Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation - 06

7:01 AM

Hai genks, aku baru pulang nih. Habis lari dari kenyataan.

Post hari ini aku mau bahas soal foundation. Mungkin jarang ya aku bahas foundation? Yep, soalnya aku bukan tipe yang suka numpuk foundation. Jadi aku bakal beli baru kalau yang sebelumnya udah mau habis. 


Kali ini aku nyobain liquid foundation dari Make Over. Jujur aja ya, sekilas aku kira ini dari brand luar. Ternyata produk lokal. Keren nggak sih packagingnya? Keliatan professional. Dan ini aku beli seharga Rp. 119.000 di Matahari SPI.
Aku pilih shade 06, beige blast.


Packagingnya terbuat dari kaca doff yang lumayan tebal, dan tutupnya pump. Nggak ada tutup plastik pelindung tambahan. Tau kan? Yang biar nggak tumpah kemana-mana kalau nggak sengaja kepencet terutama kalau dibawa di dalam tas.

Tapi, tenang aja. Tutup pump-nya ini model yang bisa di lock. Tinggal diputar ke kanan, dan dia ngelock, nggak bisa dipencet-pencet. Cuma pastikan aja setelah pakai langsung di lock, biar nggak kelupaan terus bleber kemana-mana.



Teksturnya liquid tapi agak creamy. Apa itu sebutannya? Pokoknya gampang banget dibaurkan di wajah, Aku sih lebih nyaman baur foundation pakai tangan & sponge daripada pakai kuas. Tapi aku juga cobain kok ngeblend pakai kuas, tetep enak aja

Seperti yang bisa kalian lihat, di aku coveragenya medium to full. Lumayan nutup merah-merah di wajahku, tapi pori-poriku masih keliatan tuh lebar-lebar, jadi ya untuk hasil yang mulus lus lus nggak mbrindil sepertinya perlu bantuan pore filler. 

Tapi foundation ini ringan banget loh dipakainya nggak bikin kulit risih karena sumuk/gerah. Ada sedikit aroma di foundation ini, tapi buatku sih nggak mengganggu. Oh iya, foundie ini ada SPFnya, spf 31.

entah kenapa hari ini alisku lagi ngajak berantem susah banget digambarnya

Kalau dibilang hasilnya matte sih yaaaa.... matte sih. Tapi di aku matte-nya nggak bertahan lama. Foundie ini long lasting, aku pakai seharian sampai malam, masih nempel aja di muka. Cuma rada mengkilap aja jadinya.

Sayangnya, foundie ini cakey kalau aku pakainya agak kebanyakan. Jadi ngakalinya, aku totolin sedikit di satu bagian wajah terus diratain, baru bagian lainnya. Dan nggak nekat nge-build coverage-nya. Serahkan ke concealer buat extra coverage.

Dan, breakout di aku. Nggak bikin jerawat gede-gede sih, tapi bikin bruntusan, di foto itu baru jidat, dan saat ini sudah rata semuka. -_- Sedih banget deh kalo udah gini. Eh tapi jangan-jangan aku bruntusan gara-gara stres alergi mau masuk kuliah terus persiapan sidang lagi. #pokoknyasemuainisalahkampusbukansalahfoundie!

Tapi ya sudahlah aku harus ikhlas menerima kalau aku nggak jodoh sama foundie ini. Mungkin kalian lebih jodoh :'( Aku sih nggak apa-apa yang penting kamu bahagia *kemudian ada yang baper*


Kesimpulan
  • Long lasting
  • medium to full coverage
  • ringan
  • no weird scent
  • SPF 31
  • mudah dibaur
  • packaging oke
  • tutup pump + lock
  • not so matte finish
Cons
kurang menutup pori
cakey kalau kebanyakan
break out di aku

Harga
IDR 119.000
33ml

 Oh iya, udah lama ya nggak  nulis SMALL TALKS. Enaknya ngebahas apa ya? Diet xxx turun 100kg dalam 2 jam? :)) *meninggal* Atau bahas relationship kayak gimana bikin dia putus sama pacarnya gitu misalnya... ga deng, bercanda. Tapi kalo mau dibahas boleh juga #lah

Please please please let me know enaknya ngebahas apa buat small talks bulan ini setelah skip 2 bulan? :'>

You Might Also Like

13 comments

Subscribe