Gaya Spa Surabaya

8:29 AM

Pertama-tama, aku mau mau minta maaf karena jarang ngepost. Well, aku kesenengan main Youtube dan aku juga lagi lumayan repot semingguan ini. Hehehe... jangan marah yak.

Sekitar seminggu yang lalu, aku mampir ke Gaya Spa karena hari itu mereka soft opening. Seriusan pas hari itu aku datang, tempat ini baru beroperasi. Gaya Spa ini sebelumnya ada di Jakarta. Kamu bisa googling deh cari reviewnya dari blogger yang di Jakarta ^^

Jujur aja aku rada bingung, karena setauku di sekitar Galaxy Mall itu sehari sebelum aku dapat undangan openingnya, nggak ada tanda-tanda ada spa baru buka (aku lumayan sering lewat situ). Eh ternyata, Gaya Spa ini satu bangunan sama Witjaja Asthma Center. 


Waktu aku datang, aku langsung nyelonong aja masuk ke dalam. Pede banget padahal sendirian haha. Aku langsung ke resepsionis yang di lantai dasar, dan aku bilang kalau mau ke Gaya Spa. Aku dipersilahkan duduk sebentar, terus aku disambut ramah oleh seorang dari Gaya Spa (aku lupa nanya namanya).

Kamipun naik lift. Ternyata Gaya Spa ini ada di lantai 3.

Sampai di atas, aku disambut sama PR dari Gaya Spa, dan beliau menjelaskan info mengenai Gaya Spa. Yang unik dari Gaya Spa ini adalah mereka menyediakan SEMUA jenis traditional spa di Indonesia. Mulai dari Betawi sampai Bugis, semua ada.


Hari itu aku nyobain Chocolate Body Scrub (kalo nggak salah kata therapistnya sih masuk Bali Scrub)

Kemudian hal menyebalkan terjadi. Yaituuuuuu... camdigku mendadak memory cardnya error!! Akhirnya aku terpaksa foto pakai kamera HP. Maafkan ya kalau kualitasnya gambar gambar setelah ini lumayan fana.

Oke lanjut.

Jadi setelah bincang bincang hore, aku masuk ke dalam ruangan treatment-nya. Ruangannya nggak terlalu besar, tapi bersih & rapi. 


Guling kecil dipojokan kasur itu fungsinya buat mengganjal kaki kok. 

Dan di dalam ruangan ini juga ada showernya. Jadi kita nggak perlu keluar ruangan buat membilas badan setelah treatment.


Setelah itu, aku diminta untuk mengganti pakaianku dengan kimono yang sudah disediakan. Oh ya, juga disediakan disposable panties supaya panties yg kita pakai nggak kotor dan shower cap supaya rambut nggak kena scrub.


Sementara kita ganti baju, therapistnya menunggu di luar dan kalau sudah selesai ganti baju, kita bisa membunyikan lonceng.

alisnya biasa aja keles.


Yang pertama dilakukan adalah merendam kaki dengan air hangat & essential oil lalu dipijat ringan untuk melancarkan peredaran darah.


Setelah itu aku tiduran di atas kasur. Kaki, tangan, dan pundakku dikompres pakai handuk hangat. Aku lupa tanya kenapa. Mungkin sih, mungkin lho ini. Supaya pori-pori lebih terbuka. Does it makes any sense? Maybe.

Tapi setelah baca postnya ce Mindy, ternyata tebakanku benar. hehe..


Kata theraphistnya, scrub coklat ini banyak yang suka. Karena wanginya enak dan bikin kulit halus. Aku setuju sih. Aku suka wanginya, dan kalau biasanya scrub itu lumayan kasar, scrub yang dipakai disini nggak bikin kulit sakit dan lecet.

Pijatannya juga nyaman banget....

maaf bu, saya lumayan nganu



Begitu selesai scrub, kita bisa pilih mau langsung mandi (bilas pakai shower yang di dalam ruangan) atau di lap aja pakai handuk basah. Aku milih langsung bilas sendiri aja pakai shower.

Beneran loh, habis scrub rasanya badan relax dan bahagia. Kulitku jadi terasa halus. Lenganku sebelum treatment itu kulitnya lagi kering parah karena lotion andalanku lagi habis. Setelah treatment, langsung halus dan lembab. Horeeee...

Risih nggak sih being naked dan dipijat orang lain? Kadang orang malas ke tempat spa karena malu. Aku pribadi sih nggak terlalu risih buat ter-expose di depan therapist atau dokter, tapi untuk sebagian orang pasti merasa risih. Tapi disini tuh bener-bener menghargai privasi. Seperti therapist menunggu diluar selama ganti baju, dan waktu bantu copot kimono buat treatment bener-bener hati-hati banget biar nggak "ter-expose"

Cuma rasanya, kayaknya lebih enak lagi kalau setelah treatment minum teh/jahe hangat ehehehe *ngelunjak* Ya kali-kali ajaaa... Soalnya di beberapa spa yg pernah aku datangi, selalu disediakan minuman hangat. Masukan ini mah.

Ayo dong, yang di Surabaya cobain juga Gaya Spa. Nyaman dah, seriusan. Kalo udah, ntar ceritain juga yak.






You Might Also Like

8 comments

Subscribe