjelasan bahwa smart serum ini dapat memperbaiki keadaan kulit yang mengalami kerusakan baik yang terlihat ataupun tidak, dan dicobain ke wajah yessica, kemudian sesi tanya-jawab, kami para blogger diberi goodie bag. 

Aku noleh-noleh kesana kemari. Aku bingung... soalnya ini pertamakalinya aku ketemu sama temen-temen blogger yang ternyata aslinya cantik-cantik. Mereka mungkin sudah pernah bertemu sebelumnya, jadi aku berasa awkward. Maafkan.. i have a serious social anxiety. Kalo di tulisan gini aku mungkin ngomongnya nyablak, tapi aslinya aku anaknya diem kok. Seriusan :p


Sesi berikutnya, ada talkshow mengenai kanker payudara dan dilanjutkan dengan fashion show. Dan para blogger ikut berpartisipasi dalam acara ini, yaitu dengan jadi modelnya. Waktu dapet undangan disertai kata-kata itu, aku langsung panik terus nge LINE ce Sabrina, bilang kalo aku mau datang ke acaranya tapi boleh nggak kalo aku nggak ikutan fashion show. Aku memiliki 7  alasan kok! Yaitu:
1. Aku takut
2. Aku takut
3. Aku takut
4. Nanti aku nggak bisa jalan saking groginya
5. Aku pernah ikutan fashion show pas SMP dan aku trauma gara2 keserimpet karpet pas lg jalan
6. Aku nggak pede sama badanku
7. Kalo grogi pasti aku pasang tampang serem.


brosur berisi hal-hal yang perlu diketahui tentang kanker payudara


Sambil nunggu waktu break, dan temen-temen yang lain pada ganti baju buat persiapan fashion show, aku jalan-jalan berkeliling. Aku asik liat-liat, terus mbak-mbaknya nanyain, "ada yang bisa dibantu mbak?" aku senyum-senyum terus ngacir.

Harusnya itu hal yg bagus, mereka perhatian sama calon customernya. Tapi aku tipe konsumen yang 'aku mau liat-liat sama foto-foto buat dokumentasi. kalo aku butuh bantuan aku pasti panggil' ehehehe...


oo.. ini lo serum yang dipakein ke Yessica tadi


Lagi asik-asik pegang ini pegang itu, tiba-tiba muncul 3 mbak cantik ini di depan panggung. Oh ternyata mereka jogetan. Jadi, hiburan hari ini adalah jogetan dari Charisma Dance. Charisma...  aku langsung cengengesan ke mas pacar pas MC bilang Charisma Dance. *gak jelas*




Terus dilanjutkan talkshow dengan dr. Dwirani mengenai kanker payudara. 


Kalau bisa, semenjak payudara kita tumbuh, kita harus udah sering memeriksa sendiri perubahan payudara kita. Jadi, kalo dirasa aneh, misal nggak simetris, atau ada benjolan, atau merasa nggak nyaman, segera periksa ke dokter. 

Setidaknya ada 8 cara untuk deteksi dini:

1. Periksa payudara secara rutin, dan laporkan perubahan apapun kepada dokter
2. Berkonsultasi dengan dokter secara rutin untuk pemeriksaan payudara saat berusia 20-30 tahun
3. Lakukan mamografi setiap tahun dimulai sejak usia 40 tahun
4. Makan buah buahan dan sayuran yang mengandung serat dan kaya akan serat dan antioksidan
5. Jaga berat badan ideal
6. Batasi asupan alkohol
7. hindari merokok
8. Lakukan olahraga paling tidak 45 menit setiap hari

Serem juga sih waktu lihat foto-foto payudara yang terkena kanker :( Penyebabnya apa juga kurang bisa diketahui. Dari keturunan juga hanya sedikit kemungkinannya. Jadi semua wanita beresiko terkena kanker payudara ini. Tapi sepertinya, asupan makanan dan gaya hidup juga mempengaruhi. 

Tiba-tiba insyaf ga mau makan junkfood.
Tapi bertahan beberapa hari aja, karena tuntutan profesi...mahasiswa yang cari wifi gratis.


Oh ya, ini foto teman-teman yang sudah berpartisipasi buat jadi model fashion show 


Pada cantik cantik ya xD
Aku lihat aja lah dari bangku penonton. hehehe...


Setelah itu, kita semua ngumpul lagi... dan ada kuis dari pihak clinique buat kita. Yang bisa jawab pertanyaan dapat goodie bag tambahan. Sayangnya aku nggak menang :D 


But it's ok.. aku cukup senang bisa datang ke acara ini. Menambah pengetahuan mengenai kanker payudara, dan bisa ketemu temen-temen yang cantik cantik ini :D
Maaf ya aku diam aja, soalnya bingung mau ngomong apa :)) Mungkin lain kali aku bakal berusaha ngomong banyak? "banyak banyak banyak banyak"

ih krik.


Oh yaaa.. ini dia isi goodie bag-nya. 1 clinique smart custom repair serum ukuran 10ml, dan 1 eyeliner. Akkk senang xD



Terimakasih clinique atas undangannya *v*

You Might Also Like

0 comments

Subscribe