Makeup for Tanned Skin

4:54 AM

Lagi ga mood ngereview nih... lagi pengen coret"in muka. Sekarang aku mau berbagi soal makeup yang lagi aku suka setelah berbagai trial and error

Apa sih, yang bikin nggak suka sama kulit eksotis ini? Mindset yang bilang cewek cantik harus putih? Meskipun mas pacarku setuju dengan statement itu, aku selalu bilang "oh jadi aku jelek dong? malu kalo jalan sama aku?" dan dia jawab aku nggak jelek, dan nggak malu jalan sama aku dengan wajah serius. 
Ya berarti cewek berkulit eksotis juga cantik dong kaaaan... Cuma trik dandannya aja kali yaaa yang perlu di update :p

Gimana ya... buat aku yang kulitnya sawo kematengan ini, rada susah kalo mau makeup-an. Selain masalah shade foundie/bedak, juga masalah warna apa yang cocok di muka dan nggak bikin muka jadi kayak bencong.

Setelah mencoba dan teruuusss mencoba, akhirnya aku mencintai look ini. Bisa dipake kalo mau ke kondangan juga loh... Buat girls night out juga oke. Aku kadang pake look ini kalo kencan :D
Oh iya, bonus video nih hohoho



Oh ya, di look ini aku pake my faaavvvorite half falsies <3
Aku beli di matahari, harganya IDR 29.900





Oke... dimulai dengan wajah yang bersih. Pastikan wajah, dan tanganmu sudah bersih



Kedua, pakai foundation andalanmu dan juga concealer jika diperlukan. Jangan lupa pakai loose powder biar riasan awet.



Sekarang bagian yang paling krusial. Yaitu mata. Ini dia step stepnya


1. Baurkan eyeshadow coklat muda di browbone
2. Baukan eyeshadow coklat muda dengan warna sedikit lebih terang pada kelopak mata
3. baurkan eyeshadow coklat gelap (mendekati hitam) di ujung luar mata
4. blend ke arah luar
5. gunakan eyeliner cair warna hitam di bagian atas lashes
6. gunakan eyeliner pensil warna hitam di waterline, 1/2 bagian saja


Kalau udah, pake falsiesnya, dan selesai untuk makeup mata




Untuk wajah, aku pake blush un warna pink agak agak oranye, dan untuk bibirnya aku pakai warna nude karena aku ingin mataku yang jadi pusat perhatian. Tapi kalo mau pake warna merah juga boleh banget lho...




Gampang kan? 
Buat yang baru belajar dandan juga ini gampang banget buat ditiru.. Aku sering banget pake look ini, cuma warna lipstiknya aja yang dibedain hahaha... kalo kencan sih biasa begini, kalo mau ke kondangan maybe bisa diganti yah warna lipstiknya jadi merah.. Mungkin...warna lain juga bagus, tapi aku sih belum berani pake warna bibir aneh aneh hehehe 




Yak begeto sajahh...
Kalo ada yang punya warna kulit sama kayak aku dan lebih expert, pleaaaaseee ya sayyy kasih linknya di comment section 
Berbagi ilmunya doooong hehe :3

You Might Also Like

10 comments

Subscribe