Clinelle Pure Swiss Hydra calm

9:10 PM

Akhir-akhir ini kulit aku kasar dan kering. Padahal biasanya kulit aku berminyak banget. Bener nggak sih kalau tipe kulit itu bisa berubah seiring dengan bertambahnya usia? Tapi bisa jadi sih karena lingkungan dan kondisi psikologis mempengaruhi juga. Sekarang aku kalo kerja naik kendaraan umum terpapar sinar matahari & polusi. AC lebih dari 8 jam (di kantor dan di kosan). Terus macet dijalan bikin stress. Ditambah lagi patah hati. Eh yg terakhir keceplosan curhat.

clinelle-pure-swiss-hydra-calm

Disaat yang tepat, Clinelle ngirimin beberapa produk dari seri PureSwiss Hydra Calm buat aku cobain. Clinelle mengangkat campaign #PotectandRevive dengan produk-produknya yang berfungsi untuk menjaga dan mengembalikan kondisi kulit.

Seluruh produk Clinelle secara diformulasikan dengan "7 secrets to the happy skin" yaitu tidak mengandung bahan tambahan yang berdampak buruk terhadap kulit seperti: tanpa pewarna buatan, tanpa pewangi buatan, tanpa lanolin, tanpa SD-Alkohol, tanpa bahan komedogenik dan tanpa paraben.

Biasanya produk macem gini nih yang sudah pasti diterima dengan baik sama kulitku secara kulitku lumayan sensitif sama skincare. Mungkin kalau mereka ini manusia, bakal didudukin di ruang tamu terus ditanyain mau ngelamar kapan.

Aku dapat 5 Produk yaitu: Pure Swiss Hydra calm Cleansing Milk, Pure Swiss Hydra calm Cleansing Gel, Pure Swiss Hydra calm Hydrating Lotion, Pure Swiss Hydra calm Hydrating Serum, Pure Swiss Hydra calm Hydration Cream. Kita akan bahas satu-satu.

Pure Swiss Hydra calm Cleansing Milk

clinelle-pure-swiss-hydra-calm

Step pertama adalah Pure Swiss Hydra calm Cleansing Milk. Ini agak lucu sih. Kalau biasanya yang aku tahu cleansing milk itu bersihinnya pakai kapas. Kalau produk ini bersihinnya dicuci pakai air.

Jadi aku pakainya setelah aku bersihin makeup, aku pakai cleansing milk ini di tangan yang lembab terus aku pijat-pijat wajah kayak biasanya kita kalau pakai cleansing milk, terus dibilas pakai air dan langsung aku keringkan. Aromanya kayak apa ya... Karena ini nggak pakai pewangi buatan, jadi ini wanginya bener-bener asli. Di hidungku kayak putih telur tapi nggak menyengat.

Setelah pakai cleansing milk, wajahku terasa lebih lembap dan lembut. Nggak ada rasa lengket setelah dibilas.

Pure Swiss Hydra calm Cleansing Gel

clinelle-pure-swiss-hydra-calm

clinelle-pure-swiss-hydra-calm

Step kedua, aku pakai Pure Swiss Hydra calm Cleansing Gel. Sama kayak cleansing milk, produk ini bersihinnya juga dicuci pakai air.

Fungsi cleansing gel ini untuk mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah, sebagai eksfolian ringan untuk penyerapan kelembapan yang lebih baik pada kulit, dan yang terpenting adalah menenangkan kulit sensitif.

Pure Swiss Hydra calm Hydrating Lotion

clinelle-pure-swiss-hydra-calm

clinelle-pure-swiss-hydra-calm

Step ketiga, setelah aku mengeringkan wajah habis pakai cleansing gel aku pakai Pure Swiss Hydra calm Hydrating Lotion. Tekstur lotionnya bukan gel atau cream, tapi cair. Makanya packagingnya berbentuk botol yang super secure karena setelah tutup yang silver ini, masih ada tutup ulir, dan ternyata flip top juga. Memang produk ini ditakdirkan untuk makhluk clumsy macam aku.

Cara pakainya cukup dituangkan di telapak tangan secukupnya (aku pakai 3 tetes) terus di tap-tap ke seluruh wajah dan leher. Rasanya ringan banget! Cepat menyerap di kulit juga. Kulit terasa lebih fresh dan halus setelah aku pakai lotion ini.

Pure Swiss Hydra calm Hydrating Serum

clinelle-pure-swiss-hydra-calm

Step keempat adalah Pure Swiss Hydra calm Hydrating Serum. Produk ini bermanfaat untuk menjaga hidrasi optimum di setiap lapisan kulit juga melindungi kulit dari iritasi. Ini produk yang jadi favoritku! Karena efek nyata banget sih di aku, sekali pakai langsung kulitku lebih "tenang", tekstur kulitku jadi terasa lebih baik.

Aku pakai cukup satu pump aja. Satu pump udah cukup untuk seluruh wajah dan leher.

Pure Swiss Hydra calm Hydration Cream


clinelle-pure-swiss-hydra-calm

Ini step terakhir dari rangkaian produk Clinelle Hydra Calm yang aku coba. Jujur saja aku kurang suka sama packagingnya yang berbentuk jar gini. Karena tidak friendly untuk makhluk macam saya yang rusuh. Tapi namanya aja cream, ya sudah ya.

Produk ini berfungsi untuk memberi kelembapan yang intens pada kulit wajah, menyamarkan garis halus pada kulit, mengembalikan kelembapan kulit, dan mengurangi minyak pada wajah. Tekstur cream ini juga lembut dan mudah diserap oleh kulit. Aku pakai dikit aja udah cukup kok.

Di pemakaian pertama serangkaian clinelle pure swiss hydra calm, aku langsung ngerasain efeknya. Kulitku bener-bener lembap dan enak banget gitu loh jadinya teksturnyaaa... Kalau sebelumnya makeup jadi susah nempel, setelah aku rajin pakai serangkaian ini makeup tuh lebih nempel di kulit dan lebih tahan lama juga.

Aku bahagia sekali.

Mungkin satu-satunya hal yang aku kurang suka cuma aromanya. Karena memang nggak pakai pewangi buatan (which is good), efeknya adalah aroma produk ini agak kurang enak menurut hidungku. Tapi nggak mengganggu kok. Kayak sekilas sekilas wangi sesuatu yang aku tidak suka.  gitu aja. Tapi setelah kamu bawa tidur atau kamu pakai makeup, wanginya udah nggak kecium lagi.

Thank you Clinelle atas kesempatannya buat aku ngereview produk-produk kece ini!


You Might Also Like

0 comments

Subscribe