One Brand Makeup Hari Raya Face 2 Face

7:45 AM

Face 2 Face Cosmetics sedang berkolaborasi dengan beberapa komunitas beauty blogger untuk membuat makeup look untuk hari spesial dan Hari Raya Idul Fitri minggu depan. Karena aku member dari Surabaya Beauty Blogger, aku juga ikut berpartisipasi di one brand makeup collaboration dari Face 2 Face ini.



Ada 2 look yang bisa dipilih oleh para blogger. #TeamRendang alias Makeup Bold, atau #TeamOpor alias natural soft makeup. Karena aku menganut azas nggak menor nggak hidup, maka aku masuk #TeamRendang.


Kami diberi 5 Produk dari Face 2 Face yang terdiri dari: BB Cream, Eyeshadow, Blush On, Eyeliner, dan Lipstick. Untuk warna eyeshadow, blush on, dan lipstick kami dibebaskan memilih sesuai dengan tema makeup yang akan di buat.

Kayaknya aku review singkat beberapa produknya dulu kali ya?

F2F Whitening BB Cream - Beige


Biasanya aku paling kesel sama BB Cream. Nggak ada yang cocok! Pertama, karena aku lebih suka matte finish. Rata-rata BB Cream itu finishingnya dewy dan bikin mukaku cepat berminyak. Selain itu, pilihan warna BB Cream biasanya dikit banget dan shade tergelap BB Cream itu masih terlalu terang di kulitku.

Nah untungnya BB Cream F2F ini cocok banget di aku. Waktu di aplikasikan, dia matte dan cepat ngeset-nya di kulit. Nggak bikin kulitku berminyak, dan yang terpenting adalah shade nya (beige) ini bisa masuk ke kulitku yang tanned.

F2F Liquid Eyeliner Black


Eyeliner ini super ramping. Ujungnya kuas tipis yang memungkin kamu buat bikin garis setipis mungkin dan senatural mungkin. Gagangnya panjang banget, tapi menurutku masih enak dipakainya karena jarak antara gagang dan aplikatornya pendek, jadi lebih stabil. Warnanya pun hitam pekat.


Cuma, buatku ini pakainya agak tricky. Karena mungkin aku kurang terbiasa pakai yang ujungnya kuas lentur kayak gini. Harus ekstra hati-hati kalau nggak mau bleber. Agak susah buatku bikin winged eyeliner. 


F2F Eyeshadow Green Royal

Buat eyeshadownya aku pilih warna hijau - biru. Karena biasanya nih lebaran selalu identik dengan warna hijau-hijau ketupat. Nah aku jadi gemes, kira-kira kalau pakai look ijo tosca gitu masih nyambung nggak ya? 

Eyeshadow ini semuanya bershimmer. Nggak ada matte-nya. Tapi shimmer yang halus, jadi masih oke kalau kamu blend di crease. Warnanya bok, pigmented banget! Wantu bikin look ini, aku lupa dong pakai eye primer. Tapi nggak masalah karena warnanya juga keluar banget.

F2F Blush On Orange After Glow

Blush on ini juga ada shimmer halusnya. Warnanya lumayan pigmented. Nggak chalky tapi juga nggak gonjreng amet. Bisa di build up jadi aman.

Aku pilih warna orange karena aku pengen look yang bold di mata, tapi nggak bikin orang bingung fokus kemana. Karena kulitku cenderung ke warm-olive, jadi kayaknya orange ini yang paling cocok di aku buat "ngademin" look yang bakal aku bikin nanti.

XOXO Lip Matte Choco Lava

Katanya, lipstick ini rasanya kayak lipcream. Ternyata memang benar! Lip matte ini nggak seret pas diaplikasikan. Bener-bener smooth kayak lip cream. Ada aroma manis citrus kayaknya. Nggak terlalu mengganggu sih wanginya. Terus warnanya juga nutup banget di bibirku. Di aku jadiny coklat-orange nude.


Hasilnya....
Nah ini dia hasil makeupku! Ternyata pakai eyeshadow tosca oke-oke aja tuh, nggak semenor yang aku bayangkan. 


Seperti yang aku bilang tadi, aku mau main-main di daerah mata. Jadi untuk warna blush on dan lipstick, aku pilih warna yang soft yang nggak balapan sama matanya. Biar lebih balance dan orang lain nggak bingung mau fokus kemana.

Look ini oke banget buat kamu yang pengen tampil stunning di acara halal bihalal lebaran nanti. Tinggal sesuaikan dengan warna baju dan aksesoris. 

Buat kalian yang pengen lihat inspirasi makeup lebaran dari teman-teman blogger lainnya, kalian bisa check di instagram dengan hashtag #teamopor untuk nude look, dan #teamrendang untuk bold makeup look.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe