Batangeh Minang Gaya Spa

9:56 PM

Hai genks. 

Cuaca surabaya yang kadang panas terik kadang hujan badai ditambah aktifitas yang lumayan padat dan tidur yang kurang bikin aku tumbang. Badan pegel semua, ngapa-ngapain nggak nyaman. Sedangkan aku juga masih harus melakukan hal lain jadi aku perlu recovery yang cepat.

Minggu lalu aku datang ke Gaya Spa, dan aku di rekomendasikan buat nyobain Spa Batangeh Minang yang cocok banget buat kesehatan terutama buat orang yang lagi recovery dari sakit.

gaya-spa-wellness-surabaya


Kalau kamu udah ngikutin blogku, beberapa bulan yang lalu aku pernah ke Gaya Spa ini juga pas mereka lagi soft opening dan aku nyobain treatment disana. Nagih coy.... Waktu itu aku nyobain chocolate body scrub.

Keunikan dari Gaya Spa ini adalah mereka punya semua jenis treatment spa ala Indonesia. Aku sudah sebutkan ini di post sebelumnya.

gaya-spa-wellness-surabaya
Pricelist Batangeh Minang
Di treatment Batangeh Minang ini aku di treatment footbath, body massage, body compress, body scrub, body bath, shampoo & blow dengan total waktu treatment sekitar 140 menit atau 2,5 jam. Bedanya Batangeh Minang 1 dan 2 adalah kalau yang 2 ada face massage + hair & scalp treatmentnya sedangkan yang 1 nggak ada.

gaya-spa-wellness-surabaya
Ruangan Treatment
Setelah memilih treatment apa yang diinginkan, aku langsung masuk ke ruangan treatment. Sebenarnya ruangan yang aku pakai ini untuk couple makanya ada 2 bed. Kamu yang sudah menikah bisa loh treatment bareng suami/istri disini. 

Kemudian aku dipersilahkan untuk ganti bajuku sama kimono. Disini disediakan shower cap supaya rambut kita nggak kotor kena minyak pijat atau scrub, juga lonceng buat manggil therapistnya kalau kita sudah selesai ganti baju. Sebenernya disini juga disediakan disposable panties, tapi karena habis jadi nggak dapat deh.

gaya-spa-wellness-surabaya

gaya-spa-wellness-surabaya

Yang aku suka dari Gaya Spa ini adalah mereka tuh menghargai privasi banget. Theraphist menunggu di luar selama kita ganti baju. Waktu bantu buka kimono juga therapistnya hati-hati banget jadi kamu nggak merasa risih bakal terekspose. Karena nggak semua orang merasa nyaman "terbuka" di depan orang lain.

Sebelum memulai treatment, dilakukan footbath selama 5 menit. Yaitu dengan merendam kaki kita menggunakan air hangat dan pijatan pijatan ringan di kaki untuk melancarkan peredaran darah.

gaya-spa-wellness-surabaya

Kemudian dilakukan pemijatan pada tubuh. Dimulai dari kaki dulu, kemudian punggung, dan tangan. 

gaya-spa-wellness-surabaya

Biasanya kita kan kalo pijat langsung tengkurap gitu kan? Nah kalo di treatment Batangeh Minang ini yang dipijat bagian depan dulu. Kamu juga bisa minta pijatan yang kuat, atau yang biasa biasa aja. Aku sih lebih suka pijatan yang biasa aja karena aku ngerasa lebih relax.

Selama di pijat, aku sempet ketiduran soalnya enaaak banget. 

Nah setelah dipijat, step selanjutnya adalah scrub. Sebelum di scrub, badanku dikompres pakai air hangat. Mungkin tujuannya supaya pori-pori lebih terbuka jadi scrubbingnya bisa maksimal hasilnya. 

Oke aku nggak ada fotonya, karena aku agak kesulitan buat foto dalam keadaan tengkurap :)) Tapi percayalah, aku bener-bener enjoy disini.

Ngomongin soal scrub, aku juga sudah pernah bahas di post sebelumnya soal scrub. Cuma kali ini scrubnya pakai scrub kopi. Wanginya mirip-mirip kayak coklat. Manfaat scrub kopi ini banyak banget, salah satunya adalah mencerahkan kulit. 

Beneran lho, kulitku jadi lebih cerah dan bersih setelah scrubbing. Maklum yah, mahasiswa tingkat ngejar revisi yang ke kampus mandi aja sukur :))

Selesai scrub, aku berendam di air hangat yang udah diberi essential oil selama 15 menit. Wanginya hmmm.... betah banget lama-lama. 

gaya-spa-wellness-surabaya

Di sisi bathub juga disediakan sabun dan shampoo. Jadi setelah puas berendam, kamu bisa bilas badanmu pakai sabun karena badanmu bakal terasa licin banget karena essential oil. Dan kamu bisa keramas juga, tapi optional sih. Kalau kamu nggak mau keramas juga nggak apa-apa, toh ini masih pakai shower cap jadi rambut nggak ikutan basah.

Tapi karena aku juga belum keramas, aku sekalian aja lah keramas disini :))

Setelah selesai, rambutku di keringkan dan udah deh beres.

Sebenarnya disini juga disediakan minuman setelah treatment. Tapi berhubung aku lagi puasa, jadi nggak minum lah.

Setelah perawatan disini aku balik ke kampus lagi. Dan rasanya badanku super enteng dan jauh lebih segar dari sebelum perawatan. Pegel di pundak, kaki, dan rasa lemes karena lagi recovery berkurang. 

Overall, aku rekomendasikan spa disini karena disini bener-bener menghargai privasi, tempatnya tenang, dan semuanya bikin relax. Thank you Gaya Spa for having me :)




You Might Also Like

5 comments

Subscribe